Beranda Tiket Wisata

PANTAI REMBAT: Tiket & Ragam Aktivitas Oktober 2021

Pantai RembatHarga Tiket: Rp2.000 - Rp10.000Jam Buka: 09.00 - 17.00No Telp: -Alamat: Jl. Raya Juntikedokan, Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat, Indonesia, 45282

Salah satu Pantai yang sedang digemari oleh warga Indramayu adalah Pantai Rembat. Pantai ini terbilang baru dibuka akhir tahun 2019 lalu. Jaraknya dari pusat keramaian Kota Indramayu  sekitar 20 km. Sehingga butuh waktu kurang lebih 40 menit.

Meskipun baru, objek wisata pantai ini sudah dapat memikat hati warga Indramayu. Hal ini salah satunya dikarenakan di sekitar pantai memiliki banyak spot foto menarik dan instagrammable. 

Tiket Masuk Pantai Rembat

Untuk dapat menikmati panorama alam berbagai keunikan yang ditawarkan, pengunjung tidak perlu membayar mahal.

Tiket Masuk
Tiket/motorRp10.000
Hutan MangroveRp2.000
Foto di jembatan kayuRp2.000
Parkir MotorRp5.000

Baca: Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Jawa Barat

Jam Buka

Pengunjung yang ingin datang ke Pantai ini, perlu memperhatikan jam bukanya. Jika pengunjung datang pada sore hari, dapat sekaligus menikmati keindahan matahari tenggelam atau sunset. Selain itu pada pagi atau sore hari suasana Pantai tidak terlalu panas.

Jam Buka
Senin, Rabu – Minggu09.00 -17.00
Selasa24 jam

Berbagai daya tarik Wisata Pantai Rembat

pintu masuk ke Pantai Rembat
Pengunjung berfoto di gapura pintu masuk Pantai Rembat. Foto ; Google Maps/Kangmas Bang

Seluruh anggota keluarga dapat berwisata ke Pantai Rembat. Karena selain keindahan pantai,banyak hal-hal menarik yang dapat ditemukan oleh pengunjung.

Pantai Rembat ini bisa menjadi wisata alam dan juga wisata edukasi. Banyak pula komunitas-komunitas yang datang sekedar untuk bersantai atau untuk family Gathering.

Spot Foto Unik di Pantai Rembat

pengunjung berfoto di Pantai Rembat
Pengunjung memanfaatkan salah satu spot foto yang ada di Pantai Rembat. Foto : Google Maps/ MESN

Spot foto yang ada di Pantai Rembat menjadi salah satu alasan ramainya pengunjung. Berbagai spot foto ini terutama digemari oleh kaum milenial. Ada empat spot foto yang cukup digemari.

Baca: PANTAI PANGANDARAN Tiket & 9 Aktivitas Seru

Ada spot foto berbentuk love yang terbuat dari akar pepohonan. Spot ornamen tanaman yang melingkar, serta spot foto beragam tulisan kata mutiara yang ditulis pada kayu. Tiga spot foto ini berada di sebuah jembatan kayu yang ada di bibir pantai menghadap laut.

Banyak pengunjung yang menjadikan Jembatan kayu ini sebagai spot foto juga. Sedangkan spot foto  ayunan berada di pinggir pantai. Pengunjung bahkan rela antri panjang untuk dapat berfoto di spot-spot foto tersebut.

Ekowisata Mangrove

ekowisata mangrove di Pantai Rembat
Untuk menikmati ekowisata Mangrove, pengunjung dapat melalui jembatan kayu di sepanjang pesisir pantai. Foto : Google Maps/ Kangmas Bang

Bagi pengunjung yang menyukai tanaman dan suasana hijau  dapat menikmati ekowisata Mangrove. Tanaman mangrove ini ditanam di Pesisir Pantai Rembat. Tujuannya selain sebagai sarana  ekowisata, juga untuk mencegah abrasi pantai.

Masyarakat dapat berpartisipasi dalam menanam Mangrove. Selain itu partisipasi masyarakat juga dibutuhkan untuk menjaganya. Tanaman Mangrove berpotensi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kedepannya.

Baca: Pantai Santolo Tiket & 9 Ragam Aktivitas

Untuk dapat menikmati mangrove, dapat melalui jembatan yang disebut track mangrove.Karena jembatan yang terbuat dari kayu tersebut berdiri sepanjang pesisir pantai.

Memancing

Bagi pengunjung yang hobi memancing dapat memacu adrenalin mendapatkan strike. Area yang biasa digunakan untuk memancing berada di sekitar Ekowisata Mangrove. Pengunjung dapat memanfaatkan jembatan kayu sebagai tempat memancing. Selain itu wisatawan juga bisa memanfaatkan bebatuan yang ada di pinggir pantai sebagai area memancing.

Area Bermain anak

Untuk anak-anak bisa bermain dan berenang di tepi pantai. Tapi disarankan agar tidak berenang ke tengah-tengah pantai. Perhatikan garis pembatas dari bibir pantai.

Di area lain, anak-anak pun aman bermain di bawah jembatan jika air pantai sedang surut. Ada perahu balon berbentuk binatang seperti bebek, ikan hiu, dll.

Orang tua harus tetap mendampingi dan mengawasi pada saat anak-anak berenang. Dan wajib memperhatikan peringatan yang dipasang oleh pengelola.

Fotografi

Bagi yang memiliki hobi fotografi, Pantai Rembat ini layak menjadi salah satu objek fotografi. Banyak spot foto yang dapat dijadikan background foto.

Langit yang biru dan air laut yang jernih dapat menjadi objek foto yang sayang untuk dilewatkan. Bagi yang menyukai fotografi Long Exposure batuan pemecah ombak yang ada di Pantai ini begitu cocok untuk menjadi foreground.

Selain itu bagi seorang fotografer, tentunya momen sunrise atau matahari terbit dan sunset (matahari tenggelam) adalah saat-saat yang ditunggu-tunggu. Pada saat ini keindahan Pantai Rembat akan semakin nyata.

Kuliner

Kuliner menjadi salah satu yang diburu oleh pengunjung. Di Pantai Rembat ini banyak warung yang menyediakan aneka jenis makanan dan minuman. Sebagai areal wisata pantai, tentunya makanan sea food menjadi ciri khasnya.

Namun makanan ringan sebagai teman kopi dan teh juga tersedia. Sebelum membeli pengunjung disarankan untuk bertanya harganya terlebih dahulu agar tidak ada kesalahpahaman.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan cukup memadai diantaranya areal parkir, toilet, tempat bilas, tempat solat. Banyak juga warung-warung di areal sekitar.Namun belum ada akses untuk kendaraan roda empat. Pengunjung harus melanjutkan dengan naik ojek.

Lokasi dan Rute Pantai Rembat

Objek wisata pantai ini berlokasi di Jl. Raya Juntikedokan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Berjarak sekitar 20 KM dari pusat kota dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit dari titik awal Alun-alun Kabupaten Indramayu. Adapun rutenya adalah :

Dari Alun-alun Kab. Indramayu belok kiri ke Jl. Letjen Sutoyo sampai bertemu Jl. Di Panjaitan cari arah pertigaan Jl. Raya Juntinyuat dan Jl. Patimura. Sampai pertigaan belok kiri dan lurus terus sekitar 800 meter menuju lokasi Rembat.

Tanggapan:

5 / 5. dari 1

Kasi Bintang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini