Beranda Tiket Wisata

GUNUNG PEYEK Tiket & Aktivitas Oktober 2021

Gunung Peyek BogorHarga Tiket: Rp5.000Jam Buka: 07.00 - 17.00No Telp: -Alamat: Jalan Pasar Ciseeng, Parung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16330

Sebagian wisatawan mungkin masih asing dengan wisata alam Gunung Peyek. Gunung yang berada di tengah area persawahan di Bogor. Walaupun objek wisata ini mendapat julukan gunung, tetapi ukurannya tidak seperti gunung pada umumnya. Faktanya, wisata ini berupa bukit kapur yang berukuran kecil di tengah sawah.

Objek wisata ini justru terkenal karena pesona pemandian air panasnya yang indah. Kolam-kolam pemandian air panas yang berada di area persawahan. Dengan warna hijau toska dan biru berpadu dengan area persawahan yang hijau kekuningan. Areanya semakin unik dengan kolam-kolam yang bermotif batu-batu alam sehingga terlihat sangat alami.

Harga Tiket Masuk Gunung Peyek Bogor

Untuk masuk ke dalam areanya perlu membayar tiket masuk. Selanjutnya bagi yang ingin berendam di kolam air panas ada tambahan biaya. Namun jangan khawatir karena biayanya masih sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Anak-Anak/DewasaRp5.000/orang
Fasilitas Pemandian Air Panas
Anak-AnakRp5.000/orang
DewasaRp10.000/orang
Tarif Parkir
MotorRp5.000

Baca Juga: 29 TEMPAT WISATA di BOGOR Paling Spektakuler

Jam Buka Gunung Peyek Bogor

Tempat wisata ini selalu buka setiap hari bahkan saat hari libur nasional. Tetapi, jika tidak ingin keramaian hindari datang di hari libur karena pengunjung akan membludak. Untuk menikmati suasana alam dengan tenang dan leluasa, sebaiknya datang pada hari kerja. Selain itu, pagi dan sore merupakan waktu terbaik untuk merasakan udara yang sejuk.

Jam Buka
Setiap Hari07.00 – 17.00

Aktivitas Rekreasi Di Gunung Peyek

Gunung Peyek sangat terkenal dengan pemandian air panasnya yang memiliki kandungan belerang. Banyak yang beranggapan berendam di air belerang ini dapat meningkatkan kesehatan. Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan keindahan pemandangan alam yang tidak biasa. Tempat ini juga sering menjadi sebagai spot foto yang unik dan menarik.

Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Jacuzzi Alami Gunung Peyek Bogor
Keindahan Bukit Kapur dan Pemandian Air Panas yang Mengelilinginya. Foto: Google Maps/Das 025

Salah satu tujuan utama yang datang ke wisata ini adalah berendam air panas. Di sini terdapat sumber air panas yang mengandung belerang yang berasal gunung kapur di atasnya. Sumber air belerang tersebut membentuk kolam mini yang terdiri dari beberapa bulatan. Tetapi, saat ini, sudah tersedia kolam yang berukuran lebih besar khusus berendam bersama.

Suhu air belerang ini tidaklah terlalu panas, melainkan hanya terasa hangat. Sehingga cukup nyaman untuk kegiatan berenang atau sekedar berendam. Karena sumber airnya mengandung belerang maka akan tercium bau yang menyengat. Terkadang bau belerang ini bercampur dengan bau lumpur sawah yang ada di sekitarnya.

Biasanya bau lumpur sawah tersebut tercium cukup kuat setelah daerah sekitar diguyur hujan. Untuk menghindari hal ini datanglah pada saat musim kemarau.

Bersepeda

Bersepeda Di Wisata Gunung Peyek Bogor
Kelompok Pesepeda yang Sedang Berusaha Mencapai Tempat Wisata Jacuzzi Alami di Bogor ini. Foto: Google Maps/Muntazar Achmadin

Gunung Peyek ini sering menjadi pilihan sebagai tempat bersepeda. Selain medan jalannya yang sepi juga tantangan berkendara di jalan tanah berbatu. Banyak komunitas pesepeda yang telah menjajal tempat wisata ini. Bersepeda di sini cukup menyenangkan karena bisa sambil menikmati keindahan bentang alam sawah dan perbukitan.

Bagi yang ingin bersepeda ke sini bisa memilih jalur jalan raya atau jalur pejalan kaki. Biasanya jalur pejalan kaki lebih populer oleh pesepeda karena lebih mudah aksesnya. Selain itu, jalur pejalan kaki ini juga melewati perkampungan warga dan persawahan. Sehingga, pesepeda dapat menikmati keseruan bersepeda sambil menikmati pemandangan.

Spot Foto dan Pemandangan Alam

Spot Foto Pemandian Air Panas Bogor
Pengunjung yang Tampak Berswafoto Di Atas Bukit Kapur dengan Latar Belakang Hamparan Sawah. Foto: Google Maps/Widiatmoko

Spot foto di tempat wisata ini memang tidak sebanyak tempat wisata pada umumnya. Tetapi, di sini terdapat spot foto yang cukup unik. Spot foto yang sering menjadi incaran adalah tempat pemandian air panas yang berbentuk kolam mini. Sebagian besar pengunjung menyebutnya sebagai Jacuzzi alami yang terletak di tengah sawah.

Selain itu, latar belakang pemandangan sawah yang luas menjadi pilihan spot foto menarik. Kemudian pilihannya lainnya yaitu berswafoto di sekitar area bukit kapur. Namun perlu diingat sebagian warga sekitar masih percaya bahwa gunung ini sakral dan keramat. Sehingga pengunjung yang datang diharapkan tetap menjaga tata krama.

Setelah puas menikmati keindahan alam dari atas bukit kapur. Jangan terburu-buru turun. Karena dari atas gunung kapur juga bisa menikmati matahari terbenam.

Fasilitas

Spot Foto Bukit Kapur Parung Bogor
Fasilitas Spot Foto Bukit Kapur yang Menjadi Daya Tarik Pengunjung Ke Tempat Wisata ini. Foto: Google Maps/Eren56

Fasilitas yang suda ada di sini antara lain toilet, warung makan, dan tempat parkir. Sejauh ini tempat parkirnya hanya diperuntukkan bagi sepeda motor. Selain itu, spot foto dan pemandian air panas menjadi fasilitas lainnya yang tersedia.

Rute dan Lokasi Gunung Peyek

Wisata Gunung Peyek ini berada di Jalan Pasar Ciseeng, Bogor. Wisata ini tepatnya terletak di tengah-tengah sawah. Akses menuju kawasan wisata ini cukup kecil sehingga hanya dapat dilewati motor atau sepeda. Jika musim hujan, akses jalannya cukup licin dan berlumpur dan perlu kehati-hatian saat melintasinya.

Bagi yang membawa mobil dapat memarkirkannya di kawasan perumahan warga. Selanjutnya, pengunjung harus berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh untuk mencapai lokasi wisata. Rute yang harus dilalui untuk sampai ke sini yaitu Kedung Halang lanjutkan ke Kompleks TNI AD. Kemudian, perjalanan menuju Kampung Jeletreng.

Tanggapan:

5 / 5. dari 5

Kasi Bintang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini