Beranda Tiket Wisata

RUMAH HANTU Malioboro Tiket Terjangkau Ada Kuntilanaknya – Februari 2023

0
Rumah Hantu Malioboro Harga Tiket Masuk : Rp35.000 - Rp50.000. Jam Buka : 16:00 - 22:00 WIB. Nomor Telepon : -. Alamat / Lokasi : Jalan Malioboro, Kelurahan Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55271.

Jogja kini tak hanya memiliki wisata budaya dan belanja, namun juga wisata horor. Rumah Hantu Malioboro bisa menjadi pilihan bagi yang suka uji nyali. Lokasinya ada di Jalan Malioboro, pusat ikon kota Yogyakarta. Sehingga memudahkan wisatawan untuk bertandang ke sini.

Seperti namanya, Rumah Hantu Malioboro adalah sebuah wahana rumah hantu. Menempati sebuah bangunan dua lantai yang keseluruhannya sudah didesain menjadi rumah hantu. Wisatawan akan dibawa mengelilingi rumah dengan berjalan kaki sembari dihantui berbagai makhluk. Hantu-hantu di sini merupakan talenta manusia, yang nantinya akan menakut-nakuti wisatawan.

Harga Tiket Masuk Rumah Hantu Malioboro

Untuk menikmati wahana ini, harga tiket masuknya masih terjangkau. Wisatawan dapat membeli langsung di tempat, atau membeli di Online Travel Agen (OTA). Bedanya, jika membeli langsung di lokasi harganya berbeda untuk hari biasa dan akhir pekan. Sementara di beberapa OTA, harganya sama baik hari biasa atau akhir pekan.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk on the spot hari biasa Rp35.000
Tiket masuk on the spot akhir pekan dan hari libur Rp50.000
Tiket masuk di Tiket.com atau Traveloka setiap hari Rp35.000

Baca: MALIOBORO Jalan Legendaris Wisata Yogyakarta

Jam Buka Rumah Hantu Malioboro

Objek wisata ini buka setiap hari dari sore hingga malam hari. Khusus hari Kamis malam, ada wahana spesial bernama Jurit Malam. Yang juga buka di waktu yang sama.

Jam Operasional
Setiap hari 16:00 – 22:00 WIB

Berjalan di Kengerian Rumah Hantu Malioboro

Rumah Hantu Malioboro
Rumah Hantu Malioboro. Foto: Gmap/jo nathan

Rumah Hantu Malioboro adalah wahana rumah hantu berjalan terbesar di Indonesia. Jika biasanya konsep rumah hantu menaiki mobil, tidak dengan rumah hantu ini. Wisatawan akan ikut menjelajah sebuah bangunan dua lantai dan mencari pintu keluar. Serunya lagi, wisatawan tidak diberi petunjuk untuk keluar, melainkan harus mencoba berbagai jalan hingga ketemu.

Rumah Hantu ini bukanlah yang pertama di Indonesia. Di mana objek wisata horor ini diprakarsai oleh @jktgo dan @rumahhantuindonesia. Sebelumnya, wahana serupa sudah ada di dua kota besar Indonesia, yaitu Surabaya dan Jakarta. Tepatnya JKTGO Halloween Night (Terowongan Casablanca) dan Surabaya Horror Drive Thru: Misteri Dusun Penari.

Di Rumah Hantu Malioboro, wisatawan akan merasakan kengerian yang sebenarnya. Suasana rumah yang dibuat begitu mengerikan, lampu yang redup dan terkesan gelap. Serta interior yang terasa sangat mencekam. Belum lagi hantu yang muncul secara tiba-tiba mengageti para pengunjung.

Baca: JOGJA Gallery Tiket & Koleksi Lukisan Hingga Seni 3D

Rumah Mencekam dengan Nuansa Mengerikan

Hantu Besar Bermata Melotot di depan Pintu Masuk
Hantu Besar Bermata Melotot di depan Pintu Masuk. Foto: Gmap/Rio Defiyanto

Sebelum masuk ke rumah hantu, wisatawan akan merasakan kengerian yang menyambut di pintu. Sebuah patung raksasa dengan mata melotot dan lidah terjulur berdiri tepat di samping gapura. Serta sosok wanita rambut panjang berbaju putih yang sering kali terkenal dengan sebutan kuntilanak. Gapura juga berdiri dengan ornamen khas ukiran Jawa, yang membuatnya lebih terkesan mistis.

Cahaya dari dalam tampak berwarna merah, yang identik dengan warna-warna klenik. Remang dan temaram, suasana yang terasa ketika kaki melangkah masuk. Apalagi, bau dupa juga akan tercium di pintu masuk, membuat bulu kuduk semakin meremang. Pengelola juga sengaja menempatkan dupa di dekat pintu masuk dan beberapa sesaji.

Baca: PASAR BERINGHARJO Jogja Pusat Oleh-oleh Terlengkap

Berbagai Hantu Indonesia Mendiami Rumah Hantu

Berfoto dengan Hantu di Luar Rumah Hantu
Berfoto dengan Hantu di Luar Rumah Hantu. Foto: Gmap/agung santoso

Yang spesial dari rumah hantu ini adalah semua hantu yang ada merupakan manusia asli. Tidak ada boneka yang terpasang, semuanya manusia yang di make-up seperti hantu. Hantunya pun merupakan hantu yang terkenal di Indonesia. Yang tentu saja akan membuat siapapun lebih takut dan terasa lebih nyata.

Ada kuntilanak, suster ngesot, hantu nenek-nenek, dan tentu saja ada hantu legendaris pocong. Tak hanya itu, ada hantu-hantu lain yang menyeramkan mendiami rumah hantu ini. Para talent dirias sangat menyeramkan, ada yang berwajah penuh darah. Ada juga yang berwajah gelap, gigi yang tidak rata, mata melotot, dan riasan menyeramkan lain.

Pengelola juga mengatakan bahwa nantinya hantu-hantu ini akan berganti. Serta suasana rumah hantu pun akan berganti setiap periode tertentu. Hal ini dengan maksud supaya wahana lebih variatif. Dan wisatawan yang sudah pernah datang, tidak akan bosan karena tantangannya akan berbeda.

Baca: Museum Benteng VREDEBURG Tiket & Koleksi

Menakuti dengan Menyerang Psikis

Tujuan rumah hantu ini menempatkan manusia asli daripada hanya boneka atau patung tidak hanya supaya seram. Namun juga untuk menyerang psikis wisatawan supaya lebih merasa takut. Hantu-hantu ini tidak akan memegang atau menyentuh wisatawan. Para hantu hanya akan mengejar dan bersuara untuk menakuti wisatawan.

Bahkan, ada juga yang sengaja memanggil-manggil wisatawan seolah hantu yang mengincar. Seperti memanggil dengan menyebutkan baju yang dikenakan wisatawan, atau ciri fisiknya. Membuat wisatawan berteriak ketakutan dan berlari.

Suasana rumah hantu yang remang-remang juga dapat menciutkan nyali. Ditambah dengan aroma dupa yang sengaja dibuat semerbak. Tak ketinggalan bunga-bunga sesaji yang ada di beberapa sudut ikut membuat suasana semakin mistis.

Baca: KERATON YOGYAKARTA Tiket & Area Wisata

Wahana Jurit Malam yang Menegangkan

Jika ingin lebih mencekam, wisatawan dapat mencoba wahana Jurit Malam. Wahana ini hanya ada di hari Kamis malam atau malam Jumat. Di wahana ini, wisatawan akan masuk ke dalam suatu rumah hantu. Menyusuri rumah hantu dengan berjalan kaki hingga menemukan pintu keluar.

Bedanya, di wahana Jurit Malam, tidak ada penerangan lampu sama sekali. Wisatawan akan berhadapan pada ruangan yang sangat gelap. Sebagai penerangan, wisatawan hanya akan berbekal senter. Suasana seperti ini tentunya akan sangat menegangkan.

Baca: TAMAN PINTAR Yogyakarta Tiket & Wahana

Persyaratan untuk Menikmati Rumah Hantu Malioboro

Syarat Masuk Rumah Hantu
Syarat Masuk Rumah Hantu. Foto: Gmap/Ayu Rafika

Karena objek wisata ini begitu menantang, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipatuhi. Wisatawan yang masuk haruslah yang benar-benar berani dan sehat tidak memiliki penyakit bawaan. Bagi penderita penyakit jantung, sesak nafas, atau penyakit berat lainnya tidak diperbolehkan. Begitu juga dengan wanita hamil, yang tidak diperbolehkan masuk ke wahana ini.

Balita pun tidak diperkenankan. Untuk anak-anak, jika berani diperbolehkan, namun pengelola tidak bertanggung jawab jika terjadi hal buruk. Persyaratan ini untuk mencegah sesuatu buruk yang terjadi. Serta sebagai sarana memberi pengamanan bagi wisatawan.

Lokasi Rumah Hantu Malioboro

Wisata rumah hantu ini berlokasi di Jalan Malioboro, Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Yogyakarta.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 36

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini