Beranda Tiket Wisata

RADJA TOYS Harga Tiket & Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Radja Toys : Rp50.000Jam Buka: Hari Biasa: 10.00 – 20.30, Akhir Pekan: 10.00 – 21.00No. Telepon: -Alamat: Sadang Town Square Lantai 2 Ciwangi, Bungursari, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia, 14118

Radja Toys Purwakarta area bermain anak yang menghadirkan wahana permainan modern dan kekinian. Di sini Anak bisa bermain sekaligus belajar tentang hal-hal baru. Karena wahananya tidak berisi hiburan semata. Ada juga wahana yang punya sisi edukasi.

Salah satunya ada Lego Corner dan mobil-mobilan. Dengan memainkan kedua wahana tersebut, secara tidak langsung dapat menumbuhkan sisi kreativitas. Anak-anak jadi tahu cara mengendarai mobil dan membuat suatu benda yang unik.

Harga Tiket Masuk Radja Toys

Meskipun menyediakan permainan yang lengkap Radja Toys tidak mengenakan tarif yang terlalu mahal. Semua permainan bisa dinikmati hanya dengan membayar satu tiket masuk.

Harga Tiket Radja Toys
Tiket masuk Rp50.000

Baca: Taman Batu Purwakarta Tiket & Aktivitas

Jam Buka Radja Toys

Radja Toys selalu buka dari hari Senin sampai dengan Minggu. Untuk waktunya agak sedikit berbeda antara hari biasa dan akhir pekan. Jam bukanya tetap sama, namun waktu tutupnya yang berbeda.

Jam Buka
Senin – Jumat 10.00 – 20.30 WIB
Sabtu – Minggu 10.00 – 21.00 WIB

Wahana Permainan Di Radja Toys

Radja Toys di Sadang Town Square mempunyai beberapa wahana seru yang siap dimainkan. Misalnya ada mandi bola, istana balon, kursi goyang, mobil-mobilan, dan lego corner. Semua wahana di sini tidak sekedar untuk hiburan semata. Namun juga sebagai sarana edukasi anak-anak.

Istana Balon

Anak perempuan berfoto di istana balon Radja Toys.
Istana Balon mengusung tema ceria dengan menggunakan perpaduan warna kuning dan merah. Foto : Googlemap/Mas Soleh TV

Salah satu wahana favorit anak-anak di Radja Toys yaitu Istana Balon. Bentuk bangunannya menyerupai istana bak di negeri dongeng. Namun di sini ukurannya sangat mini dan hanya bisa dimasuki anak kecil. Seluruh badan bangunannya terbuat dari balon khusus yang sudah dimodifikasi.

Bagian depannya terdapat 2 tiang unik berkepala tokoh kartun dari serial game Mario. Sementara di bagian pintu masuk terdapat hiasan gambar kartun Dora dan Pororo. Pintu masuknya hanya ada satu dan itu berukuran sangat kecil.

Secara keseluruhan istana balon lebih banyak didominasi warna cerah seperti merah dan kuning. Di bagian dalam ada 3 perosotan warna-warni. Posisinya berada di sisi kanan dan kiri area. Sedangkan bagian tengah adalah jalur yang digunakan untuk naik ke atas.

Baca: CIKAO PARK Purwakarta Tiket & 6 Aktivitas Seru

Mandi Bola

Anak kecil sedang bermain mandi bola di Radja Toys.
Anak-anak sangat menyukai wahana mandi bola karena bolanya sangat banyak dan warnanya beragam. Foto : Googlemap/Pandu Km

Radja Toys juga mempunyai wahana mandi bola seperti taman bermain lainnya. Dengan hiasan pohon besar artifisial berdaun cokelat. Lokasinya tepat di sebelah kiri wahana trampolin. Bentuknya berupa bak melengkung dan ada balon besar di dalamnya.

Dari kejauhan wahana ini sudah terlihat begitu menginjakkan kai di pintu masuk. Biasanya anak-anak yang baru datang akan langsung bermain wahana ini. Namun saat bermain di wahana ini orang tua wajib mendampingi anaknya. Peringatan tersebut tertulis pada sebuah kertas yang menggantung di bagian atas.

Anak-anak pasti menyukai wahana ini karena terdapat bola warna-warni di dalamnya. Ada biru, putih, hijau, kuning, merah, abu-abu, merah muda, hingga oranye. Semua warnanya mengusung tema ceria sesuai karakter anak-anak yang lucu dan menggemaskan.

Baca: URBAN FARMING Purwakarta Tiket & Aktivitas

Lego Corner

Selain istana balon dan mandi bola, anak-anak juga bisa bermain di Lego Corner. Di dalamnya banyak berisi permainan Lego dengan berbagai ukuran. Ada yang bentuknya panjang seukuran jari telunjuk orang dewasa. Serta ada yang berukuran sangat pendek.

Tidak hanya ukuran yang beragam, tetapi warnanya pun juga bervariasi. Di antaranya ada merah, putih, biru, hijau, ungu, kuning, dan merah muda. Dengan warna-warna tersebut anak bisa berkreasi sesuai imajinasinya. Semisal membuat gedung, mobil, robot, tongkat, dan masih banyak lagi.

Pihak pengelola telah menyediakan meja dan kursi di wahana lego corner. Tujuannya tidak lain untuk memudahkan anak-anak saat bermain. Dengan begitu anak-anak akan merasa nyaman dan tak perlu duduk di lantai.

Baca: Alun-Alun Purwakarta wisata lengkap di tengah kota

Kursi Goyang

Kursi goyang di Radja Toys tidak berbentuk seperti kursi yang ada di film horor. Melainkan kursi kecil berwarna merah muda dengan hiasan gambar Hello Kitty di bagian sandarannya. Bentuknya sendiri menyerupai singgasana ratu di negeri dongeng. Letak kursinya menempel pada sebuah papan tegak yang tingginya sekitar 154 cm.

Cara kerjanya tidak seperti kursi goyang pada umumnya. Tetapi kursinya akan bergerak memutar searah jarum jam mengikuti irama musik. Selama kursinya bergoyang anak-anak tidak akan terjatuh. Sebab di bagian kursinya sudah dilengkapi sabuk pengaman yang sangat kuat.

Baca: UJUNG ASPAL WANAYASA Tiket & Pesona Hutan Pinus

Mobil-mobilan

Anak perempuan tengah mengendarai mobil mainan.
Bermain mobil-mobilan dapat mengajarkan anak tentang dunia otomotif sedari dini. Foto : Googlemap/agus priyono

Wahana populer lainnya yang sering dimainkan anak-anak yaitu mobil-mobilan. Sebuah mobil mainan berukuran mini yang hanya mampu menampung 1 anak saja. Bentuk mobilnya beraneka macam. Ada yang bagian atasnya terbuka dan sebagian lain tertutup.

Dengan menaiki mobil mainan anak-anak bisa berkeliling area playground dengan sangat mudah. Tidak perlu lagi berjalan kaki yang banyak menguras energi. Cara kerjanya pun dibagi menjadi 2 metode yaitu manual dan otomatis.

Untuk yang manual harus digerakkan menggunakan dorongan kaki baru bisa bergerak. Sementara yang otomatis menggunakan aki mobil bertenaga 12 volt/40 ampere. Atau masyarakat biasa menyebutnya dengan nama mobil elektrik.

Baca: SITU BULEUD Ragam Aktivitas Wisata

Fasilitas Radja Toys

Karena lokasinya menyatu dengan Sadang Town Square, area parkirnya pun jadi satu tempat. Begitu pun fasilitas toilet dan musala. Kalau lapar pengunjung bisa mampir ke tempat makan yang ada di sebelah kanannya.

Lokasi Radja Toys

Lokasi taman bermain Radja Toys berada di dalam sebuah mall. Alamat lengkapnya ada di Sadang Town Square Lantai 2 Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 24

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini