Wana GriyaHarga Tiket Masuk: Rp7.500-Rp30.000Jam Buka: 08.00 - 17.00 WIBNo Telp: -Alamat: Jalan Raya Pahlawan RT.05/RW.07, Cogreg, Parung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16330

Jika bosan di Bogor dan butuh tempat wisata baru, Wana Griya jawabannya. Wana Griya Bogor ini bermula dari tempat pemancingan yang dikembangkan menjadi tempat wisata. Jadi selain berlibur, Wana Griya juga bisa melepas penat akan padatnya kota Bogor.

Griya Wana ini memiliki luas sekitar 8 hektar. Dan walaupun terbilang baru, tempat ini tidak pernah sepi terutama di hari libur. Pengunjung pun berdatangan karena merasa penasaran.

Harga Tiket Wana Griya Bogor

Harga tiket untuk masuk ke lokasi ini hanya Rp7.500. Pengunjung juga perlu menyiapkan uang untuk parkir Rp5.000/motor, dan Rp10.000/mobil.

Harga Tiket Wana Griya Bogor
Tiket MasukRp7.500
Tiket Kolam Renang Weekday (Include Mandi Busa, Bioskop 3D & Taman Korea)Rp25.000
Tiket Kolam Renang Weekend (Include Mandi Busa, Bioskop 3D & Taman Korea)Rp30.000
Tiket Kendaraan
Parkir MotorRp5.000
Parkir MobilRp10.000
Parkir BusRp20.000

Baca: Air Panas Tirta Sanita Tiket & Aktivitas

Tiket masuk berlaku untuk semua usia.

Taman rekreasi ini dibuka setiap hari dari mulai jam 08.00 dan tutup jam 17.00.

Aktivitas Wisata di Wana Griya Bogor

Pengunjung yang berekreasi ke tempat ini bisa melakukan beberapa aktivitas menarik. Berikut beberapa kegiatan wisata yang bisa dilakukan.

Prasasti pintu masuk wana griya
Wana Griya Bogor Parung Bogor. Foto: Andi Dani/Google Maps

1. Kolam Pemancingan

Awalnya, tempat wisata ini dibuat hanya sebagai tempat pemancingan saja. Namun setelah ramai diperluas sehingga terdapat macam-macam wahana lainnya disini. Pemancingan ini sangat cocok bagi orang tua yang suka memancing.

Wana Griya memang menyediakan area pemancingan khusus berbentuk danau. Isinya, ikan-ikan yang bisa dipancing dan dibawa pulang. Kolam pemancingan disini dibagi menjadi 3 kolam. Kolam Mancing Harian, Kolam Mancing Galatama, dan Kolam Mancing Setu Cogreg. Ketiganya mempunyai perbedaan masing-masing.

Kolam Pemancingan Harian bisa menampung sekitar 60 orang pemancing. Jenis ikannya adalah ikan mas dengan ukuran 2-3kg. Dan di kolam ini, ada beberapa umpan yang tidak boleh digunakan.

Baca: Pasar AH POONG Sentul 4 Aktivitas Seru

Sedangkan di Kolam Pemancingan Galatama, ikan yang disebar adalah ikan lele. Dan waktu untuk memancing di kolam ini dibagi menjadi 3 ronde. Ronde 1 pukul 15.00-17.00, ronde 2 pukul 20.00-22.00, dan ronde 3 pukul 22.00-24.00.

Dan di kolam Setu Coreg, ikan yang disebar adalah ikan mas, mujair, nila, dan lele. Sedangkan umpan yang digunakan adalah pellet, cacing, dan lumut. Kolam ini bersebelahan dengan wahana wisata air.

2. Danau Buatan

danau pasir tepi pantai wana griya bogor
Danau buatan lengkap dengan pasir serasa di tepi pantai. foto: Erlangga Kathulistiwa/google maps

Salah satu spot terbaik dari Griya Wana ini adalah danau buatan. Danau buatan ini dibuat seakan-akan sangat mirip dengan pantai. Tambahan pasir-pasir di pinggirnya semakin menambah suasana pantai yang sesungguhnya.

Waktu paling pas untuk datang kesini adalah sore hari, karena dipastikan mendapat view terbaik.. Di tengah danau pun ada jembatan yang bagus untuk dijadikan tempat selfie.

3. Rumah Kurcaci

Rumah Kurcaci
Rumah Kurcaci di area taman. Foto: google.maps/permana putra

Rumah Kurcaci ini termasuk wahana terbaru di Griya Wana. Rumah Kurcaci ini bisa digunakan untuk beristirahat setelah lelah mengitari Griya Wana. Selain itu, Rumah Kurcaci juga bisa dijadikan sebagai tempat makan dan tempat berkumpul.

Selagi makan, akan ada kelinci yang lincah meloncat kesana kemari. Pemandangan taman yang indah juga dipastikan akan membuat nafsu makan bertambah. Pasti sangat seru.

4. Arena Bermain

Untuk pengunjung yang membawa anak-anak, jangan takut anaknya merasa bosan. Karena disini terdapat banyak jenis permainan yang bisa dimainkan. Dari mulai yang gratis hingga yang berbayar.

Baca: THE ILLUSION Bogor Tiket & 6 Spot Foto Unik

Diantaranya adalah Bianglala, Kora-kora, Mandi Bola, Komedi Putar, Becak Mini, dan Perahu Gowes. Selain bermain, ada juga taman satwa yang berisi ternak ayam, kelinci, dan burung. Pengunjung tinggal memilih saja sesuai kebutuhan, jangan lupa untuk terus menjaga keamanan diri.

5. Bermain Scooter dan Terapi Ikan

Yang membuatnya beda, adanya fasilitas sewa scooter, sewa tikar, dan terapi ikan di sini. Sewa scooter ini berfungsi bagi yang ingin bermain scooter secara bebas di lokasi. Pengunjung bisa berjalan-jalan mengelilingi tempat wisata dengan menggunakan scooter.

Sedangkan sewa tikar, ditujukan bagi yang ingin makan bersama di alam bebas. Pengunjung bisa menyewa dan memasangnya di taman. Sehingga sambil makan pengunjung bisa menghirup udara segar.

Dan terapi ikan ini ditujukan untuk merasakan sensasi dipijat oleh ikan. Rasanya geli-geli tapi menyehatkan. Silakan pilih mana yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Baca: THE RANCH Puncak Tiket & 3 Aktivitas Top

6. Spot Foto

Spot Swa Foto Taman Wisata
Beragam spot foto penuh warna. Foto: google.maps/Soraya Siregar

Banyaknya spot foto pasti membuat siapapun bingung ingin berpose dimana. Spot foto yang tersedia disini adalah danau buatan, taman satwa, atau jembatan atas pantai. Jika berhasil mengambil gambar dengan angle menarik, dipastikan hasilnya pun akan bagus.

Fasilitas Wana Griya Bogor

Tidak berbeda dengan tempat wisata lainnya, disini juga terdapat fasilitas toilet dan  musala. Namun lahan parkirnya tidak terlalu luas, dipastikan akan penuh jika sedang tanggal merah. Dan kendaraan pun akan dialihkan untuk parkir di luar area.

Lokasi dan Kontak

Wana Griya Bogor ini terletak di Ciseeng. Tepatnya di Jalan Raya Pahlawan RT05 RW07 Cogreg,  Parung, Bogor, Jawa Barat 16330. Pengunjung bisa melalui rute Sawangan yang menghabiskan estimasi waktu sekitar 30 menit.

Tanggapan:

3.9 / 5. dari 131

Berikan Rating

6 KOMENTAR

  1. saran saja , maaf kalau bisa untuk pemancingan di danau di kasih tempat berteduh, soalnya panas banget, kalau hujan kehujanan, panas kepanasan

  2. Hari ini saya kunjungi. Untuk tempat bagus, tapi pungutan luarnya BANYAK dan ormas. Bikin tidak nyaman. Pastinya manajemen tidak tau nih. Pertimbangkan saja ya teman-teman.

    • Hai guys, nyesel ke tempat ini. Pas beli tiket sekalian bayar parkir mobil Rp10.000, eh di dalam pas parkir dimintain lagi Rp5.000, gila mahal.
      Mana tempatnya ga enak banget, sempit, mainannya ga terawat, eh gua ke tipu katanya taman burung, eh cuma burung dara doang bayar pula masuknya, nyesel banget gua.
      Mainannya juga mahal, padahal mainan kampung ga rekomen ya guys, masa sewa becak Rp20.000, sepeda juga, mending gua ke taman herbal insani, murah tapi luas tempatnya dan mainan murah-murah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini