Beranda Tiket Wisata

Desa Wisata Tempur Jepara : Tiket & Aktivitas Lengkap - Mei 2022

0
Desa Wisata TempurHarga Tiket Masuk: Rp2.000 - Rp5.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Desa Tempur, Kecamatan Keling, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia, 59456

Desa Wisata Tempur berada di area perbukitan ini masih sangat asri dan jauh dari polusi. beragam keindahan bisa ditemukan di tempat yang berjarak sekitar 50 Km dari pusat kota ini. Menyajikan panorama perbukitan yang begitu eksotis Sawah dan perkebunan warga juga terhampar luas sejauh mata memandang.

Ditambah dengan aliran sungai yang bersih hingga bangunan candi bersejarah pun juga bisa ditemukan di desa ini. Hanya satu tempat, namun memiliki beragam pesona menjadikan desa ini spesial yang jarang ada di daerah lain. Maka dari itu jika ke Jepara wajib hukumnya untuk mampir ke Desa Tempur.

Harga Tiket Masuk Desa Tempur

Desa Wisata Tempur ini memiliki beberapa spot wisata. Sehingga untuk setiap tempat wisatawan perlu membayar biaya tiket masuk. Namun tidak perlu khawatir, hal itu karena setiap spot harga tiketnya sangat murah meriah. sehingga wisatawan pun bisa mengunjungi semua tempat yang ada tanpa takut kehabisan uang.

Harga Tiket Masuk
Candi Angin & Candi BubrahRp5.000
Puncak Gajah MungkurRp5.000
Bukit BejanganRp5.000
Sumur BatuRp2.000

Baca: Jepara Ourland Park Tiket & Wahana

Jam Buka Wisata Tempur

Wisatawan bisa datang kapan saja ke sini. Karena objek wisata ini selalu buka selama 24 jam. Biasanya tempat ini akan ramai ketika akhir pekan di waktu siang hari.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Desa Wisata Dengan Banyak Pesona

Desa Wisata Tempur ini memang sangat sempurna untuk menjadi tempat liburan. Bagaimana tidak, beragam keindahan bisa tersebar di tempat ini. Keindahan alam, wisata petualangan hingga wisata sejarah semua menjadi satu. Nuansa pedesaan yang masih terasa kental menjadikan tempat ini cocok menjadi tempat pelarian dari hiruk pikuk perkotaan.

Kawasan wisata ini juga terkenal bisa menjadi terapi untuk mengurangi konsumsi gadget. Di desa ini sinyal sulit masuk sehingga wisatawan “terpaksa” untuk sejenak hidup tanpa gadget. Dengan keistimewaannya itu wisata ini cocok untuk keluarga atau kerabat. Dengan berbagai aktivitas yang ada akan dapat mempererat hubungan satu sama lain.

Baca: KALI BENING Jepara Tiket & Daya Tarik

Asrinya Desa Wisata Tempur

Desa wisata yang sangat asri
Panorama sawah dan perbukitan menjadi sajian khas dari tempat ini. Foto: Gmaps/Joel Xaxa

Baru masuk di area desanya wisatawan akan langsung terpana. Hamparan sawah hijau dengan perbukitan menjulang di belakangnya memberikan pesona yang begitu istimewa. Aliran sungai dengan airnya yang sangat jernih membuat siapa saja ingin merasakan kesegarannya.

Karena letaknya berada di perbukitan, udara di tempat ini terasa begitu sejuk. Wisatawan pun bisa bertemu langsung dengan warga sekitar dengan berbagai aktivitasnya.

Baca: PULAU PANJANG Jepara: 5 Aktivitas Wisata Seru

Menikmati Panorama di Bukit Bejangan

Panorama perbukitan hijau di Bukit Bejengan
Bukit Bejengan yang menjadi salah satu spot favorit di desa wisata ini. Foto: Gmaps/Wahidatul Hidayah

Bukit Bejangan merupakan spot wisata favorit yang ada di Desa Tempur. Dari puncak bukit ini wisatawan bisa melihat panorama keindahan desa dan wilayah di sekitarnya. Kawasan perbukitan hijau yang seolah memagari desa menciptakan keindahan yang begitu luar biasa. Di Bukit Bejeng ini terdapat beberapa spot foto menarik. Di sana ada gardu pandang hingga rumah pohon.

Wisata Sejarah di Candi Angin dan Candi Bubrah

Menariknya di Desa Wisata Tempur ini ternyata memiliki sebuah situs sejarah yang terletak di area hutan. Situs tersebut adalah Candi Angin dan Candi Bubrah. Sesuai namanya “bubrah” yang berarti berantakan, arsitektur candi ini pun sudah tidak beraturan dan seperti reruntuhan.

Konon candi ini telah ada jauh sebelum dibangunnya Candi Borobudur yang ada di Magelang. Jika ingin tahu lebih banyak tentang sejarah candi ini, wisatawan juga bisa menggunakan jasa tour guide.

Baca: TIARA PARK Jepara Tiket & Wahana

Gapai Puncak Gajah Mungkur

Bagi penggemar wisata petualangan, di Desa Tempur wisatawan bisa mencoba mendaki Puncak Gajah Mungkur. Puncak ini juga sering dijuluki “Puncak Punuk Sapi” oleh masyarakat sekitar. Hal itu karena memang bentuknya yang sekilas mirip punuk sapi.

Memiliki ketinggian 1000 Mdpl, puncak ini sangat cocok untuk para pemula yang ingin merasakan sensasi mendaki. Untuk ke puncak dibutuhkan waktu kurang lebih dua jam mendaki.

Menikmati Kopi Tempur

cafe yang panorama perbukitan hijau
Di sini wisatawan bisa menikmati kopi tempur yang menjadi komoditi warga sekitar. Foto: Gmaps/Ahmad Abidin

Desa Tempur juga memiliki perkebunan kopi yang cukup luas. Wisatawan bisa melihat secara dekat kebun kopi hingga pengolahan biji kopi hingga siap seduh. Wisatawan pun juga bisa langsung menikmati kesegaran kopi di tempat ini. Kopi di sini disebut dengan Kopi Duplak. Duplak sendiri adalah nama salah satu dusun yang ada di Desa Tempur.

Baca: Pantai Bandengan Jepara Tiket & Ragam Aktivitas

Sungai Alami di Desa Wisata Tempur

Sungai dengan air yang jernih dan segar
Sungai dengan air yang jernih karena berasal langsung dari aliran Gunung Muria. Foto: Gmaps/Wahyu Anggoro

Sungai yang ada di desa wisata ini juga sangat menarik perhatian. Hal itu karena airnya yang sangat jernih dan segar. Hal itu karena aliran air di sungai ini berasal langsung dari mata air Gunung Muria. Di sini wisatawan bisa mandi atau sekedar membasuh tubuh. Deretan perbukitan yang menjulang membuat suasana di sungai ini sangat cantik dan membuat betah.

Fasilitas di Desa Wisata Tempur

Fasilitas yang ada di tempat wisata ini sangat lengkap dan sudah memadai untuk segala kebutuhan wisatawan. di tempat ini tersedia area parkir luas, toilet dan kamar mandi, mushola, camping ground, hingga café dan warung makan.

Alamat Desa Wisata Tempur

Obyek wisata ini beralamat di Desa Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Letaknya cukup jauh dari pusat kota. untuk ke Desa Wisata Tempur dari pusat kota Jepara berjarak sekitar 51km dan bisa ditempuh dalam waktu dua jam.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 24

Berikan Rating