Pantai Sowan
Harga Tiket: Rp10.000 - Rp12.000 Jam Buka: 07.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Bogoran, Bogorejo,Bancar,Tuban,Jawa Timur,Indonesia,62354.

Ingin liburan ke pantai tapi tidak ingin terkena panas yang menyengat? Ke Pantai Sowan jawabannya. Pantai ini memiliki areal yang luas dan dikelola oleh Perhutani Tuban. Keunikan pantai ini adalah luasnya area yang ditumbuhi berbagai jenis pohon. Wisatawan yang bermain di pantai ini akan merasa lebih teduh akibat lindungan pepohonan yang berukuran besar.

Pohon yang tumbuh bermacam-macam jenis. Mulai dari pohon trembesi, klampis hingga mahoni. Ada juga pohon tapis yang menghasilkan buah seperti asam. Pohon-pohon tersebut sangat membantu dalam menghijaukan pemandangan di pantai ini.

Harga tiket Masuk Pantai Sowan

Harga tiket masuk ke area wisata pantai ini bisa dibilang terjangkau. Hanya memang bagi wisatawan yang datang akhir pekan harganya sedikit lebih mahal dari hari biasa.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk WeekdayRp10.000
Tiket Masuk WeekendRp12.000
Pre WeddingRp250.000
Tiket Parkir Kendaraan 
Tiket Parkir MotorRp2.000
Tiket Parkir MobilRp5.000
Tiket Parkir BusRp20.000

Baca: PANTAI BALEKAMBANG Malang Tiket & Ragam Aktivitas Wisata Seru

Jam Buka

Pengunjung bisa datang ke pantai ini dari pagi hingga sore hari. Kawasan wisata pantai dibuka untuk umum setiap hari.

Jam Operasional
Setiap hari07.00 – 17.00

Berbagai Aktivitas Wisata di Pantai Sowan

Ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan di kawasan wisata pantai ini, diantaranya :

Berjalan-jalan di area hutan

area hutan sekitar pantai sowan
Nikmati teduhnya area hutan di sekitar pantai dengan berbagai dekorasi dan ornamen penuh warna. Foto: Google Maps/ laila al

Pengunjung yang ingin berjalan-jalan menyusuri hutan juga diperbolehkan. Menyusuri hutan ini termasuk kegiatan yang aman, karena terdapat jalan setapak kecil di sekitar hutan. Di dalam hutan pun tidak terdapat satwa liar sehingga memungkinkan untuk mengajak anak kecil. Hutan yang ada di area pantai Sowan juga telah dipercantik dengan aneka macam dekorasi.

Dekorasi tersebut dibuat agar hutan tersebut bisa dijadikan tempat berfoto untuk mempercantik media sosial pengunjung. Pengelola berpesan agar jangan membuang sampah sembarangan dan merusak dekorasi yang ada. Dekorasi tersebut berupa payung dan juga ban karet yang telah dicat warna warni. Hal tersebut menarik banyak anak muda untuk berkunjung ke kawasan wisata pantai ini.

Baca: Pantai Klayar Pacitan Tiket & Ragam Aktivitas Seru

Selain itu di area hutan ini sangatlah teduh dan tenang sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menyendiri. Pengunjung diharapkan menjaga tindakan dan kelakuan saat berada di dalam hutan. Ada beberapa kasus kerasukan yang dilaporkan oleh pengunjung yang disebabkan karena tidak menjaga perkataan dan tingkah laku dengan sopan.

Berpiknik

Berpiknik di pantai sowan
Berpiknik dan menggelar lesehan ini menjadi salah satu keunikan di Pantai pasir putih ini – Instagram/reingkarnasi_independent

Layaknya pantai pada umumnya, pengunjung juga bisa berpiknik di sini. Pengunjung bisa membawa makanan dan tikar sendiri kemudian memulai piknik di atas pasir pantai yang putih. Biasanya disertai dengan bermain musik bersama teman dan anggota keluarga.

Bagi pengunjung yang tidak membawa bekal dan tikar sendiri tidak perlu khawatir. Banyak warung makanan yang menyediakan penyewaan tikar dengan harga terjangkau. Selain itu makanan yang ada di area Pantai Sowan juga sangat terjangkau harganya. Warung di sini memiliki variasi makanan dan minuman yang lengkap.

Baca: PANTAI GOA CINA Tiket & Ragam Aktivitas

Jika tidak ingin menyewa tikar, pengunjung juga bisa makan di warung secara langsung. Uniknya di warung ini terdapat lesehan di atas pasir pantai. Hal yang sangat jarang ditemukan di pantai lain. Berpiknik di kawasan ini dipastikan akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Berfoto

spot foto sepeda gantung
Hal lain yang agak berbeda di pantai ini adanya berbagai wahana foto yang unik seperti sepeda gantung. Foto: Instagram/mbolangjatim

Berfoto di area wisata ini adalah aktivitas yang wajib dilakukan. Banyak tempat menarik yang bisa digunakan untuk berfoto. Mulai dari area hutan yang sudah didekorasi, ayunan yang ada di area pantai ataupun berfoto dengan pantai sebagai latar belakang.

Terasa biasa saja dengan latar belakang foto tersebut? Tenang, ada juga sepeda gantung disini yang bisa digunakan sebagai ajang untuk berfoto. Selain itu ada juga karpet terbang yang unik dijadikan tempat berfoto.

Selain itu, berfoto dengan latar belakang matahari terbenam atau sunset juga umum dilakukan oleh para pengunjung. Banyak pengunjung yang rela menanti untuk berebut mendapatkan hasil foto terbaik.

Berkemah

Walau jarang dilakukan, berkemah juga bisa dilakukan di kawasan wisata pantai ini. Namun, pengunjung harus memperoleh ijin dari pihak pengelola. Biasanya, pengunjung bisa meminta ijin pada pengelola yang sedang bertugas menjaga loket.

Pengunjung yang ingin berkemah, disarankan membawa perlengkapan dari rumah. Hal ini karena pihak pengelola tidak menyediakan penyewaan tenda dan sebagainya. Untuk berkemah biasanya tidak dikenakan biaya tambahan.

Bermain flying fox

Flying fox adalah wahana baru yang ditambahkan oleh pihak pengelola di kawasan wisata pantai ini. Wisatawan yang ingin mencoba permainan ini akan dikenakan tarif khusus. Banyak pengunjung yang ingin menantang adrenalin terbukti dari antrian yang ada.

Wahana ini sangat aman untuk para pengunjung karena dilengkapi dengan alat pengaman. Alat pengaman ini sudah dicek secara berkala oleh pihak pengelola. Berminat untuk mencoba wahana ini?

Fasilitas di Pantai Sowan

Pihak pengelola sudah mulai melengkapi fasilitas-fasilitas yang di perlukan oleh pengunjung seperti :

  • Toilet
  • Mushola
  • Warung makanan dan minuman
  • Penginapan di sekitar area pantai

Lokasi Pantai Sowan

Kawasan wisata pantai ini terletak di Bogoran, Bogorejo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Berjarak sekitar 45 menit dari Kota Tuban. Akses menuju pantai ini sangatlah mudah. Bisa dilewati oleh berbagai macam kendaraan dari motor hingga mobil juga bus.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini