Beranda Tiket Wisata

Pantai Parai Tenggiri Tiket, Daya Tarik & Fasilitas – Februari 2023

0
Pantai Parai Tenggiri Harga Tiket Masuk : Rp50.000. Jam Buka : 24 jam. Nomor Telepon : -. Alamat / Lokasi : Desa Sinar Baru, Sungai Liat, Bangka, Bangka Belitung, Indonesia, 33212.

Pantai Parai Tenggiri bisa menjadi pilihan wisata pantai eksotis menawan di Bangka Belitung. Lokasinya bersebelahan dengan Pantai Matras. Pantai ini dulunya dikelola oleh pemerintah, kini telah dikelola oleh swasta, serta sudah berdiri Resort mewah di tepi pantainya.

Meskipun terkesan tertutup dari umum, wisatawan yang tidak menginap di Resort tetap bisa masuk. Meskipun harga tiket masuk terbilang mahal, namun semua itu akan terbayar ketika menyaksikan keindahan memukau pantai ini. Pasir putih, laut biru, bebatuan granit besar, serta berbagai wahana yang seru untuk dicoba.

Harga Tiket Masuk Pantai Parai Tenggiri

Objek wisata ini menetapkan tarif yang cukup tinggi dibandingkan dengan pantai lain di Bangka Belitung. Meski begitu, tarifnya masih terjangkau. Wisatawan pun bisa mendapatkan keindahan pantai serta ketenangan yang menyenangkan. Sepadan dengan harga yang dibayarkan.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Rp50.000

Baca: Pantai Batu Bedaun Tiket Masuk & Aktivitas

Jam Buka Pantai Parai Tenggiri

Objek wisata ini dapat dinikmati kapan saja. Terlebih bagi tamu Resort, dari pagi hingga pagi lagi. Dan jika mengunjungi di malam hari, wisatawan dapat menikmati Rock Island yang begitu romantis.

Jam Operasional
Setiap hari 24 jam

Cantiknya Pantai Parai Tenggiri

Eksotisme Pantai Parai Tenggiri
Eksotisme Pantai Parai Tenggiri. Foto: Gmap/Choirudin HS

Pantai Parai Tenggiri merupakan pantai dengan pemandangan eksotis yang memukau. Terlebih, pengelolaan pantai berlangsung sangat baik. Begitu memasuki kawasan pantai, sambutan suara deburan ombak yang tenang akan menyemarakkan suasana. Gulungannya tampak beriak meskipun tidak tinggi, bahkan di beberapa titik airnya begitu tenang.

Air pantai pun begitu jernih, dari permukaan wisatawan dapat melihat pasir pantai yang menjadi dasarnya. Dari kejauhan, air laut tampak bergradasi hijau kebiruan. Di dekat pantai, air tampak berwarna kehijauan, kemudian semakin ke arah tengah warnanya semakin biru. Berpadu dengan pepohonan yang tumbuh rindang di kawasan pantai.

Yang menjadikan pantai ini semakin cantik yaitu banyaknya batuan granit yang berserakan. Ukurannya pun besar-besar, bahkan lebih besar dari ukuran orang dewasa. Batu ini memiliki permukaan yang halus, tak seperti batu karang yang tajam. Tak heran jika banyak yang berfoto hingga menaiki area bebatuan granit ini.

Baca: PANTAI TUING Tiket Murah Pasir Putih Memukau

Pemandangan Indah dari Jembatan

Jembatan di atas Pantai
Jembatan di atas Pantai. Foto: Gmap/Toto Hugo

Di atas pantai, terdapat sebuah jembatan beton yang melintang. Jembatan ini memiliki tinggi sekitar 1,5 meter di atas pasir pantai. Oleh karena itulah di kanan kiri jembatan tidak dilengkapi dengan pegangan. Melainkan kotak yang juga dari beton, di dalamnya diisi dengan lampu.

Lampu-lampu ini akan menyala saat malam tiba. Sehingga suasana semakin tampak romantis ketika melintasi jembatan ini. Wisatawan bisa berfoto-foto di jembatan ini, karena pemandangan di belakangnya tampak sangat indah. Dari jembatan ini pula, wisatawan akan memperoleh pemandangan berbeda di kedua sisinya.

Di sisi kanan jembatan, pemandangan didominasi pasir putih dan laut lepas yang indah. Tampak luas dan lengang tanpa adanya batuan granit. Sementara di sisi kiri jembatan, batuan-batuan tampak memenuhi kawasan pantai. Membuatnya semakin unik dan menarik.

Makan Malam Romantis di Rock Island

Senja di Pantai Parai Tenggiri
Senja di Pantai Parai Tenggiri. Foto: Gmap/Yulie Anggraini

Rock Island sejatinya adalah sebuah area yang terdapat banyak tumpukan batuan granit. Di sini, wisatawan dapat menikmati suasana pantai pada saat sore atau pun pagi hari. Di sela-sela batuan juga tampak tumbuh pohon dan semak kecil. Membuatnya tampak indah sekaligus unik.

Di batu-batuan ini, wisatawan dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah. Perlahan-lahan, matahari akan berada di balik bebatuan. Membuat pancarannya tampak berpendar dengan bagian matahari yang tersembunyi.

Di Rock Island pun terdapat sebuah restoran. Wisatawan dapat melanjutkan petualangan di Rock Island dengan menikmati santap malam di sini. Suasana yang tenang, menjadikan makan malam semakin romantis. Apalagi bersama pasangan.

Berenang dengan Tenang di Parai Tenggiri

Kolam Renang di Resort
Kolam Renang di Resort. Foto: Gmap/Kelingking Kecil

Pantai Parai Tenggiri memiliki kawasan lautan yang tenang. Ditambah dengan area pantainya juga terbilang dangkal. Wisatawan dapat bermain-main dan berenang di pantai. Waktu yang tepat untuk berenang adalah di pagi dan sore hari.

Selain pantai, di sini juga terdapat kolam renang dengan air tawar. Ukurannya tidak terlalu luas, serta cukup dangkal. Namun karena lokasinya sedikit lebih tinggi dari pantai, wisatawan dapat menyaksikan pantai dari kolam renang. Berenang dengan pemandangan pantai dan pohon kelapa, tentu menambah keseruan tersendiri.

Menikmati berbagai Wahana Permainan

Selain memiliki pemandangan yang indah, di sini juga terdapat berbagai wahana permainan. Ada banana boat, parasailing, hingga jet ski yang dapat disewa wisatawan. Harga tiap wahana berbeda-beda.

Untuk permainan parasailing, harus memperhatikan cuaca. Karena jika angin terlalu kencang atau sedang mendung, tidak dapat dilakukan. Sehingga jika ingin bermain parasailing, sebaiknya datang saat musim kemarau. Supaya bisa lebih puas dan aman ketika bermain.

Bersantai dengan Memancing

Jika ingin menikmati pantai dengan lebih tenang, wisatawan bisa memancing. Ada spot-spot yang bisa dijadikan tempat memancing. Wisatawan bisa memancing sembari menikmati sepoi angin yang membelai. Sore hari adalah waktu yang tepat untuk memancing, sehingga sinar matahari sudah lebih hangat.

Menyelami Indahnya Alam bawah Laut Pantai Parai Tenggiri

Alam bawah laut Pantai Parai Tenggiri juga menyimpan keindahan yang menakjubkan. Wisatawan dapat menyelam dengan diving atau snorkeling untuk dapat menikmatinya. Ikan-ikan kecil berwarna-warni menjadi pemandangan ketika menyelam. Air yang jernih juga membuat visibilitas semakin tinggi.

Fasilitas di Pantai Tenggiri

Ketersediaan fasilitas di sekitar pantai juga cukup lengkap. Mulai dari penginapan bertipe villa dan resort, berbagai wahana permainan air, bangku-bangku di tepi pantai serta pondok-pondok di tepi pantai.

Lokasi Pantai Parai Tenggiri

Wisata pantai ini berlokasi di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Untuk mencapai lokasi wisata ini, dapat ditempuh dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 36

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini