Beranda Tiket Wisata

PANTAI TANJUNG PESONA Tiket Masuk & Daya Tarik – Februari 2023

0
Pantai Tanjung Pesona Harga Tiket Masuk : Rp5.000 - Rp15.000. Jam Buka : 24 jam. Nomor Telepon : -. Alamat / Lokasi : Desa Rambak, Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung, Indonesia, 33211.

Pantai Tanjung Pesona tidak boleh terlewatkan dari jajaran pantai indah di Bangka Belitung. Seperti nama yang disandangnya, pantai ini akan memesona siapa pun yang memandangnya. Kawasan sekitar pantai telah terkelola dengan baik sebagai tempat wisata. Serta berbagai tempat menginap yang menawarkan fasilitas dan pemandangan yang indah.

Ditambah dengan berbagai aktivitas olahraga air seperti kano, jet ski, banana boat, hingga memancing, bisa dilakukan. Tak ketinggalan menikmati berbagai sajian kuliner di restoran dengan menu khas Bangka Belitung yang lezat. Bahkan, pantai ini kerap kali menggelar acara tahunan berupa kompetisi olahraga triatlon. Diadakannya kompetisi ini tak hanya menjadikan pantai sebagai objek wisata, tapi juga peran penting kompetisi tahunan.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Pesona

Untuk menikmati objek wisata ini harga tiket masuknya terjangkau. Memang ada perbedaan antara tiket masuk anak-anak dengan orang dewasa, serta hari libur dan hari biasa.

Harga Tiket Masuk
Hari biasa
Anak-anak Rp5.000
Dewasa Rp10.000
Akhir pekan dan hari libur
Anak-anak Rp10.000
Dewasa Rp15.000

Baca: PANTAI RAMBAK Bangka Tiket & Daya Tarik

Jam Buka Pantai Tanjung Pesona

Objek wisata ini buka sepanjang hari. Bahkan, wisatawan yang tidak menginap di hotel pantai pun dapat datang saat fajar. Untuk menikmati keindahan terbitnya mentari pagi.

Jam Operasional
Setiap hari 24 jam

Pantai Tanjung Pesona yang Memesona

Batuan Granit di Pantai Tanjung Pesona
Batuan Granit di Pantai Tanjung Pesona. Foto: Gmap/Lena Chang

Hamparan lautan biru bergradasi akan langsung menyambut ketika mengunjungi pantai ini. Batu-batu granit beraneka macam ukuran pun tampak menyembul di permukaan air. Lautan tampak tenang, karena ombak yang menerpa pantai bergulung dengan perlahan. Membawa suara deburan pelan yang menghanyutkan.

Pasir pantainya berwarna putih dengan butiran halus dan lembut. Berjalan di atas pasir akan membawa sensasi tersendiri di telapak kaki. Apalagi di sore hari, pasir akan terasa hangat setiap kali kaki melangkah.

Pantai ini cukup unik, karena seolah terbagi menjadi tiga tingkatan. Tingkatan paling bawah yaitu pantai landai dengan pasir yang langsung bersambut dengan lautan. Di tingkatan kedua, jajaran gazebo berdiri menghadap laut di atas kawasan yang menjorok ke lautan. Dan di tingkatan ketiga, terdapat susunan batuan besar, serta tempat hotel, resor dan villa berdiri.

Baca: Pantai Parai Tenggiri Bangka Tiket, Daya Tarik & Fasilitas

Menikmati Laut Dengan Kano

Kano menjadi salah satu wahana permainan air yang tersedia di objek wisata ini. Wisatawan dapat menyewa sebuah kano untuk berkeliling kawasan pantai. Air laut yang cukup tenang membuat wisatawan lebih nyaman saat bermain. Dan tidak terombang-ambing oleh deburan ombak.

Satu kano dapat bisa memuat satu orang saja. Wisatawan dapat menyewa dalam waktu sepuasnya. Waktu yang tepat untuk bermain kano pada saat pagi hari. Di samping air laut masih tenang, bermain di pagi hari tentu lebih nyaman karena sinar matahari yang masih hangat.

Baca: PANTAI MATRAS Bangka Harga Tiket, Aktivitas & Lokasi

Berfoto di tengah Lautan Lepas

Jembatan yang Menjorok ke tengah Lautan
Jembatan yang Menjorok ke tengah Lautan. Foto: Gmap/Nanis Rhamadhani

Pemandangan pantai memang sayang jika tidak tersimpan. Wisatawan bisa menyiapkan waktu khusus untuk berfoto-foto karena banyak sekali spot terbaiknya. Mulai dari Lautan, perbukitan, hingga bebatuan granit bisa menjadi objek foto yang menawan.

Terlebih, di kawasan pantai ini terdapat sebuah jembatan dari beton yang kokoh. Jembatan ini mengarah ke sebuah gazebo yang letaknya berada di lautan. Di jembatan maupun gazebo ini, wisatawan sering berfoto dengan latar belakang lautan luas. Seolah sedang berfoto di tengah-tengah lautan, sembari menikmati hembusan angin laut.

Baca: Pantai Batu Bedaun Tiket Masuk & Aktivitas

Bermain-main di Lautan

Selain kano, di sini juga terdapat permainan air lainnya, yaitu banana boat dan jetski. Wisatawan dapat bermain banana boat beramai-ramai karena wahana ini mampu menampung banyak orang sekali permainan. Namun tak perlu khawatir jika datang sendiri, karena wisatawan bisa bermain bersama pengunjung lain.

Sedangkan untuk jetski, wisatawan bisa mencoba ketangkasan dengan mengendarainya di tengah lautan. Memacu kecepatan tinggi, hingga atraksi dengan berputar-putar di atas jetski. Tentu akan sangat seru dan memacu adrenalin.

Memancing di Ketenangan Lautan

Jika lebih senang ketenangan, pantai ini pun dapat merupakan pilihan yang tepat. Wisatawan bisa mencoba kegiatan memancing. Bisa dengan ikut dalam paket wisata, atau memancing sendiri.

Terdapat pilihan memancing di tepi pantai, di sekitar koral yang menjadi habitat ikan-ikan. Atau memancing di tengah lautan, dengan sasaran pancing ikan laut yang berukuran besar. Jika ingin memancing di lautan, wisatawan dapat menyewa kapal untuk membawa ke tengah laut. Kemudian memancing di tengah lautan hingga mendapatkan berbagai ikan laut berukuran besar.

Baca: PANTAI TIKUS EMAS Bangka Tiket Masuk, Lokasi & Fasiltias

Melihat Kompetisi Tahunan Sungailiat Triathlon

Pantai Tanjung Pesona menjadi lokasi perhelatan acara tahunan Sungailiat Triathlon. Acara yang berlangsung setiap bulan April ini guna memperingati HUT Kota Sungailiat. Tak main-main, gelaran acara olahraga ini bertaraf internasional, yang diikuti 520 peserta. Peserta ini tidak hanya dari Bangka Belitung, namun dari seluruh Indonesia dan 18 negara luar.

Triatlon merupakan lomba yang dilakukan secara berkesinambungan. Seperti halnya Sungailiat Triathlon, peserta akan berkompetisi dalam tiga cabang olahraga sekaligus berurutan. Yaitu olahraga lari, renang, dan balap sepeda. Karena tergolong olahraga yang berat, para pemain harus benar-benar mempersiapkan stamina untuk menyelesaikan perlombaan.

Menikmati Kuliner Bangka Belitung

Lempah Kuning khas Bangka Belitung
Lempah Kuning khas Bangka Belitung. Foto: Gmap/Kusuma Raja

Di pantai ini, terdapat dua restoran yang keduanya menawarkan pemandangan laut. Menu makanan berupa kuliner khas Bangka Belitung menjadi sajian utama. Ikan tenggiri bakar dan Lempah Kuning di sini begitu lezat. Ditambah dengan minuman pelepas dahaga seperti kelapa muda yang begitu segar.

Menikmati kuliner di daerah asli kuliner tersebut tentu akan terasa lebih nikmat dan berbeda. Karena bumbu yang digunakan pun merupakan bumbu autentik yang tumbuh di daerah tersebut.

Fasilitas Pantai Tanjung Pesona

Pemandangan Lautan dari atas
Pemandangan Lautan dari atas. Foto: Gmap/Fredy Heryawan

Di sekitar pantai sudah tersedia fasilitas umum berupa toilet, area parkir, hingga musala. Restoran hingga warung makan di pinggir pantai juga dapat menjadi pilihan kuliner di sini. Wisatawan pun dapat menginap di sekitar pantai, karena telah tersedia hotel, resor, hingga villa.

Lokasi & Alamat Pantai Tanjung Pesona

Pantai pasir putih ini berlokasi di Pulau Bangka tepatnya beralamat di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Jaraknya kurang lebih 40 Kilometer dari Kota Pangkal Pinang. Dengan waktu tempuh sekitar 50 Menit berkendara.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 39

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini