CANDRAMAYA Klaten Tiket Dan Kolam Renang April 2024

  • Harga Tiket Masuk Candramaya Klaten: Rp3.000 - Rp350.000
  • Jam Buka: 07.00 - 18.00 WIB
  • Nomor Telepon: 082191426376
  • Alamat: Jl. Dalanngan, Kajen, Dalangan, Tulung, Klaten, Jawa Tengah , Indonesia, 57482

Candramaya merupakan tempat wisata yang menawarkan kolam renang dan resort. Di samping itu, juga memiliki area restoran dengan menu nusantara. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan persawahan dan gunung yang semakin membuat betah. Meskipun berada di Klaten (Jawa Tengah), namun suasana tempat ini seperti di Bali.

Candramaya Klaten sangat direkomendasikan sebagai tempat berkumpul bersama teman atau keluarga. Bisa direservasi untuk menyelenggarakan acara keluarga, pernikahan atau rapat. Unit kamarnya terbatas, sehingga pengunjung yang ingin menginap wajib melakukan reservasi.

Harga Tiket Masuk Candramaya Klaten

Memasuki Candramaya Klaten cukup terjangkau bagi semua kalangan. Harga tiketnya berbeda saat weekday dan weekend. Hanya dengan membayar tiket masuk, pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas kolam renang. Selain itu, pengunjung juga akan mengeluarkan biaya untuk parkir, kuliner, atau menginap. Sementara untuk harga tiket masuk mulai dari Rp10.000 – Rp15.000.

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk WeekdaysRp10.000
Tiket Masuk WeekendRp15.000
ParkirRp3.000 – Rp10.000
Sewa KamarMulai Rp350.000
Kolam Renang VIP Weekdays per jamRp200.000
Kolam Renang VIP Weekend per jamRp250.000
Harga Tiket Masuk Candramaya

Baca: TAMAN LAMPION Klaten Tiket dan Zona Rekreasi

Jam Buka Candramaya Klaten

Objek wisata ini buka setiap hari jam 7 pagi sampai jam 6 sore untuk umum. Namun jika wisatawan menyewa kamar untuk menginap maka bisa menikmati fasilitasnya sepanjang hari. Waktu terbaik untuk menikmati suasana yaitu menjelang pagi dan sore hari. Karena pengunjung bisa menikmati indahnya matahari terbit dan senja yang menawan.

Jam Buka
Resto dan Kolam Renang (setiap Hari)07.00 – 18.00 WIB
Penginapan (Setiap Hari)24 jam
Jam Buka Candramaya Klaten

Candramaya Wisata Ala Bali

Candramaya Klaten memiliki nuansa berbeda dari penginapan-penginapan lainnya yang ada di Klaten. Karena memiliki keunikan dari segi arsitektur yang mengusung konsep ala Pulau Dewata. Jika wisatawan pernah ke Bali, nuansa ini akan terasa mirip seperti di daerah Ubud.

Arsitektur Unik

Dekorasi unik ala Bali di Candramaya Klaten
Dekorasi unik ala Bali. Foto: google maps/Candramaya Pool & Resort Klaten

Mulai dari pintu masuk, pengunjung akan melihat keindahan arsitektur khas Bali. Yaitu berupa gapura candi bentar yang merupakan gerbang rumah-rumah tradisional Bali. Di depan gapura terdapat dua Bedogol Dwarapala yang merupakan patung penjaga pintu secara simbolis. Arsitektur seperti itu sering kali ditemukan pada rumah klasik di Bali ataupun tempat suci Hindu.

Ada pula dekorasi tedung Bali dan ornamen kain hitam putih. Di samping itu terdapat tumbuhan bunga kamboja yang sangat identik dengan masyarakat Bali. Semua ornamen dan tumbuhan tropis tersebut tentu semakin menambah daya tarik.

Baca: UMBUL JOLOTUNDO Klaten Tiket dan Aktivitas

Pemandangan Cantik

Panorama alami yang disuguhkan sungguh memanjakan mata setiap orang. Tempatnya nyaman dan teduh untuk bersantai. Kawasannya menyatu dengan alam serta memiliki jarak pandang yang luas. Bahkan pemandangan Gunung Merapi bisa terlihat dengan cukup jelas.

Di samping itu, pemandangan sawah yang subur di sekelilingnya pun tidak kalah indah. Pemandangannya akan sangat Instagramable terutama ketika tanaman padi sedang menghijau. Suasananya asri ala pedesaan yang jauh dari keramaian.

Penginapan Nyaman di Candramaya

Menginap di resort yang menyuguhkan pemandangan indah
Menginap di resort yang menyuguhkan pemandangan indah. Foto: goole maps/Candramaya Pool & Resort Klaten

Bagian resor candramaya menawarkan beberapa tipe penginapan. Ada tipe Aries, Capricorn, dan Sagitarius yang masing-masing tipenya memiliki 2 kamar. Penginapan ini berada di area belakang dekat kolam renang.

Kamarnya bersih, nyaman serta poin plusnya ada bathub dengan view sawah. Juga ada balkon untuk nongkrong santai yang menghadap ke persawahan. Resort yang tersedia terasa mewah karena fasilitasnya lumayan lengkap. Ada kamar mandi dalam, AC, smart TV, dan peralatan dapur.

Baca: UMBUL PONGGOK Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Aktivitas

Kolam Renang Candramaya

Kolam renang Candramaya yang mengarah langsung ke pemandangan persawahan
Kolam renang Candramaya yang mengarah langsung ke pemandangan persawahan. Foto: google maps/Andika Yanuar

Area kolam renang bisa digunakan tanpa menyewa kamar. Kolam renangnya ada 2 yaitu untuk anak dan untuk dewasa. Kedalaman kolam anak sangat aman hanya sekitar 60 cm.

Airnya jernih dan menyegarkan karena berasal dari mata air alami. Jadi, tidak ada bau kaporit dan tidak pedih di mata saat berenang. Kolam renang berada di luar ruangan yang tepat berada di tepi sawah. Sehingga pengunjung yang berenang bisa sambil menikmati panorama persawahan.

Baca: UMBUL NILO Klaten Tiket dan Daya Tarik

Kolam Renang VIP

Kolam renang khusus tamu VIP letaknya terpisah dari area umum. Pengunjung VIP bisa mendapatkan floaties kolam renang yang bagus untuk properti foto. Floaties yaitu pelampung lucu berbentuk bebek atau burung flamingo. Toilet dan showernya pun dibuat tersendiri secara eksklusif.

Kuliner

Area resto di Candramaya Klaten
Area resto di Candramaya Klaten. Foto: google maps/Arief Samm

Resto Candramaya menawarkan menu khas Nusantara yang ramah di lidah. Selain ramah di lidah, juga ramah di kantong. Tersedia menu masakan khas Bali seperti Ayam Betutu dan Sate Lilit. Pengunjung bisa menikmati hidangannya setelah berenang, sambil menunggu sunset ala tengah sawah.

Pengunjung juga bisa menjajal camilan berupa pisang goreng, tempe mendoan, dan lainnya. Sedangkan menu makanan berat lainnya ada Sop Iga, Nila Bakar, Ayam Bakar, Nasi Goreng. Untuk minumannya bervariasi, ada jelly, es teh, es jeruk, dan lainnya.

Pelayanan Ramah

Mulai dari pintu masuk, pengunjung akan mendapat sambutan ramah dari staf. Para staf di Candramaya tampil rapi dengan pakaian adat Bali. Pengunjung akan dilayani sebaik mungin serta tanggap. Ketika pengunjung pulang pun, staf pelayan akan memberi salam.

Fasilitas

Candramaya Klaten memiliki fasilitas parkiran, dan toilet. Tersedia juga musholla bagi pengunjung yang muslim. Ada loker untuk menitipkan tas saat berenang serta fasilitas wifi.

Lokasi Candramaya

Kolam renang dan resor ini berlokasi di Jl. Dalanngan, Kajen, Dalangan, Kec. Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57482. Dari Pusat Kota Klaten ke Candramaya berjarak 13,2 km. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 24 menit.

Berikan Rating

4.5 - 34 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *