Beranda Tiket Wisata

Pantai Gondo Mayit Tiket & Ragam Aktivitas Wisata - Oktober 2019

Tgl. Update:Jumat, September 20, 2019
Pantai Gondo Mayit Harga Tiket: Rp7.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Krajan, Tambakrejo,Wonotirto,Blitar,Jawa Timur,Indonesia,66173.

Pantai Gondo Mayit di Blitar ini merupakan pantai yang masih tergolong baru dikenal. Gondo Mayit sendiri memiliki arti gondo adalah bau dan mayit adalah mayat. Jadi kalau digabungkan, nama pantai ini adalah bau mayat. Tapi tenang nama hanyalah nama tidak akan tercium bau mayat selama pengunjung ada di pantai ini.

Pada kenyataannya walau terkadang digunakan sebagai tempat bersemadi, pantai ini memiliki pemandangan indah. Pemandangan inilah yang menarik pengunjung untuk mendatangi pantai ini. Untuk menuju pantai ini, bisa dengan menggunakan mobil atau berjalan kaki dari Pantai Tambak Rejo.

Harga Tiket Masuk Pantai Gondo Mayit

Harga tiket masuk di pantai Gondo Mayit juga tidak mahal. Per orang hanya dikenakan biaya Rp7.000. Untuk anak-anak tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

Harga Tiket Masuk Pantai Gondo Manyit
DewasaRp7.000
AnakGratis

Baca: KAMPUNG COKLAT Blitar Tiket & Ragam Aktivitas Menarik

Jam Operasional

Kawasan wisata pantai ini buka setiap hari mulai Senin hingga Minggu dan buka selama 24 jam.

Jam Operasional
Setiap Hari24 Jam

Ragam Aktivitas Di Pantai Gondo Mayit Blitar

kawasan tepi pantai gondo mayit berpasir putih
Pantai pasir putih Gondo Mayit dengan keindahan pemandangan alam tepi laut. Foto: Google Maps/Kartika Arun

Pantai yang berada di selatan kota Blitar ini masih tergolong sepi. Sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mencari ketenangan. Sekedar bersantai atau menikmati kuliner hasil laut bisa dilakukan di sini.

Selain itu berbagai kegiatan yang menguras tenaga dan fisik juga bisa dilakukan. Seperti trekking atau berenang di tepi pantai. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan.

Trekking Menuju Pantai

Pemandangn pantai gondo manyit dari atas bukit
Pemandangan area pantai dari atas perbukitan – Instagram/yuriko_aoi5

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan jika mengunjungi pantai ini dari pantai Tambak Rejo adalah mendaki. Pantai Gondo Mayit memang berada satu kompleks dengan Pantai Tambak Rejo.

Setelah berjalan kaki dari Pantai Tambak Rejo, pengunjung bisa mendaki bukit sebelum mencapai pantai ini. Diatas bukit terdapat makam yang merupakan makam penjaga pantai.

Baca: Bukit Teletubbies Blitar Tiket & Spot Foto Cantik

Dari atas bukit akan terlihat pemandangan yang memanjakan mata. Pemandangan laut selatan terlihat begitu menawan dari atas bukit.

Bermain Di Pantai

Bermain di tepi pantai
Pantai Gondo Mayit Blitar yang masih terjaga kebersihannya – Instagram/rosa_dy28

Pergi ke pantai, sudah pasti akan bermain dengan pasir dan air laut. Pasir pantai dan air laut di Gondo Mayit ini masih sangat terjaga kebersihannya. Jangan lupakan sunblock dan topi saat bermain di terik siang hari.

Ombak di Laut Selatan terkenal besar, karena itu harus berhati-hati jika ingin bermain air laut. Di pantai biasanya juga diletakkan himbauan agar pengunjung waspada dengan ombak. Biasanya ombak di pantai ini sangat tergantung cuaca.

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah bulu babi. Banyaknya bulu babi di tepian pantai membuat pengunjung harus hati-hati karena bisa melukai. Pasti tidak ingin kan kalau kaki tertusuk bulu babi saat asyik bermain pasir.

Kulineran di Tepi Pantai

kulineran di tepi pantai
Kulineran di tepi pantai bisa menjadi pilihan sambil bersantai dan menikmati angin sepoi-sepoi – Instagram/blitar_kuliner

Di pantai ini terdapat banyak warung di sepanjang pantai. Mereka menjual berbagai macam makanan seperti ikan, snack, dan lain-lain. Harga makanan pun terjangkau, mulai dari Rp15.000 per porsi.

Ingin minum kelapa muda dari buahnya langsung? Jangan khawatir ada beberapa pedagang minuman yang menjual kelapa muda itu. Tapi ingat, jangan buang batok kelapanya sembarangan ya.

Selain kelapa muda juga ada pop ice, es teh manis, bahkan kopi dan air mineral. Cukup lengkap untuk ukuran pantai yang masih belom banyak dikunjungi orang.

Membeli oleh-oleh

Penjual oleh-oleh disini biasanya menjual ikan tuna asap yang bisa didapat dengan harga terjangkau. Selain dibuat oleh-oleh, ikan tuna ini juga bisa disantap langsung di tempat.

Berfoto

Tak lengkap rasanya jika tidak berfoto saat liburan ke pantai. Di pantai Gondo Mayit merupakan tempat yang pas untuk mempercantik sosial media. Pemandangan air laut dan pantai yang bersih merupakan paduan pas untuk mengambil foto menarik.

Berkemah di Pantai Gondo Mayit

Melihat keindahan pantai kemudian memutuskan untuk berkemah bukan hal yang mustahil. Pantai Gondo Mayit menyediakan penyewaan tenda untuk berkemah. Biaya sewa tenda pun terjangkau. Menyewa satu buah tenda hanya dikenakan harga Rp60.000.

Lokasi Pantai Gondo Manyit

Lokasi pantai ini  terletak di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Biasanya, pengunjung akan parkir di Pantai Tambak Rejo lalu melanjutkan dengan berjalan kaki. Kini, pengunjung dengan mobil kecil juga bisa melewati jalanan yang sudah diaspal. Tetapi tetap harus hati-hati karena masih ada beberapa jalan yang berlubang.

Berjarak 30 Kilometer dari pusat kota Blitar. Dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 60 menit. Kondisi jalan menuju pantai ini juga cukup baik.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here