The Heritage Palace Solo
The Heritage Palace Solo

The Heritage Palace Solo bangunan tua yang disulap menjadi tempat wisata di Kota Solo. Gedung yang kabarnya dibangun tahun 1892 oleh Sultan Pakubowono X. Bangunan yang dulunya juga sempat digunakan sebagai pabrik Gula Gombongan.

Sekarang bangunan ini bisa dikunjungi wisatawan dengan berbagai atraksi dan wahana kekinian. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di The Heritage Palace Solo. Selain arsitektur bangunannya sendiri yang memukau. Di istanan ini juga menyediakan atraksi seperti: Museum 3D, Outdoor Garden, Museum Transport dan beberapa atraksi lainnya.

Tempat wisata yang sangat cocok untuk keluarga dan penggemar foto-foto.

Harga Tiket The Heritage Palace Solo

Bagi yang ingin berkunjung ke Istana ini dibebankan biaya tiket masuk. Harga tiket The Heritage Solo bisa dikatakan cukup terjangkau. Tiket ditawarkan dengan harga Rp55.000.

Harga Tiket The Heritage Palace Solo
Harga Tiket TerusanRp55.000
Tiket Gerbang dan Museum TransportRp40.000
Tiket Museum 3 DimensiRp30.000

Harga tiket terusan sudah termasuk tiket pintu gerbang, tiket berkunjung ke Museum 3D dan tiket museum transportasi  yang berlokasi di The Heritage Palace Solo. Sedangkan ana-anak dengan tinggi badan kurang dari 100cm tidak dikenakan biaya tiket masuk The Heritage Palace.

Jam Buka The Heritage Palace Solo

Tempat wisata keluarga ini bisa dikunjungi mulai pagi hari. Tepatnya mulai pukul 09.00 untuk akhir pekan. Sedangkan untuk hari biasa The Heritage Palace dibuka mulai pukul 10.00 Pagi.

Jam Buka The Heritage Palace Solo
Senin – Kamis10.00 – 18.00 WIB
Jumat – Sabtu09.00 – 21.00 WIB

Baca: Pandawa Water World: Tiket, Wahana & Aktivitas

Aktivitas & Atraksi The Heritage Palace Solo

Beragam aktivitas dan atraksi di tawarkan The Heritage Palace Solo. Seperti berfoto, mengunjungi museum 3 Dimensi, museum transportasi, dan serta berberapa kegiatan lainnya.

Museum 3 Dimensi

Museum 3 Dimensi di The Heritage
Museum 3 Dimensi di The Heritage. foto: wisataheritagesolo.com

Museum 3 dimensi yang masih terintegrasi dengan The Heritage Palace. Seperti museum 3 dimensi lainya, pengunjung bisa menghasilkan foto-foto unik disini. Foto dengan latar seperti sedang berselancar, menikmati laut, atau bercengkrama dengan Dinosaurus akan mewarni hasil foto para pengunjung.

Museum Transportasi

Museum Transportasi salah satu yang menjadi daya pikat tempat wisata solo ini. foto: wisataheritagesolo.com

Setelah mengunjungi museum 3 dimensi, atraksi lain yang ditawarkan The Heritage Palace adalah museum transportasi. Berbagai koleksi mobil klasik dan antik bisa disaksikan. Mulai dari sedan klasik bergaya vintage sampai ke mobil jeep dari tahun 1968 siap menjadi objek foto menarik.

Beberapa wahana lain seperti outdoor garden, spot foto preweding juga akan mewarnai The Heritage Palace. Kalau penasaran langsung saja berkunjung ke tempat ini.

Alamat Lokasi The Heritage Palace Solo

The Heritage Palace berlokasi bekas bangunan pabrik gula Gembonagan di alamat Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo Regency, Central Java 57169. No telp 0822 33106999 atau 0813 28062491.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 3,80 - 5 Pembaca
Loading...