Beranda Tiket Wisata

Pantai BONDO Tiket & Ragam Aktivitas Januari 2022

Pantai BondoHarga Tiket: Rp5.000 - Rp10.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Bondo Bangsri, Rw. I, Mulyoharjo, Jepara, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia, 59431

Pantai Bondo adalah salah satu wisata pantai di antara deretan wisata pantai lain di Jepara. Pantai ini menawarkan keunikan berupa pasir putihnya yang bersih. Selain itu pantai ini juga terkenal dengan ombaknya yang tenang. Tak heran banyak juga yang menyebutnya sebagai Pantai ombak mati.

Selain pasir putih dan ombak yang tenang, pemandangan sekitar pantai juga sangat memukau. Barisan pohon pandan di tepinya menyebabkan area pantai ini terasa teduh. Jika beruntung dan cuaca sedang cerah pengunjung juga bisa melihat pemandangan gugusan pegunungan Muria.

Harga Tiket Masuk Pantai Bondo

Untuk berwisata ke Pantai Bondo pengunjung akan perlu membayar biaya tiket yang harganya sangat murah meriah. Ada sedikit perbedaan harga tiket antara hari biasa dengan akhir pekan atau hari libur nasional.

Harga Tiket Masuk
Jenis TiketHari BiasaAkhir Pekan
DewasaRp8.000Rp10.000
AnakRp5.000Rp.7.000

Baca: 9 Tempat Wisata Terbaik di Jepara

Jam Buka

Pantai Bondo buka setiap hari selama 24 jam. Sehingga area sekitar pantai juga menunjang untuk kegiatan berkemah. Biasanya waktu favorit untuk mengunjungi pantai ini pada saat sore hari. Karena cuaca tidak terlalu panas untuk bermain air. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati sunset jika datang sore hari.

Jam Buka
Setiap hari24 jam

Pantai yang Sangat Bersih dan Asri

Keasrian dan kebersihan dari Pantai Bondo
Wisatawan akan dimanjakan dengan kebersihan yang dimiliki oleh Pantai Bondo. Foto: gmaps/ Umi Silviana

Pemandangan di pantai Bondo sangatlah memanjakan mata. Hal ini karena area sekitar pantai sangat terjaga kebersihannya. Selain itu banyaknya pohon pandan yang tumbuh di sekitar pantai menjadikan kawasan wisata ini nampak begitu asri.

Barisan pohon pandan ini juga sangat cocok sebagai tempat berteduh ketika siang hari yang terik. Duduk bersantai di bawah pohon pandan sambil menikmati deburan ombak akan memberikan sensasi yang menenangkan.

Berenang dan Bermain di Pantai Bondo

Salah satu keunggulan pantai wisata ini yaitu ombaknya yang tenang. Agak berbeda dengan pantai-pantai di daerah selatan Jawa yang ombaknya terkenal cukup ganas. Ketenangan ombak ini sangat mendukung aktivitas bermain air di tepi pantai tanpa takut terseret ombak.

Deburan ombaknya seakan mengajak siapa saja untuk segera menceburkan diri. Apalagi air lautnya sangat bersih dan jernih dengan warna birunya yang cantik. Tak heran jika pantai ini cocok untuk keluarga apalagi bagi yang membawa anak-anak. Meski begitu pengawasan anak-anak tetap perlu terutama ketika sedang bermain air di tepi pantai. Serta tetap harus menaati rambu-rambu yang ada demi keamanan.

Baca: PANTAI PUNGKRUK Jepara Tiket & Ragam Aktivitas

Berkreasi di Pasir Pantai

Selain bermain air, aktivitas favorit ketika berada di pantai tentu saja adalah bermain pasir. Berekreasi membentuk beragam bentuk rupa dengan pasir pantai tentu sangat mengasyikkan. Kegiatan ini bisa dilakukan pada saat sore hari ketika matahari sudah tidak terlalu terik. Sebab jika siang hari pasir akan terasa sangat panas.

Spot foto yang Instagramable

Spot foto di Pantai Bondo
Wisawatan bisa berfoto di spot-spot yang disediakan di Pantai Bondo. Foto: Instagram/@elok_ayuningtyas_sukmawa

Di sekitar pantai juga tersedia banyak sekali spot foto yang instagramble. Pengelola dari pantai ini menyediakan banyak spot berswafoto dengan beragam dekorasi. Jika ingin berfoto di spot yang tersedia, pengunjung tidak perlu membayar tarif alias gratis.

Bersantai Ria Menikmati Pemandangan

Jika terlalu malas untuk beraktivitas, sekedar duduk sembari menikmati pemandangan juga kegiatan yang menyenangkan. Sebab setiap sudut pantai ini menawarkan keindahan. Laut biru, pasir putih dan barisan perbukitan menjadi paduan sempurna yang memanjakan mata.

Namun rasanya akan kurang jika duduk-duduk saja tanpa bergoyang lidah. Di sini banyak penjaja makanan dan minuman ringan yang bisa menjadi pilihan untuk teman bersantai.

Sunset di Pantai Bondo

Keindahan momen sunset yang ada di Pantai Bondo
Waktu favorit di Pntai Bondo adalah sore hari. Ketika langit cerah wisatawan bisa menikmati momen sunset yang sangat cantik. Foto: Gmaps/Agung Pramono

Jangan buru-buru beranjak, karena Pantai Bondo terkenal memiliki pemandangan sunset yang cantik. Ketika langit cerah, warna jingga matahari yang perlahan turun memberikan nuansa nan romantis.

Nikmati momen senja dengan bercengkarama bersama kolega atau orang tersayang akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Keindahan Pantai Bondo di malam hari

Ketika pertunjukan sunset telah usai, area pantainya tidak berhenti menawarkan pesona. Langit biru akan berganti langit malam dengan kerlap kerlip lampu yang indah. Kerlap-kerlip lampu ini berasal dari PLTU Jepara. Ribuan kerlip lampu membuatnya seperti kunang-kunang dan sangat indah dipandang.

Baca: 7 Daya Tarik Wisata TAMAN NASIONAL KARIMUN JAWA

Berkemah di Pantai Bondo

berkemah di Pantai Bondo
Ombaknya yang tenang dan tempatnya yang begitu alami membuat Pantai Bondo sangat cocok digunakan untuk berkemah bersama kerabat ataupun komunitas. Foto: Instagram.com/@Jinxkings_coffeshop

Pantai bondo juga sangat cocok sebagai tujuan berkemah alias camping. Tempatnya yang landai dan ombaknya yang tenang membuat berkemah di pantai ini akan sangat aman dan nyaman. Jika berkemah di pantai ini maka pengunjung akan bisa menikmati sunrise yang tak kalah menakjubkan.

Mitos di Pantai Bondo

Selain akhir pekan dan hari libur nasional, kawasan pantai akan ramai kunjungan wisatawan terutama pada saat Jumat wage. Mitos setempat mengatakan bahwa hari pasaran Wage memiliki magnet spiritual lebih dan khasiat yang luar biasa.

Konon bagi siapa saja yang mandi di pantai ini pada hari tersebut maka akan awet muda, enteng jodoh, hilang penyakit hingga dijauhkan dari bala.

Fasilitas

Meski terbilang masih cukup baru namun fasilitas yang tersedia di pantai bondo sudah sangat menunjang. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain parkiran yang luas, kamar mandi, gazebo hingga deretan warung-warung. Selain itu terdapat pula tempat penyewaan ban untuk berenang bagi si kecil.

Rute dan lokasi Pantai Bondo

Lokasi wisata pantai ini berjarak sekitar 17 km dari pusat kota Jepara. Lokasi tepatnya yaitu terletak di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri. Berjarak kurang lebih 27 Kilometer dari Pusat Kota Jepara. Memakan waktu kurang lebih 30 menit berkendara ke arah timur.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 14

Berikan Rating