Beranda Tiket Wisata

PANTAI KELAPA Tuban Harga Tiket & Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Kelapa : Rp 10.000Jam Buka: 08:00 - 17:00 WIBNo. Telepon: 08133027035Alamat: Jalan Gersik No.KM, RW.1, Kepoh, Desa Panyuran., Palang, Tuban, Jawa Timur, Indonesia, 62391

Tuban yang berada di deretan pantai utara memiliki sebuah pantai yang cantik, yaitu Pantai Kelapa. Meskipun dulunya terkenal sebagai pantai yang kumuh dan banyak sampah. Namun kini, pantai tersebut telah dikelola dengan sangat baik. Dan menjadi wisata favorit yang sangat layak menjadi tujuan wisata.

Pemandangan alamnya begitu indah, apalagi area sekitar pantai saat ini sudah bersih. Selain itu, banyak sekali wahana yang tersedia di pantai. Wisatawan pun akan disuguhi berbagai spot foto yang sangat instagramable. Di samping itu, kuliner di tepi pantai juga tak boleh terlewatkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Kelapa Tuban

Objek wisata ini menetapkan tarif yang sangat terjangkau. Namun, tarif yang berlaku hanyalah tarif masuk saja. Untuk tiket parkir dan tarif tiap wahana berbeda-beda.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Rp10.000
Tarif Parkir
Motor Rp2.000
Mobil Rp5.000
Bus Rp10.000

Baca: PANTAI REMEN Tuban Tiket & Daya Tarik

Jam Buka Pantai Tuban

Objek wisata ini terbuka untuk umum dari pagi hingga sore hari. Namun, jika wisatawan ingin mengadakan acara di malam hari juga bisa. Ataupun berkemah di malam hari pun bisa. Namun harus melakukan reservasi khusus kepada pengelola.

Jam Operasional
Setiap hari 08:00 – 17:00 WIB

Keindahan Pantai Kelapa di Utara Pulau Jawa

Pemandangan Pantai Kelapa yang Penuh Pohon Kelapa
Pemandangan Pantai Kelapa yang Penuh Pohon Kelapa. Foto: Gmap/Bypass Unlock

Pantai Tuban menjadi salah satu wisata pantai yang wajib dikunjungi belakangan ini. Dulunya, pantai ini terkenal dengan nama Panyuran, karena lokasinya di Desa Panyuran. Namun, karena banyaknya pohon kelapa, maka lebih terkenal dengan Pantai Kelapa. Keberadaan pohon kelapa pun menambah keindahan tersendiri di pantai ini.

Memasuki objek wisata, pengunjung akan disambut oleh banyaknya pohon kelapa. Yang tidak tertata, namun membuatnya terlihat lebih natural dan rimbun. Sehingga area di bawahnya teduh dan nyaman, dengan semilir anginnya. Ditambah dengan suara deburan ombak yang cukup menenangkan.

Pantainya sendiri memiliki pasir cokelat yang halus. Nyaman ketika menapakinya meski tidak mengenakan alas kaki. Air laut yang jernih pun menambah keindahan pantai ini. Apalagi, ombaknya yang cukup tenang pun membuat wisatawan cukup leluasa bermain di tepiannya.

Baca: PANTAI BOOM Tuban Tiket & Ragam Aktivitas

Berfoto Cantik di Pantai Kelapa

Pantai Kelapa telah menyediakan berbagai spot foto yang sangat menarik. Spot foto utama yaitu pemandangan pantai, tentu tak boleh terlewatkan. Hamparan lautan biru dengan pasir cokelat tanpa karang ini akan menjadi latar belakang pemandangan utama. Di tepian pantai pun banyak perahu nelayan yang menambah estetiknya panorama.

Di tepian pantai juga banyak berdiri spot foto buatan warna-warni. Ada spot foto berupa tiang-tiang penuh bunga, tempat duduk, dan kayu-kayu estetik. Ada juga jembatan yang berada di tepi pantai. Dari sini, wisatawan bisa lebih dekat berfoto dengan latar belakang lautan.

Di sekitar kawasan pantai juga terdapat pepohonan cemara. Berada di kawasan cemara ini sangat nyaman pada saat siang hari karena keteduhannya. Tak hanya itu, wisatawan juga dapat menjadikan lokasi ini sebagai area berfoto. Cantiknya jejeran pepohonan cemara berpadu dengan lautan di belakangnya tampak sangat menawan.

Baca: PANTAI SOWAN Tiket & Aktivitas

Berkeliling Menikmati Indahnya Kawasan Pantai

Selain bermain, wisatawan juga dapat bersantai sembari berkeliling. Untuk berkeliling, bisa berjalan kaki di sepanjang tepian pantai. Pasir pantai yang lembut membuat nyaman setiap kali memijakkan kaki.

Tak hanya berjalan, wisatawan juga bisa menaiki kuda untuk berkeliling. Di sini terdapat penyewaan kuda, yang dapat ditunggangi oleh satu atau dua orang. Satu orang bagi dewasa, atau dua orang untuk dewasa dan anak-anak.

Wisatawan akan diajak berkeliling menaiki kuda tanpa kereta. Yang tentu saja akan mendapat pendamping pemandu profesional. Wisatawan pun dapat berfoto di atas punggung kuda. Pasti akan tampak begitu gagah.

Baca: Makam Sunan Bonang Wisata Religi di Tuban

Memacu Adrenalin di Area Pasir

Berkeliling dengan ATV
Berkeliling dengan ATV. Foto: Gmap/sudarmawan aris

Wisatawan dapat berkeliling pantai dengan cara yang lebih menantang, yaitu dengan motor ATV. Di sini terdapat penyewaan ATV, motor empat roda dengan ukuran roda besar. Yang cocok untuk medan pasir atau medan yang tidak rata lainnya.

Dengan ATV, wisatawan dapat menjelajah kawasan pantai lebih jauh. Tentu akan tampak begitu bergaya. Serunya lagi jika datang bersama teman atau keluarga. Kemudian adu cepat di area berpasir menggunakan ATV.

Lebih dekan dengan Lautan di atas Perahu

Berkeliling Lautan dengan Perahu
Berkeliling Lautan dengan Perahu. Foto: Gmap/uswatun khasanah

Perahu yang ada di tepian pantai ini tak hanya menjadi hiasan saja. Wisatawan bisa menyewa perahu untuk mengelilingi kawasan perairannya. Satu perahu dapat menampung hingga lima orang. Jadi bisa beramai-ramai menikmati lautan yang luas dan tenang ini.

Selain itu menaiki perahu cocok bagi yang ingin mendapatkan foto yang berbeda dari di daratan. Dengan berkeliling menggunakan perahu, wisatawan bisa mendapatkan foto di kawasan lautan. Lebih dekat dengan pemandangan yang begitu unik.

Meluncur Sembari Menikmati Pemandangan Pantai

Pantai Kelapa juga menyediakan wahana flying fox. Wahana ini cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan dengan sensasi berbeda. Dari atas ketinggian, wisatawan akan dibawa meluncur dengan cepat. Sembari meluncur, wisatawan juga dapat menyaksikan indahnya pemandangan pantai di bawahnya.

Berenang Seru di Kolam Renang

Kolam Renang Anak di Kawasan Pantai
Kolam Renang Anak di Kawasan Pantai. Foto: Gmap/Siti Shoimah

Meskipun pantai berombak tenang, namun wisatawan tetap dianjurkan untuk berenang di kolam. Di sini tersedia kolam renang yang cocok sekali untuk anak-anak. Dilengkapi juga dengan beragam wahana permainan air yang seru. Ruang tunggu bagi orang tua pun tersedia dengan nyaman, untuk mengawasi anak-anak bermain.

Lokasi Pantai Kelapa Tuban

Pantai cantik ini berlokasi di Jalan Gersik No.KM, RW.1, Kepoh. Tepatnya di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Berjarak sekitar 7 Kilometer saja ke arah timur kota Tuban, bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit berkendara.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 28

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini