Beranda Tiket Wisata

PANTAI TIGA WARNA Tiket & Aktivitas Seru - Agustus 2021

Pantai Tiga Warna Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No Telp: - Alamat: Jl. Sendang Biru, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65176.

Pantai Tiga Warna merupakan salah satu pantai favorit di Malang. Objek wisata alam ini menyajikan air lautnya yang terdiri dari 3 warna. Saat terkena sinar matahari, warna air lautnya akan terlihat lebih menakjubkan.

Objek wisata perairan yang satu ini termasuk ke dalam Clungup Mangrove Conservation (CMC). Pantai ini memiliki panorama laut cerah yang menyejukkan mata. Tak hanya itu, hamparan pasirnya yang berwarna putih juga sedap dipandang. Pantai ini juga memiliki ombak yang tidak besar dan cenderung tenang.

Harga Tiket Masuk Pantai Tiga Warna

Untuk berwisata memasuki area pantai, wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk & Wahana
Tiket MasukRp10.000
Tarif Parkir
Tarif ParkirRp10.000
MobilRp15.000
Wahana
Sewa Alat Snorkeling dan PelampungRp20.000
Tour Guide per 10 OrangRp100.000

Baca: 18 Wisata Pantai Terbaik di Malang

Jam Buka

Sama seperti pantai pada umumnya, tempat wisata ini tidak memiliki jadwal tertentu. Pengunjung bisa berlibur ke pantai ini kapan pun tanpa terbatas waktu. Namun waktu yang paling tepat untuk berkunjung tentu saja pada pagi hari.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Rekreasi di Pantai Unik Tiga Warna

gradasi warna air laut pantai membentuk 3 warna
Gradasi warna air laut yang membentuk 3 warna yang sangat cantik. Foto: Google Maps/Agus Priono

Pantai ini memiliki sejumlah daya tarik alam yang asri karena dikelilingi perbukitan. Selain itu, gradasi warna pada air lautnya juga terlihat mengagumkan. Pengunjung bisa melakukan aktivitas seru mulai dari berenang hingga snorkeling.

Berenang di Laut Berwarna-Warni

wisatawan berenang di perairan tepi pantai
Pengunjung bisa bermain air di Pantai Tiga Warna
Foto: Google Maps/dina sari putri

Meski berada di laut selatan Jawa, tempat wisata ini memiliki ombak yang tenang. Gelombang air lautnya tidak besar sehingga aman untuk berenang. Pengunjung bisa terjun ke dalam segarnya air laut yang berwarna-warni.

Pantai Terdekat: Pantai CLUNGUP Keindahan & Kebersihan Terjaga

Bermain di Bibir Pantai yang Bersih

Tepi pantai menjadi tempat yang paling menyenangkan untuk beraktivitas. Selain putih berkilauan, pasir pantainya juga lembut dan halus. Pengunjung bebas berlarian di bibir pantai ini tanpa perlu takut terluka pada kulit.

Bibir pantai yang satu ini juga cenderung bersih dan tidak ada sampah. Hal ini dilatarbelakangi oleh usaha Clungup Mangrove Conservation (CMC) sebagai pemelihara. Petugas konservasi selalu memeriksa barang bawaan pengunjung.

Pengunjung tidak diperbolehkan meninggalkan sampah di pantai apik ini. Oleh karena itu, sebaiknya membawa bekal makanan sendiri yang tidak menimbulkan sampah. Hal ini bertujuan agar Pantai Tiga Warna tetap terjaga kebersihan dan keasriannya.

Pantai Terdekat: PANTAI TELUK ASMARA Malang Tiket & Aktivitas

Naik banana boat di Pantai Tiga Warna

Naik banana boat
Pengunjung bisa menaiki banana boat untuk mengelilingi lautan.
Foto: Google Maps/Mohamad Zulfikar

Salah satu wahana paling menarik yang ada di pantai ini adalah banana boat. Pengunjung bisa menyewa banana boat untuk mengelilingi lautnya yang berwarna-warni. Sebaiknya mengajak teman, keluarga, atau kerabat saat menaiki wahana seru ini.

Berfoto Ria

Berkunjung ke pantai ini tak lengkap rasanya tanpa mengabadikan momen ke dalam jepretan. Pengunjung bisa melakukan swafoto di sejumlah spot Instagramable. Spot foto yang disediakan pihak pengelola terlihat estetis karena berlatar belakang laut berwarna-warni.

Menikmati Keasrian Pantai

Pantai Tiga Warna terlihat asri karena dikelilingi perbukitan yang ditumbuhi hutan mangrove. Perbukitan tersebut dari kejauhan tampak seperti gundukan berwarna hijau. Tak heran jika udara di pantai ini terasa sejuk meski matahari sangat terik.

Pantai Terdekat: PANTAI GATRA Tiket & Ragam Aktivitas 

Pemandangan lain yang tentu saja paling menarik adalah warna lautnya. Pantai ini memiliki 3 warna yang atraktif yakni biru, hijau, dan coklat kemerahan. Warna yang terdapat pada air lautnya ini menandakan kedalaman masing-masing.

Air laut yang berwarna coklat kemerahan artinya berada dekat dengan bibir pantai. Untuk air laut yang warnanya hijau berarti terletak di bagian paling dangkal. Sedangkan air laut yang warnanya biru menandakan lokasinya berada di sisi terdalam.

Snorkeling

Snorkeling seru di pantai tiga warna
Pengunjung bisa menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling.
Foto: Google Maps/Sergei Anthonikov

Pantai ini dikenal sebagai salah satu spot terbaik untuk menyaksikan terumbu karang. Tak heran jika tempat wisata ini berada di dalam cakupan konservasi terumbu karang. Pihak konservasi berupaya melestarikan terumbu karang di pantai ini agar tidak punah.

Baca: PANTAI GOA CINA Tiket & Ragam Aktivitas

Terumbu karang yang berada di bawah laut tempat wisata ini terlihat sangat indah. Pengunjung bisa melihat berbagai macam terumbu karang tersebut secara langsung dengan cara snorkeling. Selain menyaksikan terumbu karang, ada banyak biota laut yang menggemaskan.

Pengunjung bisa menyewa alat snorkeling lengkap dengan pelampungnya. Tak perlu cemas jika tidak memiliki pengalaman menyelam sebelumnya. Ada petugas yang bersedia memandu aktivitas snorkeling agar tetap aman.

Menyaksikan Sunset

Saat senja hari, pantai ini menyajikan pemandangan matahari terbenam yang begitu menawan. Pengunjung akan kagum dengan warna langit yang berubah menjadi jingga. Air lautnya juga turut berganti warna menjadi kemerahan saat terpapar semburat sinar matahari.

Menikmati senja di bibir pantai ini terasa begitu syahdu dan menenangkan. Semilir angin yang berhembus mampu menambah kedamaian di jiwa.

Fasilitas

Pantai yang satu ini telah dilengkapi sejumlah fasilitas untuk memudahkan aktivitas. Fasilitas yang dimaksud antara lain toilet, mushola, hingga tempat parkir. Pengunjung juga bisa menikmati fasilitas alat snorkeling dan banana boat untuk disewa.

Rute & Lokasi Pantai Tiga Warna

Objek wisata pantai ini terletak di Jalan Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing. Objek wisata bahari yang satu ini masih berada di kawasan Malang, Jawa Timur. Lokasi tempat wisata ini mudah ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Rute perjalanan menuju pantai yang satu ini bisa dimulai dari Pantai Sendang Biru. Setelah itu, disarankan untuk masuk ke jalur lintas selatan. Selanjutnya, temukan kawasan Clungup Mangrove Conservation (CMC). Pengunjung hanya perlu mengikuti papan petunjuk jalan untuk sampai ke area pantai ini.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini