Beranda Tiket Wisata

Sun Water Park Kahuripan Tiket & Wahana Seru – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Sun Water Park Kahuripan : Rp20.000 - Rp30.000Jam Buka: Hari Biasa: 08.30 - 15.00 WIB | Sabtu : 08.00 - 17.00 WIB | Minggu : 08.30 - 15.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Jalan Kampung Duren Seribu, Tegal, Kemang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16310

Sun Water Park Kahuripan menawarkan kawasan wisata dengan fasilitas kolam renang lengkap. Kurang lebih ada sekitar 6 wahana populer yang tersedia. Di antaranya kolam arus, kolam anak-anak, dewasa, ember tumpah, waterslide, dan air mancur. Selain kegiatan berenang, ada juga live music yang menampilkan penyanyi lokal bersuara merdu.

Desain water park ini mengusung tema taman rekreasi air outdoor. Lokasinya yang strategis membuatnya mudah dijangkau wisatawan. Banyak sekali transportasi umum yang mengarah ke wisata ini. Salah satunya ada angkutan bus terdekat di stasiun Bojong gede dan Pabuaran.

Harga Tiket Sun Wisata Water Park Kahuripan

Wisatawan yang berlibur ke Sun Water Park tidak hanya membayar tiket masuk. Ada juga biaya lainnya seperti retribusi parkir kendaraan roda dua dan empat. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Sebab tarifnya benar-benar terjangkau untuk masyarakat umum.

Harga Tiket Sun Water Park Kahuripan
Jenis Tiket Harga
Hari Biasa Rp20.000
Akhir Pekan Rp30.000
Parkir sepeda motor Rp5.000
Parkir mobil Rp10.000

Baca: JUNGLE WATERPARK Tiket & Wahana Lengkap

Jam Buka Sun Water Park Kahuripan

Dalam satu minggu wisata ini hanya buka selama 6 hari. Untuk hari biasa mulai dari Senin sampai Kamis. Kemudian Hari Jumat libur sehari penuh. Beroperasi kembali di akhir pekan, yaitu Sabtu dan Minggu.

Jam Operasional
Hari Jam
Senin – Kamis 08.30 – 15.00 WIB
Jumat Tutup
Sabtu 08.00 – 17.00 WIB
Minggu 08.30 – 15.00 WIB

Wahana Air di  Sun Water Park Kahuripan

Wisata taman air ini punya beberapa wahana seru yang jarang diketahui orang. Salah satunya ada fasilitas  kolam renang dengan berbagai ukuran. Lainnya lagi terdapat wahana permainan seperti perosotan, water slide, dan pertunjukan musik. Informasi lebih detailnya bisa disimak pada ulasan berikut.

Beragam Jenis Kolam Renang Untuk Segala Usia

Kolam renang dan wahana peluncuran di Sun Water Park Kahuripan
Berenang dan bermain di Sun Water Park semakin seru dengan berbagai wahana peluncuran. Foto: Google Maps/ Desya Meivika

Meskipun termasuk wisata yang murah meriah. Namun penyediaan fasilitas kolam renangnya tergolong lengkap. Taman bermain ini setidaknya memiliki 8 jenis kolam renang yang dibedakan berdasarkan usia pengunjung. Ada yang khusus buat bayi, anak-anak, hingga orang dewasa sekali pun.

Kolam renang yang pertama posisinya berada di depan pintu masuk. Dalam satu kolam renang terbagi menjadi dua tempat. Posisi paling depan dikhususkan buat balita. Sementara bagian belakang yang ada perosotan spiralnya untuk kalangan remaja.

Selanjutnya bagian belakang terdapat 4 kolam renang berukuran besar. Posisi paling kanan dilengkapi wahana seluncur ukuran mini untuk anak-anak. Kemudian di sebelah kirinya ada kolam  utama dan dua kolam menyatu yang memiliki wahana seluncur. Selanjutnya di bagian belakang terdapat kolam lingkaran dan persegi panjang yang memiliki wahana ember tumpah.

Baca: JUNGLE WATERPARK Tiket & Wahana Lengkap

Keseruan Meluncur Di Wahana Waterslide

Wahana peluncuran lurus berwarna-warni
Meluncur bersama di peluncuran lurus, bisa sambil balapan. Foto: Google Maps/ NINEAR view

Selain ember tumpah, ada juga waterslide yang siap menyemarakkan Sun Water Park. Bentuk wahana ini memanjang seperti ular yang tengah melilit sebatang pohon. Terdapat 2 peluncuran siap dimainkan. Yaitu perosotan terbuka dan seluncuran terowongan hitam.

Wahana waterslide di Sun Waterpar hanya tersedia 2 buah saja. Satunya ada di kolam renang utama dan lainnya lagi di kolam renang anak-anak. Masing-masing mempunyai bentuk dan warna  yang berbeda-beda.

Kehadirannya bisa menjadi penanda apakah kolam tersebut dangkal atau tidak. Karena semakin tinggi ukuran seluncurnya maka semakin dalam pula kolam renangnya. Contohnya di kolam renang utama yang mana ada wahana waterslide berukuran sangat tinggi. Dan tingkat kedalaman kolam mencapai 120 cm.

Baca: CIMORY Dairyland Puncak Harga Tiket & 5 Wahana Seru

Merasakan Sensasi Kesegaran Air Ember Tumpah

Salah satu ikon taman bermain Sun Water Park yaitu wahana ember tumpah. Di sini pengunjung bisa merasakan siraman air seperti tengah diguyur hujan deras. Pertama-tama airnya akan ditampung pada sebuah ember. Begitu sudah penuh ember tersebut akan menumpahkan airnya ke kolam renang.

Siapa pun yang berada di sekitar ember tumpah pasti akan terkena guyuran airnya. Datangnya tidak bisa diprediksi dan muncul secara tiba-tiba. Jadi bersiaplah menghindar secepat mungkin begitu posisi embernya mulai terbalik. Tenang saja, ember tumpah bukanlah wahana ekstrem dan aman dimainkan oleh anak-anak.

Baca: KEBUN RAYA Bogor Harga Tiket, Jam Buka & Zona Wisata

Pertunjukan Live Music Di Akhir Pekan

Sun Water Park tidak hanya menyuguhkan keseruan bermain air. Di sini pengunjung juga bisa melihat pertunjukan musik secara langsung. Keunikannya terletak dari banyaknya penyanyi bersuara merdu yang bisa membawakan berbagai genre lagu. Panggung pertunjukan musiknya berada di sebuah pendopo berukuran kecil.

Lokasi pendoponya  berada di depan kolam utama khusus orang dewasa. Di sini pengunjung bisa melihat seorang penyanyi tengah membawakan dua genre lagu. Yaitu musik pop dan dangdut. Tapi kebanyakan lagu favorit pengunjung di Sun Water Park adalah dangdut.

Fasilitas Pendukung Sun Water Park Kahuripan

Taman bermain air Sun Water Park mempunyai segudang fasilitas pendukung yang lengkap. Mulai dari toilet, tempat makan, parkir, musala, dan ruang bilas. Selesai dari aktivitas berenang, beristirahatlah sejenak dengan duduk santai di area tamannya. Semisal penuh, alternatifnya bisa bersantai di gazebo.

Lokasi Wisata Sun Water Park Kahuripan

Sun Water Park berlokasi di Jalan Kampung Duren Seribu, Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  Kalau dari pusat kota jaraknya kurang lebih sekitar 17 Km. Dengan waktu tempuh kurang lebih 48 menit berkendara.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 25

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini