Beranda Tiket Wisata

PANTAI WATU LETER Tiket & Daya Tarik - April 2021

Pantai Watu Leter Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Rowotrate, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65176.

Pantai Watu Leter adalah salah satu objek wisata apik di Malang, Jawa Timur. Tempat wisata yang satu ini juga menjadi bagian dari pesisir selatan Pulau Jawa. Pantai ini menyajikan pemandangan alam yang masih asri dan perawan.

Pengunjung bisa menyaksikan lautnya yang berwarna biru cerah. Tak ketinggalan pula hamparan pasir di bibir pantainya yang berwarna putih cemerlang. Garis pantai ini terbilang panjang sehingga cocok digunakan untuk bermain.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Leter

Pengunjung tak perlu mengeluarkan kocek mahal untuk membayar tiket masuk ke pantai ini. Sedangkan tarif parkir untuk kendaraan pribadi juga relatif terjangkau.

Harga Tiket Masuk Pantai
Tiket MasukRp10.000
Tarif Parkir
Sepeda MotorRp10.000
MobilRp20.000

Baca: 20+ Objek Wisata Pantai Terbaik di Malang

Jam Buka

Pihak pengelola tempat wisata perairan ini tidak mematok jadwal buka dan tutup tertentu. Pengunjung pun bisa berlibur ke pantai yang satu ini kapan saja.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Ragam Daya Tarik Wisata Pantai Watu Leter

keindahan pasir putih dan laut biru pantai watu leter
Pesona Pantai Watu Leter yang asri.
Foto: Google Maps/ Rio Wija

Pantai ini memiliki panorama yang menakjubkan yakni laut, bibir pantai, hingga pepohonan sekitar. Pengunjung pun akan merasa betah melakukan aktivitas dengan background pemandangan cantik.

Berkemah di Pantai Watu Leter

Objek wisata perairan ini memiliki garis pantai yang panjang, sehingga cocok untuk camping. Kegiatan bisa dilakukan dengan mendirikan tenda di atas pasirnya yang putih. Pengunjung bisa membawa tenda dan alat camping sendiri dari rumah.

Kegiatan ini semakin terasa seru saat malam tiba. Pengunjung bisa duduk-duduk di luar tenda sambil menyaksikan bintang-bintang bersinar di langit. Suasana malam di tepi pantai terasa semakin syahdu dengan latar suara deburan ombak. Kegiatan berkemah ini sebaiknya dilakukan bersama teman, keluarga, atau kerabat.

Baca: PANTAI GOA CINA Tiket & Ragam Aktivitas

Menyambut Matahari Terbit

Sunrise di pantai watu leter
Pengunjung bisa menyaksikan keelokan sunrise di Pantai Watu Leter.
Foto: Google Maps/bhaswara candra

Setelah semalaman menginap di tepi pantai, pengunjung bisa menyambut sunrise esok harinya. Ada baiknya untuk menunggu munculnya matahari pagi dengan duduk-duduk di luar tenda.

Objek wisata ini memiliki panorama sunrise yang tak kalah apik dengan pantai lainnya. Matahari yang muncul dari ufuk timur membuat langit perlahan-lahan menjadi terang. Pengunjung bisa memulai hari baru yang menyegarkan ditemani hangatnya sinar matahari.

Baca: PANTAI BAJULMATI Tiket & Ragam Aktivitas

Bermain di Bibir Pantai

Bibir pantai watu leter yang luas
Pengunjung bisa bermain di tepi pantainya yang luas.
Foto: Google Maps/Mokhamad Hariyanto

Tempat wisata bahari ini memiliki bibir pantai yang lumayan luas. Pengunjung pun bisa lebih lebih bebas dan leluasa bermain di bibir pantai ini. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini misalnya berlarian.

Aktivitas lainnya yang seru untuk dilakukan selanjutnya adalah olahraga. Pengunjung bisa melakukan permainan olahraga seperti voli dan sepak bola. Sebaiknya permainan olahraga ini dilakukan ramai-ramai bersama teman, keluarga, atau kerabat.

Baca: PANTAI UNGAPAN Tiket & Ragam Aktivitas

Bibir pantai ini dipenuhi pasir yang putih dan sangat bersih. Pasir di bibir pantai ini juga lembut dan halus. Namun pengunjung harus berhati-hati karena terkadang terdapat kerang dan karang kecil.

Menyaksikan Indahnya Batu Karang

Di beberapa bagian pantai ini terdapat batu karang yang berukuran kecil hingga besar. Batu karang yang besar bisa dinaiki untuk melakukan swafoto. Sedangkan yang kecil-kecil bisa digunakan untuk duduk-duduk di pinggir laut.

Renang Tipis-Tipis di Pinggir Laut

Berenang di tepi lautan
Pengunjung bisa berendam di pinggir laut.
Foto: Google Maps/Nyta Narda Wijaya

Pantai ini memiliki ombak yang tidak pasti, kadang besar namun tak jarang kecil. Pengunjung harus mengetahui kapan surutnya air agar bisa berenang di pantai ini. Waktu terbaik untuk berenang biasanya pada pagi atau sore hari.

Jika ingin berenang tipis-tipis bisa dilakukan di pinggir laut yang dekat bibir pantai. Area ini dipenuhi karang-karang kecil sehingga ombak lautan telah dipecah oleh batu-batu tersebut.

Baca: PANTAI TELUK ASMARA Malang Tiket & Aktivitas

Spot berenang ini memiliki air yang sangat bersih dan bening. Pengunjung bisa berenang sekaligus melihat pemandangan bawah laut yang elok. Ada banyak biota laut yang bisa disaksikan seperti ikan, cacing laut, hingga keong.

Bersantai di Gubuk

Di sepanjang bibir pantai terdapat beberapa gubuk yang bisa dipakai untuk berteduh. Gubuk ini juga sering digunakan untuk bersantai dengan duduk-duduk atau rebahan. Sambil bersantai, pengunjung bisa menikmati panorama sekitar pantai.

Pengunjung akan dibuat kagum dengan laut birunya dengan ombaknya yang kejar-kejaran. Selain itu, hamparan pasir putihnya juga mampu memanjakan mata. Tak ketinggalan pula deretan pohon hijau yang mengelilingi pantai tampak begitu asri.

Menikmati Suasana Senja

Pantai ini juga menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati suasana senja hari. Pada sore hari, suasana di pantai ini terasa begitu syahdu. Pengunjung bisa duduk-duduk di atas pasir pantainya yang lembut sambil menunggu sunset.

Langit sore yang membentang di atas pantai ini perlahan berubah warna menjadi jingga. Warna jingga pada langit semakin mempesona dengan guratan merah pada beberapa bagian. Sedangkan lautnya juga turut berganti warna menjadi keemasan terkena sinar matahari.

Fasilitas

Pihak pengelola objek wisata bahari ini tak lupa menyediakan fasilitas yang cukup memadai. Pengunjung bisa menggunakan fasilitas tempat parkir, toilet, hingga mushola. Jika lapar di tengah beraktivitas, ada beragam menu yang dijajakan warung sekitar.

Lokasi dan Rute Pantai Watu Leter

Objek wisata pantai ini terletak di Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing. Objek wisata ini masih berada di bawah naungan Malang, Jawa Timur. Tak heran jika pantai ini hanya berjarak 60 kilometer dari pusat kota Malang. Pengunjung pun disarankan mencapai pantai menawan ini dari pusat kota Malang.

Rute dari pusat kota Malang dimulai dengan masuk ke Jalan Jaksa Agung Suprapto. Selanjutnya, belok kiri ke Jalan Dr.Cipto dan belok kanan ke Jalan Cokroaminoto. Setelah itu, lewati Jalan Gatot Subroto dan Jalan Raya Tambakrejo. Ikuti papan pertunjuk jalan hingga sampai di Desa Sitiarjo dan menemukan pantai ini.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini