Beranda Tiket Wisata

Pesona PANTAI SANUR & Ragam Aktivitas Wisata - Oktober 2020

Pantai Sanur
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Danau Buyan, Sanur,Denpasar Selatan,Denpasar,Bali,Indonesia,80228.

Pantai Sanur dan Pantai Kuta menjadi ikon utama Pulau Dewata dari dulu hingga sekarang. Pesonanya tidak pernah lekang oleh waktu, meskipun banyak wisata lain yang bermunculan. Walaupun keduanya memiliki pesona yang berbeda satu sama lain.

Karena terkenalnya, pantai ini sempat muncul dalam salah satu lirik lagu anak-anak tahun 2000an. Keindahannya memang patut untuk diapresiasi. Dan hingga saat ini, Pantai Sanur terus mengembangkan wahana dan atraksinya untuk memikat pengunjung.

Harga Tiket Masuk Pantai Sanur

Meskipun sudah terkenal hingga mancanegara dan menjadi tujuan utama, Pantai Sanur tidak menetapkan tiket masuk.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis

Baca: Pantai Pandawa Tiket & Daya Tarik

Jam Buka Pantai

Tidak dikenakannya tiket masuk juga berdampak pada jam buka kawasan pantai. Yang mana pantai ini juga tidak menetapkan aturan mengenai waktu kunjungan.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Keindahan Pantai Sanur

area tepi pantai sanur
Area tepi pantai yang sering juga digunakan untuk bersantai dengan kursi-kursi pantai. Biasanya kursi-kursi pantai dimiliki hotel yang berlokasi di tepi pantai. Foto: Google Maps/Chaiwat Tan

Pantai Sanur berada di bagian timur Kota Denpasar. Pantai ini begitu memikat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Pantai yang tidak seramai Pantai Kuta, sehingga tepat bagi wisatawan yang mendambakan ketenangan pantai.

Memiliki air laut yang begitu jernih. Warnanya biru bergradasi, mulai dari biru muda hingga biru tua di perairan yang semakin dalam. Pasir pantainya sendiri berwarna putih bersih dan lembut saat dipijak.

Baca: Pantai Kuta Bali 7 Aktivitas Top

Ketika terkena air, pasir menjadi cokelat muda akibat terjangan ombak yang menuju pantai. Di tepian pantai, tumbuh pepohonan yang cukup rimbun. Pengunjung dapat berjemur menikmati matahari pantai, sambil merasakan tiupan santai pepohonan di belakangnya.

Pesona Matahari Terbit (Sunrise) Di Pantai Sanur

matahari terbit sunrise pantai sanur
Puluhan wisatawan setiap pagi banyak yang datang ke pantai ini selain untuk olahraga juga melihat sunrise. Foto: Gmap/Prata Oriental

Daya tarik yang memikat pengunjung untuk datang ke Pantai Sanur adalah pesona mentari paginya. Pantai ini menjadi lokasi yang tepat bagi pengunjung yang ingin berburu matahari terbit. Bahkan, beberapa pengunjung tampak sudah siap sejak fajar, menantikan sang surya.

Pastikan sudah berada di pantai sekitar pukul 05.30 WITA. Saat itu, pengunjung akan menyaksikan indahnya perubahan warna langit yang hitam pekat menjadi jingga kemerahan. Perlahan, sang surya mulai muncul perlahan dan menyapa pengunjung dengan sinarnya yang hangat.

Baca: Pantai DOUBLE SIX Paling Asik Buat Nongkrong

Jangan lupa mengabadikan momen yang indah ini, dengan berbagai pose sehingga membuat hasil jepretan maksimal. Pengunjung dapat memasang kamera di penginapan, karena uap air laut dan korosif dapat mempengaruhi lensa. Supaya maksimal, pengunjung dapat menggunakan tripod agar kamera tetap stabil.

Jogging dan Bersepeda di Tepi Pantai

Setelah menyaksikan matahari terbit, jangan langsung pergi. Pengunjung dapat melanjutkan aktivitas pagi di Pantai Sanur, dengan matahari yang belum terik. Pengunjung dapat jogging di tepi pantai karena sudah teredia area jogging trek.

Berlari pagi sambil menghirup aroma pantai di pagi hari, ditemani suara deburan ombak. Jika membawa sepeda, pengunjung juga dapat bersepeda di trek ini. Jalannya cukup lebar dan halus, sehingga tidak akan berdesakan dengan pengguna lainnya.

Setelah berolahraga, pengunjung dapat melanjutkan sarapan pagi dengan kuliner khas tepi pantai. Biasanya, ada banyak penjual lumpia yang dapat ditemui di sepanjang pantai. Ini dapat menjadi menu sarapan pengunjung setelah berolahraga, santai asyik sambil menikmati pemandangan laut.

Sanur Beach Walk

jalan setapak sanur beach walk
Sanur Beach Walk jalan setapak yang sejajar garis pantai sanur. Sering digunakan wisatawan untuk berjalan santai atau bersepeda menyusuri pantai. Foto: Google Maps/Harry Afandy

Salah satu pembeda Pantai Sanur dengan pantai di kawasan Kuta adanya Sanur Beach Walk. Area jalan setapak sepanjang kurang lebih 3 Kilometer sejajar garis pantai. Di sepanjang jalan ini terdapat cafe dan penjual cendera mata.

Jejeran kios-kios dan cafe juga tertata sangat rapi. Akan membuat nyaman pengunjung yang sekadar nongkrong di cafe tepi pantai atau yang ingin berbelanja oleh-oleh. Jalan setapak paving block Sanur Beach Walk hanya bisa dilewati pejalan kaki dan sepeda.

Alam Bawah Laut dengan Sea Walker

Seawalker menjadi atraksi unik di Pantai Sanur. Pengunjung akan dibawa berkelana di bawah laut sambil menikmati indahnya dunia bawah air. Bukan dengan diving ataupun snorkeling, tapi berjalan di laut seolah di daratan.

Pengunjung diharuskan memakai helm kedap air, kemudian menyelam ke kedalaman kurang lebih 6 meter. Sepintas, peralatan seawalker yang digunakan mirip peralatan astronot tanpa baju. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan ikan – ikan yang seolah tidak takut dengan hadirnya manusia.

Pengunjung juga dapat memberi makan ikan – ikan dengan makanan khusus yang diberikan oleh pemandu. Pengunjung juga dapat berfoto di kedalaman air ini dengan kamera khusus. Untuk menikmati atraksi seawalker, pengunjung dapat membayar dengan harga Rp 625.000 per orang.

Berfoto di Karang Pemecah Ombak

Gazebo di Karang Pemecah Ombak
Gazebo di Karang Pemecah Ombak. Foto: Gmap/Annette Whelan

Selain matahari terbit yang indah, pantai ini juga memiliki ikon lainnya. Yaitu karang pemecah ombak dengan gazebo khas Bali. Pengunjung dapat berfoto di sini, yang biasanya digunakan oleh para pasangan supaya terlihat romantis.

Lokasi Pantai Sanur

Kawasan wisata pantai ini berlokasi di Jl. Danau Buyan, Sanur, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali. Berjarak kurang lebih 12 Kilometer dari kawasan desa wisata Kuta. Bisa ditempuh dalam waktu 30 menit berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 3 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini