Beranda Tiket Wisata

Pantai Tegal Wangi Dengan Tebing Tepi Laut Fantastis Oktober 2021

Pantai Tegal WangiHarga Tiket: Rp5.000 - Rp10.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali, Indonesia, 80361

Pantai, laut, dan tebing dapat menjadi harmoni pemandangan yang indah. Seperti Pantai Tegal Wangi yang ada di Badung, Bali. Menawarkan pesona keindahan pantai dengan tebing tinggi yang indah.

Tebing batu ini semakin indah karena berbalut dengan pepohonan dan semak yang tumbuh subur. Menjadikan pemandangan alam ini begitu mempesona indahnya. Bagi penggemar fotografi, pantai ini tepat sekali dijadikan lokasi untuk pengambilan foto.

Harga Tiket Masuk Pantai Tegal Wangi Badung

Tiket masuk Pantai Tegal Wangi diterapkan tidak per orangan. Melainkan per kendaraan yang digunakan oleh pengunjung.

Harga Tiket Masuk
MotorRp5.000
MobilRp15.000

Baca: Pantai Kuta Bali 7 Aktivitas Top

Jam Buka Pantai

Objek wisata pantai ini tidak menetapkan waktu kunjungan. Kapan pun wisatawan dapat berkunjung ke objek wisata yang indah ini. Tapi, waktu yang paling tepat berkunjung ke sini adalah saat sore hari, ketika matahari terbenam.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Daya Tarik Pantai Tegal Wangi

Ombak Tenang Pantai Tegal Wangi
Ombak Tenang Pantai Tegal Wangi. Foto: Gmap/Ade DwiCahyani

Begitu menjejaki objek wisata ini, pengunjung langsung disambut dengan suasana pantai. Dengan deburan ombak yang menderu – deru, dan tiupan angin sepoi – sepoi. Tidak banyak pengunjung yang dapat ditemui di sini, karena belum terlalu populer sebagai objek wisata.

Air lautnya begitu biru, dengan warna bergradasi biru muda, dan semakin tua ke tengah laut. Di waktu tertentu, warna air di tepian pantai terlihat hijau karena batuan di bawahnya. Yang memiliki lumut dan alga sehingga tampak hijau.

Baca: PANTAI DREAMLAND Jimbaran Lokasi Berselancar & Bersantai

Pasir pantai begitu putih dan bersih, membuat nyaman ketika melangkahkan kaki di sana. Pantai masih sangat bersih, sehingga sejauh mata memandang hanya terhampar pemandangan indah. Pengunjung pun dapat duduk santai di pasir pantai sambil menikmati indahnya laut.

Tebing Pantai dan Batuan Eksotik

lanskap pantai tegal wangi
Tepi pantai yang dipagari dengan tebing menjadi ciri khas dari Pantai ini Foto: Gmap/Harry R. M.

Di sekeliling pantai, berdiri tebing – tebing batu yang tinggi membentang. Tebing ini ditumbuhi dengan semak dan pohon, yang memperkaya keindahan tebing. Warna putih kecokelatan tebing berpadu dengan hijaunya tumbuhan.

Ditambah lagi, bongkahan batuan yang ada di sekitar pantai. Seringkali menjadi objek foto oleh pengunjung yang datang. Bahkan, beberapa karang tampak berdiri tegak di perairan.

Baca: Pantai Pandawa Tiket & Ragam Daya Tarik

Ombak laut yang datang menghempas batu karang tersebut, dan airnya masuk melalui celah menuju pantai. Harmoni alam yang sungguh sayang jika dilewatkan.

Indahnya Pesona Matahari Terbenam

Pesona Indahnya Matahari Terbenam di Pantai Tegal Wangi
Pesona Indahnya Matahari Terbenam di Pantai Tegal Wangi. Foto: Gmap/Mr Tomot

Dari Pantai Tegal Wangi, pengunjung dapat menikmati indahnya pesona matahari terbenam. Oleh karena itu, waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini adalah di sore hari. Menanti terbenamnya matahari sambil duduk santai di tepian pantai.

Saat waktunya tiba, matahari perlahan mulai turun kembali ke peraduannya. Perlahan menghilang dibalik awan putih. Meninggalkan mega oranye yang pancarannya mengenai permukaan laut, menimbulkan pantulan yang menyilaukan.

Dari kejauhan, pengunjung dapat melihat para nelayan yang pulang dengan membawa jaring dan ikan. Bahkan, ada juga yang masih asyik mencari ikan dengan alat tradisional. Yang semakin memperindah pemandangan di pantai ini.

Berenang di Kolam Karang Alami

Pengunjung dapat bersantai dengan berenang di pantai. Karena pantainya yang masih sepi, pengunjung pun dapat dengan tenang berenang. Kesana kemari menjelajah kawasan pantai.

Selain di pantai, pengunjung juga dapat berenang di kolam karang. Di sini, terdapat kolam karang yang terbentuk secara alami. Dimana di bagian tengah terdapat air yang berwarna biru, hasil dari air laut.

Pengunjung pun dapat mandi di kolam ini. Sangat seru dan menyegarkan, berenang atau sekedar berendam. Merasakan asyik dan rileksnya tubuh ketika masuk ke dalam air.

Goa Fotogenik di Pantai

Berfoto di Goa Fotogenik
Berfoto di Goa Fotogenik. Foto: Gmap/abu hamid

Tak jauh dari kolam karang, terdapat sebuah goa kecil. Goa dari batu ini memiliki kedalaman 4 meter. Di sini, menjadi spot favorit pengunjung untuk mengambil foto.

Tempat favorit adalah di mulut goa, dimana pengunjung membelakangi lautan. Memfoto dari dalam goa, menghasilkan foto yang sangat fotogenik. Tak sedikit pengunjung yang menjadikan lokasi ini untuk foto pre wedding.

Fasilitas di Pantai Tegal Wangi

Belum tersedia fasilitas umum di sini, karena belum dikelola dengan baik. Sehingga, pengunjung sebaiknya mempersiapkan perbekalan sendiri jika ingin menghabiskan waktu lama di pantai ini.

Lokasi Pantai Tegal Wangi

Objek wisata ini berada di Jalan Tegal Wangi, Desa Adat Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Jaraknya tidak begitu jauh dari Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana. Hanya berjarak 5 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu 15 menit berkendara.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca