Beranda Tiket Wisata

Pantai Batu Bedaun Tiket Masuk & Aktivitas – Februari 2023

0
Pantai Batu Bedaun Harga Tiket Masuk : Rp3.000. Jam Buka : 24 jam. Nomor Telepon : -. Alamat / Lokasi : Kelurahan Sinar Baru, Sungai Liat, Bangka, Bangka Belitung, Indonesia, 33211.

Pantai Batu Bedaun pantai pasir putih yang tergolong baru di Kabupaten Bangka. Dulunya pantai ini belum ada pengelolaan sehingga pengunjung bebas masuk kapan saja. Kini, pantai telah dikelola dengan baik sehingga terlihat lebih terawat. Apalagi, sudah banyak wahana dan fasilitas yang tersedia untuk wisatawan.

Berbagai aktivitas dapat dilakukan wisatawan untuk menghabiskan waktu selama di pantai. Seperti berenang di laut maupun di kolam, bermain di pasir, serta mencoba berbagai wahana airnya. Wisatawan juga dapat berkunjung ke pulau yang berjarak hanya beberapa meter dari bibir pantai. Yang dapat ditempuh dengan menaiki perahu.

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bedaun

Objek wisata ini menetapkan tarif yang sangat murah. Namun, untuk beberapa fasilitas dan wahana yang ada di sini menetapkan tarif khusus tersendiri.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Rp3.000
Tarif Fasilitas dan Wahana
Gazebo Rp20.000
Banana Boat Rp50.000
Donut Boat Rp50.000
Jet Ski Rp350.000
Speed Boat Rp500.000

Baca: PANTAI TUING Tiket Murah Pasir Putih Memukau

Jam Buka Pantai Batu Bedaun

Objek wisata ini buka sepanjang hari bagi wisatawan. Apalagi ada penginapan juga yang ada di tepi pantai.

Jam Operasional
Setiap hari 24 jam

Asyiknya Menghabiskan Waktu di Pantai Batu Bedaun

Pantai Batu Bedaun
Pantai Batu Bedaun. Foto: Gmap/Fransiska Nababan

Pantai Batu Bedaun memiliki pemandangan cantik berupa lautan dan kombinasi pesisir yang indah. Wisatawan akan disambut dengan hamparan laut biru yang memesona. Ombaknya tampak bergulung-gulung, namun tidak terlalu tinggi. Riaknya yang berwarna putih turut menjadi penghias indahnya kawasan laut.

Air laut langsung menyambar di daratan yang berpasir. Pasir pantai di sini berwarna putih dan areanya cukup luas untuk bermain. Bahkan, di area restoran dan penginapan pun masih berupa pasir putih.

Di bagian kiri dan kanan terdapat perbukitan yang berselimut pepohonan hijau. Pepohonan kelapa pun tak luput mewarnai keindahan pantai ini. Beberapa meter di depan pantai, terdapat sebuah pulau kecil dengan satu pohon yang tumbuh. Wisatawan dapat menuju pulau itu hanya dengan naik perahu.

Pulau Batu Bedaun yang Unik

Pulau Batu Bedaun yang Unik
Pulau Batu Bedaun yang Unik. Foto: Gmap/Fran Andrian

Nama Batu Bedaun yang digunakan untuk menamai pantai nan cantik ini karena adanya sebuah pulau kecil. Pulau ini terletak beberapa meter dari tepi pantai. Pulau ini hanya berupa sebuah pulau kecil yang tampak seperti batuan. Di atasnya, terdapat sebuah pohon rindang yang berdiri tepat di tengah area pulau tersebut.

Dari kejauhan, pohon ini terlihat seperti pucuk daun. Yang konon menurut kepercayaan banyak orang, pohon ini sudah ada sejak 400 tahun yang lalu. Karena itulah, pulau kecil ini disebut dengan nama Batu Bedaun. Yang kemudian digunakan juga untuk menama pantai cantik ini, yaitu Batu Bedaun.

Dulu jika air surut, wisatawan dapat berjalan ke pulau ini dengan melewati perairan langsung. Kini hal itu tidak dapat dilakukan, karena dasar pantai sudah lebih dalam. Wisatawan dapat berkunjung ke pulau tersebut dengan menaiki kapal sewa yang jasanya tersedia di sekitar pantai.

Bermain Wahana Air yang Seru

Tak hanya indah pantainya, Batu Bedaun juga menyediakan berbagai wahana air yang seru. Wisatawan dapat mencoba bermain banana boat. Di mana wisatawan akan menaiki sebuah pelampung berbentuk pisang, yang ditarik dengan perahu cepat. Kemudian, wisatawan akan sengaja dijatuhkan dari pelampung, yang mana ini akan dilakukan sebanyak tiga kali.

Kemudian terdapat wahana Donut boat. Selama bermain wisatawan akan dibawa berputar sebanyak 3-4 kali putaran. Berbeda dengan banana boat, untuk donut boat wisatawan akan ditarik dengan perahu cepat. Menuju ke perbatasan laut yang sudah menjadi titik yang ditetapkan. Kemudian wisatawan di atas pelampung donat ini akan berputar-putar.

Selain kedua wahana tersebut, ada juga wahana jet ski. Untuk jet ski, wisatawan bebas berkeliling ke mana saja, dengan waktu selama 15 menit. Wisatawan dapat berkendara sendiri atau berdua bersama pasangan atau teman. Meskipun tidak ada instruktur pendamping, wisatawan tetap mendapatkan pelampung supaya tetap aman.

Kolam Renang di Pantai Batu Bedaun

Kolam yang Langsung Menghadap Pantai
Kolam yang Langsung Menghadap Pantai. Foto: Gmap/Ariansyah Ariansyah

Pantai Batu Bedaun terbilang aman bagi wisatawan untuk berenang. Wisatawan dapat berenang bebas di perairan lautnya. Tak hanya itu, di kawasan pantai juga terdapat kolam renang khusus. Wisatawan dapat menggunakannya jika ingin berenang di kolam, yang langsung menghadap pemandangan pantai.

Memancing di tengah Laut

Memancing bisa menjadi alternatif mengisi liburan di Pantai Batu Bedaun. Di sini, wisatawan dapat memancing di pinggir pantai dekat dengan batu karang. Ikan-ikan laut kecil banyak bersarang di balik bebatuan. Wisatawan juga dapat mengambil ikan dengan jaring, karena cukup kecil jika menggunakan alat pancing.

Jika ingin ikan yang lebih bervariasi, wisatawan bisa menuju ke tengah lautan. Untuk menuju spot pemancingan harus menggunakan kapal cepat. Biaya sewanya sekitar Rp500.000, dan dapat menampung lima orang sekaligus.

Dengan memancing di tengah laut, tentunya ikan yang didapatkan akan lebih bervariasi. Ukurannya pun jauh lebih besar daripada yang di pinggir pantai. Bahkan, wisatawan bisa mendapatkan jack pot ikan besar.

Menikmati Hidangan Khas Bangka di Tepi Pantai

Gazebo yang dapat Disewa Wisatawan
Gazebo yang dapat Disewa Wisatawan. Foto: Gmap/Bundanya Anya

Di tepi pantai, banyak restoran yang menyediakan berbagai menu khas laut. Makanan kas dari Bangka Belitung seperti Rusip pun tersedia. Tak hanya ikan bakar ataupun goreng, menu ala Shabu pun ada. Wisatawan dapat menikmatinya di restoran dengan pemandangan langsung pantai.

Sedangkan jika ingin lebih dekat dengan pantai, wisatawan bisa menikmati hidangan di gazebo. Dengan menyewa gazebo, pelayan resto akan dengan senang hati mengantarkan makanan ke gazebo. Angin pantai semilir akan menambah kenyamanan ketika menyantap kuliner.

Fasilitas Pantai Batu Bedaun

Objek wisata ini telah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Ada toilet, musala, tempat parkir, gazebo, serta penginapan di sekitar. Wisata ini juga terbilang ramah anak, sehingga cocok untuk wisata keluarga.

Alamat Pantai Batu Bedaun

Pantai pasir putih ini berlokasi di Kelurahan Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung. Berjarak sekitar 40 Kilometer dari Kota Pangkalpinang. Untuk sampai ke lokasi memakan waktu kurang lebih 1 jam berkendara.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 35

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini