Beranda Tiket Wisata

Pantai Sine Tulungagung Tiket & Ragam Aktivitas - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Sine : Rp10.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Sine, Kalibatur , Kalidawir, Tulungagung, Jawa Timur , Indonesia, 66281

Pantai Sine adalah sebuah kawasan wisata alam di pesisir selatan Kabupaten Tulungagung. Berjarak sekitar 35km dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam dari pusat Kota Tulungagung. Pantai ini menjadi salah satu primadona karena memiliki keindahan yang luar biasa. Panorama laut biru dengan barisan perbukitan hijau menjadi sebuah kombinasi yang menawan. Selain itu pasir putih bersih menambah keeksotisan dari pantai ini.

Seperti pantai selatan Jawa pada umumnya, Pantai Sine memiliki ombak yang besar. Selain itu kehadiran kampung nelayan yang berada di sekitar pantai juga menambah daya tarik kawasan wisatanya. Puluhan perahu nelayan yang terparkir di tepi pantai atau sedang berlayar menjadi pemandangan khas dari Pantai Sine. Pantai ini juga terkenal menjadi salah satu tempat terbaik menikmati sunset di Tulungagung. Maka dari itu tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Tulungagung tanpa menyambangi pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Sine

Untuk masuk ke obyek wisata Pantai Sine, wisatawan akan dikenai tiket masuk yang harganya terjangkau. Tidak ada perbedaan harga tiket antara hari biasa atau pun akhir pekan/hari libur nasional. Namun akan ada biaya sendiri jika wisatawan ingin menggunakan wahana yang ada di sini seperti ATV atau perahu bebek. 

Harga Tiket Masuk Pantai Sine
Tiket masukRp10.000

Baca: Jambooland Waterpark Tulungaung Tiket & Wahana

Jam Buka Pantai Sine

Wisatawan bisa kapan saja berkunjung ke pantai ini. Karena pantai ini selalu buka setiap hari selama 24 jam. Jika ingin menikmati panorama yang sempurna maka datanglah ketika cuaca sedang cerah.

Jam buka
Setiap hari24 Jam

Pantai Indah yang Berkeliling Barisan Perbukitan

Pantai dengan perbukitan
Keindahan area pesisir pantai dengan barisan perbukitan di sekelilingnya. Foto: Gmaps/Lely Laily

Pesona khas yang sekitar pantai ini yaitu bentuknya yang menyerupai teluk dengan barisan perbukitan yang mengelilingi pantai. Perbukitan hijau tersebut memberikan kesan alami. Ditambah dengan area tebing bagian utara pantai terdapat pancuran alami. Air dari pancuran tersebut berasal dari mata air yang berada di atasnya. Selain itu kawasan hutan lindung semakin mempertegas kealamian dari Pantai Sine.

Di sekitar pantai juga terdapat kampung nelayan. Maka tak heran pantai ini selalu ramai aktivitas perahu yang berlalu lalang atau terparkir di tepi pantai. Masyarakat sekitar pantai masih memegang teguh nilai-nilai budaya masa lalu. Sehingga di pantai ini kerap kali berlangsung ritual atau prosesi. Hal ini juga menjadi daya tarik tambahan bagi wisatawan. Berbagai aktivitas seru yang ada di sini seperti bermain air, menikmati sunset, berkeliling area pantai, dan masih banyak lagi.

Baca: GUNUNG BUDHEG Tulungagung Tiket & Daya Tarik

Bermain Air di Pantai Sine

Pantai Sine dengan pasir putihnya
Bibir pantai yang landai membuat kegiatan bermain air menjadi aman dan nyaman di Pantai Sine. Foto: Gmaps/Noy

Ombak pantai selatan memang selalu menggoda untuk menceburkan diri. Begitu juga dengan di Pantai Sine. Bermain air di pantai ini menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan.

Area bibir pantai yang landai dengan permukaannya pasir halus membuatnya semakin nyaman dan aman untuk bermain air. Sensasi ombak yang menghantam tubuh menjadi momen paling asik ketika bermain air di sini. Meski begitu tetap perhatikan rambu batas aman yang ada dan jangan terlalu ke tengah.

Bersantai Menikmati Keindahan Pantai Sine

Pantai dengan perahu nelayan
Bersantai di tepi pantai yang teduh dan melihat pesona lautan biru dengan perahu nelayan yang berlalu lalang. Foto: gmaps/Ade Cahya St

Bersantai di tepi pantai sembari menikmati keindahan panorama pantai menjadi salah satu aktivitas favorit. Keindahan dari Pantai ini tidak perlu diragukan lagi. Bahkan banyak orang menyebut tempat ini sebagai Bali dari Kota Tulungagung. Keindahan serta keunikannya terbilang setara dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Bali.

Lautan biru dengan perahu nelayan yang terlihat berlalu lalang menjadi sajian menarik. Apalagi ditambah dengan pesona perbukitannya yang asri. Agar kegiatan bersantai semakin nikmat, wisatawan bisa memesan berbagai sajian makanan dan minuman yang banyak tersedia di warung-warung tepi pantai.

Berkeliling Naik ATV

Wisatawan juga bisa merasakan keseruan berkeliling area pantai dengan naik ATV. Di sekitar pantai tersedia banyak wahana ATV yang bisa disewa. Keseruan berkelok-kelok dengan ATV di area berpasir menjadi sensasi menyenangkan yang membuat ketagihan.

Menikmati Sunrise dan Sunset

Pantai Sine terkenal sebagai tempat yang sempurna untuk melihat momen Sunrise maupun Sunset. Panorama lautan biru yang berpadu dengan langit jingga sore hari menjadi momen romantis yang sangat cocok dinikmati bersama orang tersayang.

Selain itu pemandangan sunrise dan suasana pagi hari pun juga sangat mempesona. Maka tak heran tempat ini selalu ramai sebagai tujuan untuk kegiatan camping.

Sering Diadakan Pagelaran

Masyarakat sekitar pantai sering menggelar acara-acara budaya di waktu-waktu tertentu. Beberapa acara budaya yang selalu rutin berlangsung diantaranya adalah wayang kulit, lelarung saji dll. Selain untuk melestarikan budaya, kegiatan tersebut menjadi daya tarik tambahan. Pagelaran-pagelaran tersebut biasanya berlangsung pada hari-hari besar kalender Jawa seperti Suro.

Berbelanja Ikan di Tempat Pelelangan

Wisatawan juga bisa berbelanja ikan hasil tangkapan warga sekitar di tempat pelelangan yang tidak jauh dari area pantai. Di sini harga ikan lebih murah karena tanpa perantara. Selain itu harga juga masih bisa ditawar lagi. Berbagai ikan laut bisa dibeli di tempat ini, tergantung tangkapan nelayan pada hari tersebut.

Fasilitas Pantai Sine

Pantai Sine memiliki fasilitas yang sudah sangat lengkap yang akan membuat wisatawan semakin nyaman dan betah. Di kawasan pantai sudah tersedia parkiran yang luas, kamar mandi, mushola, gazebo hingga deretan warung dan kedai minuman.

Lokasi Pantai Sine

Objek wisata pantai ini berlokasi di Sine, Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung. Pantai ini berjarak sekitar 35 km dari pusat kota Tulungagung dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Jalan menuju ke pantai ini sudah sangat bagus.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 20

Berikan Rating