SOKO ALAS PONGGOK Tiket, Jam Buka dan Daya Tarik April 2024

  • Harga Tiket Masuk Soko Alas Ponggok: Rp3.000 - Rp30.000
  • Jam Buka: 08:00 - 18.00 WIB
  • Nomor Telepon: 082125256168
  • Alamat: Jl. Delanggu- Polanharjo, Area Kebun/Swah, Ponggok, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah , Indonesia, 57474

Soko Alas Ponggok merupakan destinasi yang menggabungkan objek pariwisata, wahana, serta resto. Paket komplit tersebut dapat pengunjung dapatkan di lokasi ini. Terdapat berbagai wahana permainan seru yang cocok bagi anak maupun dewasa. Di antaranya kolam renang, wahana bebek air, perahu dayung, kendaraan listrik dan wahana menarik lainnya.

Tata letak serta desain bangunannya pun terbilang artistik. Banyak spot-spot menarik yang bisa dijadikan latar foto yang bagus dan instagrammable. Areanya luas sehingga pilihan untuk pengunjung bisa eksplorasi ke berbagai spot menarik di sini sangat banyak. Bila lelah berkeliling, terdapat juga banyak spot yang disediakan untuk pengunjung bisa beristirahat dan bersantai.

Harga Tiket Masuk Soko Alas Ponggok

HTM mulai berlaku untuk pengunjung berusia 3 tahun ke atas. Bila mengajak kelompok berjumlah minimum 30 orang akan mendapat potongan 10%. Sedangkan untuk rombongan sekolah juga akan mendapatkan diskon sebesar 15%. Syaratnya hanya dengan membawa bukti berupa surat kunjungan dari lembaga pendidikan/sekolah.

Harga Tiket Masuk
WeekdayRp10.000
Weekend dan Libur NasionalRp15.000
Perahu Dayung/Bebek AirRp30.000 per perahu
Sewa skuter/ATV/Mobil-mobilanRp30.000
Terapi IkanRp5.000
ParkirRp3.000

Baca: JANTI PARK Klaten Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan 3 Kolam Seru

Jam Buka Soko Alas Ponggok

Destinasi wisata ini buka setiap hari, sehingga pengunjung dapat datang di hari apa pun. Namun ketika weekend atau akhir pekan sudah pasti tempat ini akan lebih ramai. Soko Alas Ponggok buka mulai pagi hingga sore. Ketika akhir pekan, destinasi pariwisata tersebut buka lebih awal dan tutup lebih larut.

Jam Buka
Senin – Jumat09.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu08:00 – 18.00 WIB

Daya Tarik Soko Alas Ponggok

Destinasi di Klaten Jawa Tengah ini tergolong baru dan memiliki nuansanya estetis. Objek wisata di sini menawarkan wahana yang sebagian besarnya adalah wahana air. Namun bagi yang kurang suka bermain air, bisa juga sekedar duduk dan menikmati keindahan yang ditawarkan tempat ini. Selain menikmati pemandangannya yang hijau dan asri. Pengunjung juga bisa santai dan bersantap menikmati makanan di restoran yang tersedia.

Kolam renang

Wahana kolam renang di Soko Alas Ponggok
Wahana kolam renang di Soko Alas Ponggok. Foto: google maps/Nini Ariany

Objek wisata ini memiliki dua areal kolam renang. Ada kolam renang khusus anak-anak serta tersedia pula kolam khusus dewasa. Air kolamnya lumayan bersih serta tidak berbau kaporit. Karena airnya berasal dari umbul (mata air) sekitar yang memang terkenal dengan kesegarannya.

Area kolam renang anak beserta kolam renang dewasa ini bisa dinikmati secara gratis. Selain itu, tersedia juga ruang ganti untuk pengunjung membilas diri setelah berenang. Kolam renang di Soko Alas cukup luas, bernuansa modern, dan ada pancuran air. Fasilitas lain yang tersedia di kolam renang antara lain pengunjung juga dapat menyewa pelampung dari pengelola.

Baca: Umbul Ponggok Tiket dan Aktivitas

Wahana Perahu Dayung

Ada embung atau danau buatan bagi pengunjung yang ingin main perahu. Permainan mendayung perahu ini bisa dilakukan oleh 2 orang dalam satu perahu. Desain perahunya cukup unik karena terbuat dari material transparan. Sehingga ketika naik perahu, pengunjung dapat melihat air dan permukaan di bawah danau buatan.

Bagi pemula yang belum pernah mendayung perahu, tidak usah khawatir. Karena akan mendapat pelatihan dari instruktur yang ada di lokasi. Pengunjung juga bisa menyewa jaket pelampung. Agar merasa lebih aman saat bermain di wahana ini.

Bebek Air

Selain perahu, ada wahana air lainnya yang bernama bebek air. Wahana ini juga mirip seperti perahu yang mengapung di atas danau. Hanya saja cara memainkannya adalah dengan mengayuh pedal agar bebek air bisa bergerak mengitari danau.

Baca: Ketjeh Resto Tiket Masuk, Menu dan Lokasi

Bermain Ayunan

Menikmati ayunan santai
Menikmati ayunan santai di Soko Alas Ponggok. Foto: google maps/Nita Indah Sari

Banyak pilihan tempat untuk istirahat sambil menunggu keluarga atau teman yang sedang berenang. Salah satunya adalah di areal bawah, di mana ada kolam. Tepat di pinggir kolam tersebut terdapat ayunan yang berjejer rapi. Ayunan di sini bisa diduduki orang dewasa karena dibuat dengan tali tambang goni yang besar.

Terapi ikan

Pengunjung yang ingin memanjakan diri dan bersantai maka bisa mencoba terapi ikan. Kolam khusus ini dibuat supaya pengunjung bisa relaksasi. Banyak yang percaya kalau terapi ikan bermanfaat melancarkan sirkulasi darah. Selain itu merendamkan kaki di kolam terapi ikan juga bisa menghilangkan sel-sel kulit mati di kaki.

Wahana Skuter, ATV, dan Mobil-Mobilan

Pengunjung tidak akan capek menjelajah destinasi wisata ini apabila menaiki kendaraan. Terdapat beragam opsi kendaraan yang dapat pengunjung sewa di area dalam. Yakni skuter listrik yang dapat dinaiki orang dewasa. Serta wahana ATV dan mobil-mobilan untuk anak.

Tempat mengadakan acara

Wisatawan yang tertarik untuk membuat acara di Soko Alas Ponggok dapat melakukan reservasi terlebih dahulu. Spot pendopo di area ini adalah tempat yang ditawarkan untuk menyelenggarakan acara-acara. Mulai dari acara meeting, komunitas, reuni atau acara keluarga.

Baca: UMBUL BESUKI: Tiket dan Aktivitas

Spot Foto di Soko Alas Ponggok

Spot foto menarik di Soko Alas Ponggok
Spot foto menarik di Soko Alas Ponggok. Foto: google maps/CHYSKO cs

Area Soko Alas Ponggok mempunyai desain yang menarik serta unik untuk dijadikan objek foto. Pernak-perniknya banyak yang berbahan kayu serta material alam. Tersedia pula beberapa spot dengan vibes eksterior ala Bali. Seperti kursi santai outdoor dengan payung jerami.

Contigo Restaurant

Restoran estetik di Soko Alas Ponggok
Restoran estetik di Soko Alas Ponggok. Foto: google maps/Wanto TSD

Pengunjung bisa menikmati keseruan santap makanan bersama teman atau keluarga di Contigo Restaurant. Desain dan suasana di resto ini seperti kafe kekinian. Tampilannya sangat mencerminkan tempat nongkrong favorit kaum milenial. Resto ini memiliki desain minimalis namun tetap elegan dengan jendela-jendela besar sehingga pencahayaan sangat bagus.

Di sini ada beragam menu makanan bertema western. Pilihan jenis kopi pun beragam serta berkualitas. Contigo Restaurant juga menerima reservasi jika pengunjung ingin mengadakan acara di tempat itu.

Baca: UMBUL SIGEDANG Wisata Mata Air Alami

Kuliner Menu Nusantara

Soko Alas Ponggok juga menyediakan pilihan bagi pengunjung yang kurang menyukai menu western. Bagi pengunjung yang ingin merasakan hidangan khas nusantara, maka pengunjung bisa memesan makanan di resto lain yang ada. Terdapat menu makanan tradisional seperti ayam dan bebek goreng, aneka snack seperti risoles, pastel dan mendoan. Bahkan pengunjung bisa memesan makanan untuk prasmanan.

Fasilitas

Objek wisata Soko Alas Ponggok memiliki fasilitas parkiran, toilet. Ada pula musala, namun untuk peralatan seperti mukena tidak tersedia sehingga harus membawa sendiri. Selain itu banyak juga tempat duduk yang tersedia di lokasi ini untuk pengunjung duduk dan beristirahat.

Lokasi Soko Alas Ponggok

Destinasi wisata ini berlokasi di Jl. Delanggu- Polanharjo, Area Kebun/Swah, Ponggok. Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474. Dari Pusat Kota Klaten ke Soko Alas Ponggok berjarak 13,6 Km atau sekitar 25 menit.

Berikan Rating

4.4 - 36 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *