Beranda Tiket Wisata

PANTAI GLAYEM Tiket & Daya Tarik Oktober 2021

Pantai GlayemHarga Tiket: Rp5.000 - Rp10.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Jl Raya Jantikedokan, Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat, Indonesia, -

Pantai Glayem adalah pantai wisata populer di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Merupakan salah satu tujuan rekreasi yang banyak menarik minat wisatawan lokal dari Indramayu dan sekitarnya.

Pantai kecil ini menyajikan laut yang tenang dan ombak yang ramah. Tidak lupa fasilitas pendukung yang komplet untuk menunjang acara berlibur. Menjadikannya destinasi yang nyaman untuk liburan bersama keluarga dan anak-anak sekalipun.

Harga Tiket Masuk Pantai Glayem

Pantai Glayem termasuk tempat rekreasi yang hemat dan murah-meriah. Pengunjung tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam cukup dengan biaya tak lebih dari 10 ribu rupiah untuk datang kemari. Dengan biaya murah, wisatawan sudah bisa menikmati berbagai keseruan di pantai ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Rp5.000 – Rp10.000/orang
Parkir Motor Rp3.000
Parkir Mobil Rp5.000

Baca Juga: Destinasi Wisata Terbaik di Indramayu

Jam Buka

Jam operasional Pantai Glayem berlaku 24 jam. Pantai ini selalu terbuka untuk umum setiap hari. Hindari berkunjung pada hari libur jika tidak ingin terjebak keramaian. Pantai ini selalu ramai pengunjung terutama pada akhir pekan dan masa liburan sekolah.

Jam Operasional
Setiap Hari24 Jam

Daya Tarik Pantai Glayem

Pantai Glayem
Pantai wisata favorit warga Juntinyuat dan sekitarnya – Foto: Gmap/hamzah fauzi

Sebagai salah satu kota di utara Jawa, Indramayu punya banyak pesona istimewa. Daerah ini tidak hanya kaya akan keragaman budayanya yang menarik. Garis pantainya yang panjang juga menyajikan aneka pantai wisata. Salah satunya adalah Pantai Glayem di Kecamatan Juntinyuat.

Pantai Glayem adalah pantai wisata yang populer sebagai tujuan wisata lokal. Pantai ini berada tak jauh dari Pantai Rembat dan Pantai Tirtamaya. Kedua pantai ini juga tersohor sebagai destinasi wisata lainnya di Indramayu.

Tidak pernah ada hari yang sepi di Pantai ini. Pantai ini selalu jadi favorit terutama untuk wisata keluarga. Meski tidak terlalu luas, namun lokasinya nyaman untuk rekreasi. Ombaknya tenang, pasirnya lembut, dan didukung oleh sarana yang memadai.

Main di Laut

Anak-anak asyik bermain ombak
Pantai Glayem cocok untuk rekreasi bersama keluarga – Foto: Gmap/Aink 82

Menginjakkan kaki di Pantai Glayem, jangan kecewa dengan areanya yang tidak terlalu luas. Garis pantainya memang tidak terlalu panjang, hanya sekitar 300 meter saja. Jarak ke bibir pantainya pun tak lebih dari 20 meter.

Dengan ukuran ini, area bermain di sini pun tak terlalu luas. Namun, ini bukan alasan untuk tidak menikmati rekreasi sepenuhnya di sini. Pantai ini tetap layak jadi tempat wisata dan refreshing singkat.

Hamparan pasir pantainya lembut meski tidak berwarna putih bersih. Wisatawan tidak perlu khawatir terluka karena batu karang. Kegiatan seperti bermain pasir, berjemur, atau olahraga bebas dilakukan di sini.

Gulungan ombaknya pun sangat tenang dan rendah. Sangat aman dan nyaman untuk berenang atau sekadar bermain ombak. Kondisi lautnya ini membuat area sekitar pantai pas untuk rekreasi anak-anak sekalipun. Pengunjung juga bisa berenang dengan membawa atau menyewa pelampung di sini.

Kuliner Pesisir Sederhana

Olahan hasil laut
Salah satu sajian di warung makan tepi Pantai Glayem – Foto: Gmap/Srie Mayanti

Alasan lain yang membuat Pantai Glayem sering menjadi pilihan karena keberadaan deretan warung makannya. Di sepanjang tepi pantai, berjajar aneka warung dan kios. Mulai dari warung kecil hingga warung makan.

Di sinilah wisatawan bisa menikmati aneka kuliner olahan laut khas Indramayu. Ikan, cumi, dan udang bakar siap memanjakan lidah para pecinta seafood. Wisatawan tinggal memilih dari deretan warung makan yang ada.

Membawa bekal dari rumah juga tidak ada salahnya. Di sini, terdapat banyak saung terbuka untuk piknik. Ditemani debur ombak yang tenang, nikmati acara makan bersama yang tak terlupakan.

Arena Fotografi

Panorama matahari terbenam di Glayem
Lokasi yang sempurna untuk melihat sunset ataupun sunrise – Foto: Gmap/Agus Rohendi

Lokasi Pantainya berada pada posisi yang cukup strategis. Berada di jalur Pantura dengan bentuk pantai yang lurus. Tidak ada teluk, pulau, ataupun karang yang menghalangi di lautnya.

Lanskap laut yang tersaji pun tampak bersih. Ini menjadikannya lokasi yang sempurna untuk menikmati panorama sekitar. Termasuk saat matahari terbit ataupun terbenam. Pantai sederhana ini ternyata menghadirkan lanskap sunset dan sunrise yang cantik dan tergolong Instagrammable.

Bagi para pemburu foto, pemandangan ini tentu tidak bisa dilewatkan. Jika cuaca tidak berawan, wisatawan bisa mendapatkan panorama sunset dan sunrise yang menawan. Tidak heran banyak yang menjadikannya destinasi wisata romantis.

Berburu Ikan

Santai memancing di pantai
Wisatawan menunggu pancingan sambil duduk santai menikmati suasana laut – Foto: Gmap/Anang Gie

Jangan pulang dari Pantai Glayem dengan tangan kosong. Tak jauh dari lokasi pantai, terdapat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Glayem. Pengunjung bisa membeli berbagai tangkapan laut yang masih segar di sini. Waktu pelelangan biasanya berlangsung pada pagi hari.

Para penggemar aktivitas memancing juga tentu akan menyukai pantai ini. Terdapat sejumlah spot memancing yang menarik untuk dicoba di sini. Cukup bawa peralatan memancing sendiri dan habiskan waktu menunggu kail tersangkut. Hasil tangkapannya bisa dibawa pulang atau diolah langsung di warung makan.

Fasilitas Pantai Glayem

Fasilitas yang tersedia di Pantai Glayem sangat lengkap dan memadai meskipun sederhana. Terdapat area parkir, toilet dan kamar mandi, dan musala. Di sepanjang pantai tersedia saung untuk istirahat dan warung makan dalam jumlah banyak. Hadir juga jasa penyewaan pelampung dalam berbagai bentuk untuk pengunjung segala usia.

Lokasi Pantai Glayem

Objek wisata pantai ini terletak di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Berjarak sekitar 20 kilometer ke arah tenggara Kota Indramayu. Dari pusat Kota Indramayu, wisatawan bisa menggunakan Jalan Soekarno-Hatta atau Jalur Lohbener-Cirebon. Tidak sulit menemukan pantai ini karena banyaknya petunjuk jalan yang tersedia.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 4

Kasi Bintang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini