Beranda Tiket Wisata

PANTAI KONDANG MERAK Tiket & Daya Tarik Oktober 2021

Pantai Kondang MerakHarga Tiket: Rp10.000Jam Buka: 07.00 - 00.00No Telp: -Alamat: Kandangmerak, Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65179

Pantai Kondang Merak merupakan salah satu tempat wisata perairan di Malang, Jawa Timur. Objek wisata bahari ini terbilang unik karena garis pantainya sangat panjang. Pantai yang satu ini memiliki garis pantai hingga 800 meter. Tak heran jika pantai ini terasa sangat luas walaupun banyak pengunjung yang berdatangan.

Pantai ini terlihat tampak lengang meskipun dipenuhi wisatawan dari berbagai daerah. Pengunjung pun bisa bebas beraktivitas di sepanjang garis pantai ini dengan lebih leluasa. Tak ketinggalan pula gugusan terumbu karang yang memperindah panorama pantai ini. Selain itu, pepohonan lebat yang mengelilinginya juga menambah keasrian pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Kondang Merak

Pengunjung tak perlu risau mengenai biaya tiket untuk masuk ke pantai ini. Tarif retribusi dan parkir tidak dipatok dengan harga tinggi oleh pihak pengelola.

Biaya Retribusi
AnakRp10.000
Tarif Parkir
Sepeda MotorRp7.500
MobilRp10.000

Baca: 14 Wisata Pantai Terbaik di Malang

Jam Buka

Wisata alam ini memiliki jam buka yang tidak berbeda jauh dengan pantai lainnya. Namun waktu yang tepat untuk berkunjung tentu saja pada pagi atau sore hari.

Jam Buka
Setiap Hari07.00 – 00.00

Wisata Seru di Pantai Kondang Merak

Bentang alam pantai kondang merak dikelilingi pepohonan hijau
Pantai Kondang Merak yang eksotis.
Foto: Google Maps/Muhammad Rifat

Pantai Kondang Merak memiliki banyak daya tarik alam yang sangat sayang untuk dilewatkan. Pengunjung bisa berenang di lautnya yang tenang. Tak ketinggalan pula panorama alamnya layak untuk diabadikan ke dalam jepretan.

Panorama Hijau Pantai Kondang Merak

Pantai yang satu ini memiliki pemandangan alam menyejukkan mata. Pengunjung akan takjub dengan perpaduan lautan lepas yang berdampingan dengan bibir pantai lapang. Lautnya yang berwarna biru cerah sangat cemerlang dan terlihat berkilauan. Tak ketinggalan pula pasir pantainya yang putih dan sangat bersih tanpa noda.

Baca: PANTAI MODANGAN  Malang Tiket & Ragam Aktivitas Menarik

Di sekeliling pantai ini terdapat pepohonan dan tanaman hijau yang lebat. Wisatawan bisa duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan asri tersebut. Udara segar yang dihembuskan pohon rimbun ini juga akan membuat perasaan menjadi nyaman. Pengunjung pun bisa melepas penat sejenak dengan bersantai di pantai yang satu ini.

Beraktivitas di Tepi Pantai

Pantai eksotis ini terkenal dengan bibir pantainya yang sangat luas. Pengunjung pun bisa lebih nyaman beraktivitas di tepi pantai lapang ini. Pasir pantainya yang lembut akan aman untuk bermain ataupun berlarian. Pengunjung bisa mengajak anak-anak membangun istana atau rumah-rumahan pasir.

Pengunjung yang menginginkan aktivitas fisik juga bisa melakukannya di bibir pantai ini. Aktivitas olahraga yang biasanya dilakukan di tempat ini yaitu voli hingga sepak bola. Sedangkan  yang enggan melakukan aktivitas fisik, tak perlu risau. Agar lebih seru, sebaiknya mendirikan tenda sambil menyaksikan pemandangan indah di sekitarnya.

Baca: PANTAI GOA CINA  Malang Tiket & Ragam Aktivitas

Berenang

Wisatawan sedang bernenang di area tepi pantai
Pengunjung bisa melakukan aktivitas air di Pantai Kondang Merak.
Foto: Google Maps/adit ndutz

Laut di pantai ini memiliki ombak yang tenang dan gelombangnya tidak besar. Hal ini dikarenakan ombaknya telah terpecah di pulau karang sebelum mencapai bibir pantai. Ombak yang sampai bibir pantai pun gelombangnya menjadi lebih kecil.

Wisatawan pun diperbolehkan berenang dengan ombak lautan yang stabil. Sebaiknya harus tetap berhati-hati dengan tidak berenang hingga ke tengah lautan. Pengunjung bisa memakai pelampung agar lebih aman saat berenang.

Berburu Biota Laut

biota laut yang terdampar di pantai kondang merak
Pengunjung bisa menemukan biota laut terdampar di tepi pantai.
Foto: Google Maps/
Reza Yulio Kurniawan

Di pantai ini, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas bawah laut misalnya snorkeling. Pengunjung akan takjub terhadap pemandangan bawah laut yang memukau. Ada banyak biota laut yang bisa ditemui saat menyelam. Biota laut yang bisa dijumpai yakni terumbu karang, berbagai jenis ikan, hingga kerang.

Baca: PANTAI TELUK ASMARA Malang Tiket & Aktivitas

Biota-biota laut ini terkadang juga bisa ditemukan di bibir pantai karena terdampar. Pengunjung pun tak perlu menyelam jika ingin menjumpai biota-biota laut ini. Jika beruntung, pengunjung bisa menemukan gurita, teripang, landak laut, hingga lobster.

Berkunjung ke Pulau Karang

Pulau karang yang terlihat di pantai kondang merak
Pengunjung bisa melihat pulau karang asri di Pantai Kondang Merak.
Foto: Google Maps/Rara

Daya tarik pantai ini yaitu pulau karang yang bisa ditemukan di dekat pantai. Pengunjung bisa melihat karang-karang di tepi lautan sejauh mata memandang. Pulau karang ini ditumbuhi tanaman hijau yang menyejukkan mata.

Berfoto Ria

Obyek wisata ini memiliki banyak spot menarik yaitu pantainya, pepohonan, hingga pulau karang. Pengunjung bisa mengabadikan momen di setiap sudut pantai eksotis ini. Bahkan banyak fotografer yang berburu foto keren di pantai ini. Para fotografer ini biasanya memotret aktivitas nelayan yang berlalu lalang di sekitar pantai.

Baca: BANYU ANJLOK Malang Tiket & Pesona Air Terjun Tepi Pantai

Menyaksikan Matahari Terbenam

Pengunjung yang datang ke pantai ini tak lengkap jika tidak melihat matahari terbenam. Hal ini karena pantai ini memiliki pemandangan senja yang tidak kalah dengan lainnya.

Pengunjung akan takjub dengan menyaksikan detik-detik tenggelamnya matahari saat senja. Langit di atas pantai ini akan terlihat lebih eksotis dengan warna jingganya. Tak ketinggalan pula, semburat warna merahnya yang memantul ke laut terlihat begitu menawan.

Fasilitas

Pengunjung bisa menggunakan fasilitas yang telah disediakan pihak pengelola. Sejumlah fasilitas yang dimaksud mulai dari toilet, tempat parkir, mushola, hingga warung. Selain itu, terdapat pula fasilitas penyewaan alat snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut.

Rute & Lokasi Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur. Lokasi pantai ini masih berada di dalam wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pengunjung bisa mencapai pantai ini dari pusat kota Malang. Hal ini dikarenakan jaraknya dari pusat kota Malang hanya sekitar 64 kilometer. Sehingga, tempat wisata ini bisa ditempuh selama 2 hingga 3 jam.

Pengunjung bisa memulai perjalanan ke pantai ini dari Malang Kota. Selanjutnya, ambil arah Kepanjen dan masuk Pagak. Setelah itu, sebaiknya segera menuju Kecamatan Bantur. Ikuti papan petunjuk jalan untuk sampai di pantai eksotis ini.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 2

Kasi Bintang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini