Royal Water Adventure
Royal Water Adventure salah satau taman bermain air yang cocok untuk rekreasi keluarga

Royal Water Adventure menyediakan wisata air dengan berbagai wahana menarik bagi keluarga. Banyak pengunjung yang memilih untuk berlibur disini. Suasana yang ceria dengan konsep kolam renang dengan berwarna warni menjadi favorit bagi anak.

Wahana yang ada di Royal Water Adventure adalah kolam arus, kolam anak, permainan air, dan water slider. Merupakan salah satu taman rekreasi air terlengkap di Solo Jawa Tengah. Luas wilayang mencapai 1 Ha dan kapasitas pengunjung 1200 orang mampu menampung wisatawan yang ingin berlibur disini. Objek wisata ini menjadi favorit dikunjungi oleh warga sekitar maupun luar daerah.

Harga Tiket Masuk Royal Water Adventure

Harga tiket masuk untuk Weekdays sebesar Rp 20.000, sementara Weekend dan Hari Libur sebesar Rp 30.000.

Harga Tiket Royal Water Adventure Solo
Hari BiasaRp20.000
Akhir PekanRp30.000

Anak-anak dengan tinggi badan dibawah 80 cm serta pengunjung berusia diatas 70 dapat masuk secara gratis.

Baca: PANDAWA Water World Solo Tiket & 4 Wahana Populer 2018

Jam Buka

Kolam renang ini buka setiap hari pada pukul 08.00 pagi hingga 18.00 sore.

Jam Buka Royal Water Adventure Solo
Setiap Hari08.00 – 18.00 WIB

Wahana Royal Water Adventure

Royal Water Adventure
Royal Water Adventure salah satau taman bermain air yang cocok untuk rekreasi keluarga

Ketika masuk ke dalam area kolam renang, pengunjung disambut dengan ornamen laut yang menghiasi. Terdapat jembatan besar dengan bentuk kapal bajak laut. Pancuran air di sekeliling berbentuk kuda laut berwarna warni.

Terdapat pula ornamen putri duyung yang cantik. Wahana permainan dan lantai kolam yang berwarna warni menambah keceriaan suasana. Anak-anak bermain gembira dan mengeksplorasi wahana permainan yang ada.

Playground

Playground ini merupakan area yang dikhususkan untuk anak-anak. Kolam yang ada di area playground tidak terlalu dalam sehingga aman. Terdapat berbagai macam permainan air yang dapat dicoba disini. Pada tengah-tengah area terdapat menara yang di cat berwarna warni yang didalamnya terdapat berbagai permainan yang berbeda.

Diatas menara terdapat ember yang siap menumpahkan air dalam jangka waktu tertentu. Berbagai macam papan seluncur ada di satu menara yang terhubung dengan jembatan. Ketinggian papan seluncur mulai dari 1 meter hingga 5 meter.

Baca: THE HERITAGE PALACE Solo Tiket, Atraksi dan Aktivitas 2018

Papan seluncur juga hadir dalam bentu yang beraneka ragam. Bentuk papan seluncur dibedakan dengan warna yang berbeda, ada papan seluncur yang meliuk-liuk, lurus, dan seperti pipa. Anak-anak tidak akan bosan untuk mengeksplorasi berbagai macam mainan di area playground ini.

Kolam Semi Olympic
Kolam semi olympic di Royal Water Adventure bisa digunakan bagi yang hobi berenang

Kolam Semi Olympic

Tidak perlu khawatir bagi pengunjung dewasa yang datang ke kolam renang ini. Disediakan kolam renang Semi Olympic untuk kebutuhan berolahraga. Kedalaman kolam renang beragam dari 0,75 meter hingga 1,5 meter. Terdapat garis-garis di dasar kolam untuk berlomba berenang bersama rekan atau keluarga.

Kolam Arus

Tidak lengkap apabila wisata taman air tidak terdapat jenis kolam satu ini. Kolam arus memiliki arus buatan sehingga airnya mengalir seperti sungai. Bentuk dari kolam ini meliuk-liuk seperti sungai dan mengelilingi area kolam renang.

Pengunjung dapat bersantai dengan menggunakan ban dan biarkan arus yang membawa berkeliling. Pemandangan sekitar yang dilengkapi tanaman dan ornamen seperti air mancur menambah keindahan.

Water Slide

Apabila di playground pool terdapat water slide kecil untuk anak-anak. Bagi pengunjung yang ingin mencoba wahana yang lebih menantang dapat mencoba water slide. Papan seluncur mengarah ke kolam tersendiri. Pengunjung yang datang ke Royal Water Adventure harus mencoba wahana yang satu ini.

Nikmati sensasi meluncur dari ketinggian dengan menaiki wahana ini. Terdapat dua buah waterslide yang berbeda. Body Water Slide merupakan wahana papan seluncur yang tidak memerlukan pelampung khusus untuk menaikinya. Pengunjung dapat merasakan sensasi meluncur secara cepat.

kolam arus royal water adventure
Bersantai di kolam arus yang tenang bisa menjadi pilihan menyenangkan di Royal Water Adventure

Water slide lainnya memerlukan pelampung khusus untuk menaikinya. Pengunjung dapat memakai pelampung single atau double untuk meluncur bersama keluarga.

Fasilitas

Sehabis lelah melakukan aktivitas renang, pengunjung dapat mencicipi menu makanan yang ada di food court. Pengunjung yang membawa bekal sendiri juga disediakan meja-meja untuk menikmati makanan.

Terdapat pula fasilitas penyewaan ban dan stand baju renang. Fasilitas umum lainnya berupa loker, ruang bilas, toilet, serta mushola. Pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dapat menitipkan kendaraannya di lokasi parkir yang disediakan.

Alamat & Lokasi

Royal Water Adventure belokasi di Jalan Raya Telukan KM 08, Telukan, Dusun III, Telukan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552.

Berikan Nilai: 4,18 Very PoorPoorAverageGoodExcellent 17 Voted
Loading...