Kampung Kahuripan Harga Tiket Masuk dan Wahana April 2024

  • Harga Tiket Masuk Kampung Kahuripan Cirangkong: Rp18.000-Rp20.000
  • Jam Buka: 07.00 – 17.00 WIB
  • Nomor Telepon: +6287828474148
  • Alamat: Cirangkong, Cibatu, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia, 41181

Kampung Kahuripan Cirangkong wisata edukasi sekaligus hiburan yang bernuansa alam pedesaan. Tujuan hadirnya wisata ini tidak lain karena ingin memperkenalkan budaya Sunda kepada masyarakat. Berwisata ke sini pengunjung akan disuguhkan beberapa spot foto menarik. Serta berbagai macam aktivitas seru yang bisa mengasah kreativitas anak.

Tidak hanya seputar wisata edukasi saja. Wisata ini juga memilik wahana permainan seru dan menegangkan. Salah satunya ada kolam renang untuk semua kalangan. Kemudian ada wahana panahan, outbound, motor ATV, sepeda layang, flying fox, dan playground.

Harga Tiket Masuk Kampung Kahuripan Cirangkong

Memasuki kawasan wisata Kampung Kahuripan tidak merogoh kocek dalam. Karena harga tiketnya masih cukup terjangkau mulai dari Rp18.000 – Rp20.000. Meskipun biaya tersebut belum termasuk wahana permainan dan sewa tempat.

Jenis TiketHarga Tiket Weekday / Weekend
Tiket MasukRp18.000 / Rp20.000
Tiket Masuk Kolam RenangRp16.000 / Rp20.000
PanahanRp10.000
Outbound, Flying Fox, ATV, Soang-Soangan, Sepeda Layang, Sisingaan, Gerabah, Pertanian (Menangkap Ikan, Memandikan Kerbau)Rp20.000
Harga Tiket Masuk Kampung Kahuripan Cirangkong

Baca: CIKAO PARK Purwakarta Tiket Masuk & 6 Aktivitas Seru

Jam Buka Kampung Kahuripan Cirangkong

Kawasan wisata ini buka setiap hari. Mulai dari Senin hingga Minggu. Dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore.

Aktivitas Seru Kampung Kahuripan Cirangkong

Akhir pekan paling seru mengajak keluarga liburan ke Kampung Kahuripan Cingkarong. Kawasan wisatanya tidak hanya menawarkan hiburan semata, ada juga sisi edukasinya. Anak- anak bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru dan menyenangkan. Misalnya berenang, foto-foto, melihat binatang, bermain di playground, dan bersantai di saung.

Kebun Binatang Mini

Rusa di Kebun Binatang Mini Kampung Kahuripan Cirangkong
Melihat berbagai jenis hewan seperti Rusa di Kebun Binatang Mini. Foto: Google Maps/Fizry Muiz

Kampung Kahuripan Cirangkong memiliki berbagai macam koleksi binatang yang lucu dan menggemaskan. Setidaknya terdapat 9 jenis satwa. Ada Ayam, Monyet, Rusa, Merak India, Merak Papua, Merpati, Marmot, Tupai, hingga Babi Hutan. Semuanya ditempatkan dalam satu kawasan kebun binatang mini.

Pengunjung bisa melihatnya secara langsung dari balik kandang. Namun sayang pihak pengelola tidak mengizinkan pengunjung memberi makan. Larangan itu tertera jelas dalam sebuah spanduk yang terpasang di setiap kandang.

Meski tak bisa memberinya makan atau membelainya. Setidaknya pengunjung bisa berinteraksi dengan hewannya dari jarak dekat. Kawasan ini hampir tak pernah sepi dan selalu ramai. Khususnya dari kalangan anak-anak yang ingin tahu lebih banyak tentang dunia binatang.

Baca: Taman Batu Purwakarta Tiket Masuk & Aktivitas

Berenang di Kolam Penuh Wahana

Keramaian di kolam renang Kampung Kahuripan Cirangkong
Kampung Kahuripan Cirangkong juga memiliki wahana kolam renang yang sangat seru dan menegangkan. Foto : Googlemap/delova qnoy

Selain kebun binatang mini, Kampung Kahuripan Cirangkong juga punya wahana kolam renang. Di sini kolam renangnya bisa digunakan oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Karena kolam renang di wisata ini terbagi menjadi 2 bagian. Pertama, ada kolam khusus anak-anak. Dan yang kedua kolam untuk remaja dan orang dewasa.

Kedua kolam renang berada dalam satu kawasan yang sama. Kolam anak-anak ada di bagian bawah. Sementara kolam remaja dan dewasa terletak di bagian atas. Setiap kolam dilengkapi dengan wahana permainan seperti ember tumpah dan seluncuran.

Baca: UJUNG ASPAL WANAYASA Tiket Masuk & Pesona Hutan Pinus

Beraga Spot Foto Unik

Berfoto di spot foto unik berbentuk tangan raksasa
Berfoto di berbagai spot unik salah satunya berbentuk tangan raksasa. Foto: Google Maps/Inisial I

Kampung Kahuripan Cirangkong menyediakan berbagai spot foto menawan. Misalnya bangunan sayap kupu-kupu, teko, sepeda motor antik, sepeda ontel, dan tangan. Kemudian spot lainnya ada telepon umum, ornamen bentuk hati, anak tangga bergambar, dan patung gajah.

Tersedia pula spot ekstrem yang menggantung di atas langit. Di antaranya ada ayunan, meja dan kursi, serta sangkar burung. Selama di wahana ini wisatawan bisa melihat keindahan suasana kampung dari ketinggian.

Baca: SITU BULEUD Ragam Aktivitas Wisata

Bermain Di Playground

Seorang wanita berayun di arena playground Kampung Kahuripan Cirangkong.
Playground dengan berbagai wahana permainan seru seperti perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit. Foto : Googlemap/Gina Herlina

Kampung wisata ini ternyata juga ada taman bermain untuk anak-anak. Di dalamnya ada berbagai macam wahana permainan seru dan spot foto unik. Salah satunya spot tangan manusia besar yang bisa menjadi objek foto. Selain itu bisa juga sebagai tempat bersantai.

Di sisi lain taman ada wahana permainan perosotan, jungkat-jungkit, ayunan, dan terowongan mini. Untuk jungkat-jungkit berjumlah dua buah. Posisi keduanya saling bersebelahan. Dan hanya bisa menampung maksimal 4 anak saja.

Konsep taman bermainnya sangat bernuansa outdoor. Dengan area bermainnya berada di tempat terbuka yang menyatu dengan alam. Jika melihat ke seluruh penjuru taman akan tampak pepohonan besar serta tanaman hijau.

Baca: Alun-Alun Purwakarta wisata lengkap di tengah kota

Bersantai Di Saung

Saung Kampung Kahuripan Cirangkong.
Tersedia saung-saung sebagai tempat bersantai wisatawan. Foto : Googlemap/ADE SETIYO (TIYO)

Setelah seharian menjelajah tempat wisata, cobalah santai sejenak di dalam Saung. Bentuknya seperti sebuah pondok namun ukurannya lumayan besar. Jumlahnya kurang lebih sekitar 15 saung. Rata-rata terbuat dari bambu dengan atap tertutup daun kelapa yang sudah kering.

Masing-masing saung mempunyai nama yang berbeda. Ada saung hiji, dua, tilu, opat, utama, dan serambi utama. Kemudian ada beberapa saung yang khusus untuk pertunjukan seni dan budaya. Misalnya saung pagelaran, payun, panggung, kura-kura, kaulinan, kahuripan, inggil, congklak, dan angklung.

Ukuran saungnya lumayan luas dan udara di sekitarnya juga sangat sejuk. Sehingga sangat cocok menjadi tempat bersantai atau kumpul keluarga besar. Namun jika ingin mengadakan acara di saung, pengunjung harus membayar biaya sewa.

Fasilitas

Wisata yang murah meriah ini ternyata punya fasilitas yang cukup lengkap. Terdiri dari tempat parkir, toilet, musala, dan tempat cuci tangan. Kalau lupa membawa bekal pengunjung bisa membeli makan di kafe yang sudah disediakan.

Lokasi Kampung Kahuripan Cirangkong

Kampung Kahuripan Cirangkong berlokasi di Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Kabupatennya Purwakarta, Jawa Barat. Jika ingin tahu informasi rute perjalanan selengkapnya bisa menghubungi (+62) 878 – 2847 – 4148 atau (+62) 813 – 3764 – 7295.

Berikan Rating

4.4 - 26 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

2 Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Mau nanya, untuk tiket rombongan harga berapa ya?
    Untuk menu makan siang ada GAK ya?
    Kalau ada harga makan siang nasi liwet per paket berapa ya?
    Apakah ada tiket terusan ya? Biar GAK bolak balik bayar?

    • Selamat pagi Kak Yasir. Untuk kunjungan rombongan, bisa langsung menghubungi pihak Kampung Kahuripan Cirangkong ke nomor +62 878-2847-4148. Terima kasih