Beranda Tiket Wisata

PANTAI TIKUS EMAS Tiket Masuk, Lokasi & Fasilitas – Februari 2023

0
Pantai Tikus Emas Harga Tiket Masuk : Rp5.000. Jam Buka : 24 jam. Nomor Telepon : -. Alamat / Lokasi : Kelurahan Parit Padang , Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung, Indonesia, 33211.

Bangka Belitung bisa dikatakan sebagai pulau seribu pantai karena memiliki jejeran pantai, seperti Pantai Tikus Emas. Meskipun menyandang nama “tikus”, bukan berarti pantai ini kumuh dan kotor. Melainkan, pantai ini begitu indah dengan pemandangan dan suasananya yang nyaman. Nama ini sudah ada sejak dulu, karena masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama Pantai Tikus.

Pemandangan elok tak hanya di pantai, ada juga danau buatan yang menawan. Berbagai wahana permainan yang menarik pun turut hadir untuk memeriahkan suasana berlibur. Dan tentunya, tempat ini cocok untuk berwisata untuk semua usia.

Harga Tiket Masuk Pantai Tikus Emas

Objek wisata ini menetapkan harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Wisatawan hanya akan perlu mengeluarkan biaya tiket masuk dan tarif parkir ketika akan memasuki pantai. Namun, harga ini belum termasuk tiket wahana permainan yang berbeda tergantung wahananya.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Rp5.000
Sewa Kano Rp50.000
Paint Ball / orang Rp150.000
Berkuda Rp15.000 – Rp20.000
Tarif Parkir
Motor Rp2.000
Mobil Rp5.000

Baca: PANTAI TANJUNG PESONA Bangka Tiket Masuk Murah Fasilitas Lengkap

Jam Buka Pantai Tikus Emas

Objek wisata ini dapat dikunjungi dari pagi hingga sore hari. Untuk menikmati wahana permainan, wisatawan bisa datang pada saat siang hari.

Jam Operasional
Setiap hari 24 jam

Menikmati Indahnya Pesona Pantai Berikon Tikus

Pantai Tikus Emas
Pantai Tikus Emas. Foto: Gmap/suryanto tjan

Pantai Tikus Emas merupakan pantai dengan kontur landai, luas, serta garis pantai yang panjang. Pasirnya memiliki karakteristik halus dan berwarna putih. Sangat terang ketika terpapar cahaya matahari, yang sesekali tampak menyilaukan. Pasirnya langsung bersambut dengan air laut yang biru.

Dari kejauhan, warnanya tampak toska, atau biru kehijauan. Ombaknya pun tampak begitu tenang, menyapu perlahan pasir-pasir di tepian. Tak lupa, batuan granit yang tersebar di beberapa tempat. Khas pantai yang ada di Bangka Belitung.

Pantai Tikus Emas ditandai dengan sebuah patung tikus yang sedang duduk. Uniknya, tikus ini mengenakan aksesoris emas, dan duduk di atas tumpukan emas. Patung ini berada di dekat pintu masuk, seolah menyapa wisatawan yang datang. Wisatawan pun dapat menyempatkan waktu untuk berfoto sejenak dengan patung ini.

Baca: PANTAI MATRAS Bangka Harga Tiket, Aktivitas & Lokasi

Danau Unik dengan Gazebo

Danau di Sungai Tikus Emas
Danau di Sungai Tikus Emas. Foto: Gmap/Eman “Anz” Syukur

Sebelum memasuki kawasan pantai, wisatawan bisa melipir sebentar ke sebuah danau. Danau ini merupakan danau buatan yang ada di dekat pintu masuk. Meskipun danau ini tidak luas dan dangkal, namun pesonanya tak bisa diabaikan. Di sekeliling danau berpagar batu-batu alami, serta patung bangau merah muda yang cantik.

Di tepi danau ini terdapat sebuah jembatan berwarna merah. Jembatan ini dilengkapi dengan pembatas di kanan kirinya. Di salah satu ujung jembatan, terdapat sebuah gazebo kecil untuk berfoto. Di sisi lainnya juga terdapat spot berfoto tanpa atap, sehingga pemandangan yang tertangkap akan lebih luas.

Baca: Pantai Batu Bedaun Bangka Tiket Masuk & Aktivitas

Menikmati Wahan Permainan Air yang Seru

Berbagai wahana permainan air juga hadir di pantai ini. Ada banana boat, jetski, serta kano. Untuk menikmatinya, wisatawan harus membayar biaya sewa yang berbeda-beda. Tergantung pada wahananya.

Wisatawan dapat berkeliling di perairan pantai dengan kano. Apalagi ombak di pantai ini cukup tenang, sehingga lebih nyaman bermain.

Sedangkan untuk jetski dan banana boat, wisatawan dapat lebih menjelajah lebih jauh dari bibir pantai. Keseruan muncul ketika wisatawan dibawa ke tengah laut dengan kecepatan tinggi.

Baca: Pantai Parai Tenggiri Bangka Tiket, Daya Tarik & Fasilitas

Tembak-tembakan Menegangkan di Arena Paint Ball

Berbeda dengan pantai yang lain, Pantai Tikus Emas memiliki sebuah arena paint ball. Wisatawan dapat bermain tembak-tembakan beramai-ramai. Kemudian untuk satu kali permainan wisatawan perlu membayar tarif per orang dengan jumlah pemain hingga 10 orang.

Selama bermain wisatawan serasa ikut berperang ala militer. Menggunakan senjata laras panjang seperti yang ada di permainan video game. Dari 10 orang tersebut dibagi menjadi dua tim, yang akan bertempur di area seluas 70 meter persegi. Tim yang bisa mendapatkan bendera musuh, itulah pemenangnya.

Baca: PANTAI RAMBAK Bangka Tiket & Daya Tarik

Menggantung di Udara dengan Sepeda

Selain di lautan, wisatawan juga dapat bermain di atas ketinggian. Terdapat wahana sepeda gantung yang sangat menantang. Wisatawan akan menaiki sepeda yang tergantung setinggi 50 meter. Sementara lintasannya berupa kawat baja, sehingga terjamin kekuatannya.

Serunya di wahana ini, wisatawan tidak hanya memacu adrenalin di atas ketinggian. Tapi juga dapat berfoto-foto karena pemandangan dari atas ini sangat instagramable. Wisatawan bisa mendapatkan pemandangan lautan dari atas ketinggian 50 meter. Tentu akan membawa pengalaman yang istimewa.

Berkeliling Pantai dengan Berkuda

Jika ingin lebih tenang dan santai, wisatawan bisa menikmati perjalanan dengan naik kuda. Terdapat kuda-kuda sewaan yang akan membawa wisatawan berkeliling. Dengan tarif yang murah, wisatawan akan bisa berkeliling kawasan pantai, merasakan suasana dan tiupan angin sepoi-sepoi.

Selain kuda tunggangan, wisatawan juga dapat menyewa delman. Untuk delman, bisa memuat hingga beberapa orang sekaligus. Yang mana tentu lebih aman jika wisatawan membawa anak bayi atau balita.

Outbond Seru di Tepi Pantai

Outbond Seru di Tepi Pantai
Outbond Seru di Tepi Pantai. Foto: Gmap/Sofwan Bgunawan

Satu hal lain yang tak boleh terlewatkan yaitu wahana outbond. Namun untuk menikmatinya, wisatawan harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. Dan biasanya, wisatawan yang mencoba outbond datang bersama rombongan. Jenis permainan outbond juga akan disesuaikan dengan tim.

Ada beberapa permainan yang dapat dicoba, seperti jaring laba-laba, estafet bola, estafet ember, dan lainnya. Permainan-permainan yang ada bertujuan untuk melatih kreativitas dan solidaritas kelompok.

Berkeliling dengan ATV

ATV di Kawasan Pantai
ATV di Kawasan Pantai. Foto: Gmap/Single Fighter

Selanjutnya di sini pun terdapat penyewaan ATV untuk berkeliling pantai. Wisatawan akan disediakan arena khusus berpasir untuk mencoba ATV. Namun, tidak diperbolehkan balapan dengan ATV ini.

Lokasi Pantai Tikus Emas

Lokasi pantai ini tak jauh dari Pantai Tanjung pesona tepat nya berlamat di Kelurahan Parit Padang, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Dari Kota Pangkal Pinang menempuh perjalanan sekitar 37 Kilometer atau 40 menit berkendara.

Tanggapan:

4.9 / 5. dari 39

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini