Beranda Tiket Wisata

PANTAI RAMBAK Tiket & Daya Tarik – Januari 2023

0
Pantai Rambak Harga Tiket Masuk : Rp3.000. Jam Buka : 24 jam. Nomor Telepon : -. Alamat : Desa Rambak, Kelurahan Jelitik, Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung, Indonesia, 33211.

Pantai Rambak salah satu pantai yang mendapat banyak kunjungan wisatawan. Bahkan tak hanya dari Bangka Belitung saja, dari luar pulau pun banyak yang berkunjung. Pantai dengan pasir putih dan air laut yang biru menjadi daya tarik utamanya. Semakin eksotik dengan adanya batu-batu granit berbagai ukuran tersebar di sekitar pantai.

Suasana sekitar pantai terasa sangat nyaman karena tergolong masih perawan. Belum adanya sentuhan dari hotel atau resor di sekitarnya. Berbagai aktivitas seru dapat dilakukan di sini, seperti bermain pasir atau air laut. Wisatawan juga dapat bersantai menikmati pemandangan sekitar pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Rambak

Objek wisata ini menetapkan tarif yang sangat terjangkau. Bahkan terbilang murah bagi semua kalangan.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Rp3.000

Baca: Pantai Parai Tenggiri Tiket, Daya Tarik & Fasilitas

Jam Buka Pantai Rambak

Objek wisata ini dapat dikunjungi kapan saja, dari pagi hingga malam hari.

Jam Operasional
Setiap hari 24 jam

Pesona Indahnya Pantai Rambak Sungai Liat

Pantai Rambak
Pantai Rambak. Foto: Gmap/Erna Vitrawati

Pantai Rambak hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Sungai Liat. Sementara dari Kota Pangkalpinang berjarak 30 kilometer. Dengan akses jalan yang sangat baik, lokasinya dapat ditempuh dengan mudah dan cepat. Tak heran, selain warga Bangka Belitung, wisatawan dari Jakarta dan Palembang turut hadir di pantai ini.

Area pantainya menghadap ke Laut Cina Selatan, membuat pantai ini memiliki ombak yang tenang. Deburannya bagai alunan musik yang menenangkan. Ditambah dengan perairannya terlihat sangat jernih, dengan warna yang tampak biru. Di dekat pantainya, air terlihat hijau kebiruan, dan berkilau ketika terkena cahaya matahari.

Laut biru ini bersambut dengan pasir pantai putih yang lembut di pesisir. Wisatawan dapat berjalan-jalan di sekitar pantai, menikmati lembutnya pasir putih di telapak kaki. Langit biru pun seolah menjadi atap indah yang menaungi pantai ini.

Baca: PANTAI MATRAS Harga Tiket, Aktivitas & Lokasi

Cantiknya Area Pantai Dengan Hamparan Batu Granit

Batuan Granit Besar di Pesisir Pantai
Batuan Granit Besar di Pesisir Pantai. Foto: Gmap/Fauzi Bijak Permadi

Pantai di Bangka Belitung identik dengan batu-batuan granitnya. Ukurannya bermacam-macam, mulai dari kecil hingga super besar. Berserakan tak beraturan di sekitar pantai, bahkan beberapa menyembul di perairan. Keberadaan batu-batu ini justru menambah cantik pemandangan pantai.

Wisatawan dapat berfoto di antara batu-batuan ini. Permukaannya yang halus dan kasat pun tampak cantik jika menjadi objek foto. Warna batu-batu ini pun beraneka macam, mulai dari cokelat hingga kehitaman. Di bagian batu yang berada di dekat perairan, tampak berlumut.

Di batu yang sangat besar, wisatawan bisa mendaki hingga ke atas batu. Seolah sedang berada di pulau tersendiri. Merasakan angin, dan percikan air yang dihempaskan oleh ombak yang mengenai dinding batu. Tapi jangan lupa untuk tetap berhati-hati, karna bagian yang berair cukup licin.

Baca: Pantai Batu Bedaun Tiket Masuk & Aktivitas

Bersantai di Pondok Bambu

Pondok Gazebo di Tepi Pantai
Pondok Gazebo di Tepi Pantai. Foto: Gmap/Dina Maivera

Pantai Rambak selain memiliki keindahan laut, juga kawasan pantai yang asri. Banyak pepohonan yang tumbuh di kawasan pantai. Rimbun dan tampak hijau dengan daun yang memenuhi tiap cabangnya. Menjadi peneduh area di bawahnya.

Angin sepoi semakin terasa dari belaian dedaunan pohon ini. Wisatawan dapat bersantai di pondok gazebo yang berdiri di tepian pantai. Belum ada hotel ataupun restoran di pantai ini, sehingga gazebo lah tempat yang tepat. Gazebo berukuran sekitar 2×2 meter ini terbuat dari kayu secara keseluruhan.

Atapnya dari jerami, yang membuatnya tampak begitu unik. Gazebo ini bukan berbentuk lesehan, melainkan menempel dengan pasir. Dengan bagian tengahnya terdapat meja, dikelilingi dengan kursi-kursi panjang di setiap sisinya. Seperti meja di rumah makan, yang dapat menampung hingga 8 orang.

Baca: PANTAI TUING Tiket Murah Pasir Putih Memukau

Pantai Indah untuk Menyaksikan Matahari Terbit

Matahari Terbit yang Indah
Matahari Terbit yang Indah. Foto: Gmap/faiz adilla

Pantai Rambak termasuk dalam garis Pantai Timur Sumatera. Hal ini yang membuat pantai menghadap langsung ke arah timur. Menjadi suatu keuntungan karena di sini pemandangan matahari terbitnya begitu indah.

Wisatawan dapat datang ke objek wisata ini mulai fajar. Sembari menunggu waktu terbitnya matahari. Tanpa adanya penghalang, wisatawan dapat menyaksikan matahari yang perlahan muncul ke langit. Membawa warna cerah yang menggantikan gelapnya langit malam.

Tentunya di saat ini wisatawan juga dapat mengabadikan momen dengan berfoto-foto. Apalagi jika bersama pasangan, momen matahari terbit ini begitu romantis.

Menikmati Kuliner di Tepi Pantai

Hal yang tidak boleh terlewatkan yaitu berburu kuliner khas Belitung yang nikmati di sekitar pantai. Meskipun tidak ada restoran atau hotel, namun di sini banyak warung makan. Warung-warung sederhana dengan ukuran tak terlalu besar, namun menyediakan berbagai makanan istimewa. Sebut saja tekwan, jagung bakar, sup buah, dan tentunya kelapa muda.

Wisatawan tak hanya dapat menikmati makanan tersebut dari warung saja, tapi juga dari gazebo. Tentu akan semakin menyenangkan menikmati kuliner dengan suguhan pemandangan indah di hadapan.

Kapal Penambang Timah

Di Pantai Rambak memang belum ada bangunan permanen, kecuali fasilitas pantai. Seperti menara pengawas dan musala. Selain itu untuk resort ataupun hotel belum berdiri. Namun yang disayangkan, di kawasan laut pantai ini terdapat banyak kapal penambang timah.

Kapal isap dari proyek penambangan timah ini terlihat dari tepi pantai. Karena aktivitas penambangannya hanya sekitar beberapa ratus meter saja dari tepi pantai. Keberadaan kapal dengan aktivitas penambangannya ini dikhawatirkan akan merusak ekosistem lautan. Karena habitat ikan dan terumbu karang dapat rusak karena aktivitas penambangan tersebut.

Fasilitas Pantai Rambak Sungailiat

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Di antaranya gazebo, musala, lahan parkir, toilet, dan warung-warung.

Lokasi Pantai Rambak Sungailiat

Berlokasi di Desa Rambak, Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 38

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini