Kota wisata Batu memang terkenal dengan tempat wisata Jatim Park-nya. Tapi tidak kalah menarik wisatawan juga bisa mengunjungi Taman Kelinci Rumah Hobbit. Objek wisata yang menawarkan taman hijau dengan beragam aktivitas.

Salah satu wahana unik di area taman wisata tematik ini terdapat replika rumah hobbit. Diadaptasi dari film The Hobbit, Rumah Hobbit selalu menarik perhatian banyak wisatawan. Selain tentu taman storberi yang tidak kalah serunya untuk dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Taman Kelinci Rumah Hobbit

Rumah Hobbit ini berada di Wisata Taman Kelinci Malang. Jadi, harga tiket masuk sudah termasuk juga ke dalam Wisata Taman Kelinci. Selain itu, ada juga Wisata Taman Stroberi dengan tiket masuk berbeda.

Tiket Masuk Taman Kelinci Rumah Hobbit
Dewasa Rp15.000
Anak-anak Rp10.000
Tiket Masuk Taman Stroberi
Dewasa Rp10.000
Anak-anak Rp5.000
Tiket Terusan Taman Kelinci + Rumah Hobbit Rp20.000

Jam Buka Taman Kelinci Rumah Hobbit

Objek wisata ini bisa dikunjungi setiap hari dari Senin hingga Minggu. Dengan jam buka Rumah Hobbit mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Jam Buka
Setiap Hari 08.00 – 17.00 WIB

Bermain di Taman Wisata Bertema Negeri Dongeng

Objek wisata Rumah Hobbit Malang sebenarnya berada di Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field. Namun karena terlalu panjang, jadi lebih sering disebut dengan nama Taman Kelinci atau Rumah Hobbit Malang.

Lokasi objek wisata ini berada di area perbukitan. Sehingga, selain udara sejuk, banyak ditumbuhi pepohonan, juga kontur tanah berbukit. Tentu kombinasi ini sangat menggambarkan keadaan seperti di film The Hobbit.

Objek wisata ini tidak hanya menyediakan Rumah Hobbit saja. Melainkan berbagai taman dan aktivitas yang sayang untuk dilewatkan. Berikut beberapa diantaranya:

Berpose di Rumah Hobbit yang Unik

Rumah Hobbit menjadi spot foto favorit
Rumah Hobbit, Spot Foto Favorit Pengunjung. Foto: Gmap/Razaq Aulia

Tidak perlu pergi ke New Zealand untuk berfoto di depan rumah Hobbit. Karena di Malang, dapat ditemukan bangunan replika Rumah Hobbit. Bentuknya pun tidak kalah dengan milik New Zealand.

Rumah Hobbit ini memiliki bangunan yang rendah, kurang lebih 1,5 meter. Dindingnya terbuat dari batu bata. Atapnya ditumbuhi dengan rerumputan, seperti aslinya yang ditumbuhi tanaman.

Pengunjung dapat berfoto di depan pintu Rumah Hobbit. Dan persiapkan diri karena biasanya antrean akan panjang. Terlebih ketika datang di hari libur.

Pintu rumah tersebut berbentuk lingkaran, dengan celah di tengah sebagai batas daun pintu. Jika orang dewasa masuk, maka harus menundukkan diri dengan sangat rendah. Karena posisinya yang begitu rendah.

Baca: Batu Flower Garden Tiket & Wahana

Di depan Rumah Hobbit ini terdapat bangku panjang. Di bangku tersebut, pengunjung juga dapat berpose dengan latar belakang rumah.

Siapkan kamera untuk mengabadikan momen seru berpose di depan Rumah Hobbit. Tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berharga.

Wisata Edukasi Berinteraksi dengan Kelinci

Rerumputan di taman kelinci
Suasana Hijaunya Rerumputan di Taman Kelinci Rumah Hobbit. Foto: Gmap/Willy Rabindra

Selain Rumah Hobbit, objek lain yang dapat dikunjungi adalah taman kelinci. Taman Wisata Kelinci ini dikhususkan untuk wisata edukasi. Terlebih bagi anak – anak, supaya dapat lebih mengenal hewan nan imut ini.

Area taman ini seluruhnya dibuat berwarna – warni. Tidak hanya rumah kelinci yang dicat berwarna, tanaman pun berwarna. Taman yang digunakan untuk makanan kelinci berwarna mulai dari hijau sampai ungu.

Kelinci di sini dibiarkan bebas berkeliaran. Pengunjung dapat memberi makan, membelai bulu kelinci, hingga menggendong para kelinci. Yang terpenting, jangan sampai membuat kelinci ketakutan atau kaget.

Baca: Taman Selecta Malang Tiket & Aktivitas

Tidak perlu khawatir menginjak tanaman, karena telah dibedakan. Untuk jalur pejalan kaki, telah disediakan jalan dengan paving blok. Sehingga, tidak mengenai rerumputan dan area kelinci.

Serunya Memetik Buah Stroberi di Taman Kelinci

Taman strawberry
Memetik Stroberi di Taman Stroberi. Foto: Gmap/Diny Madonna

Selain itu, di sini juga terdapat Taman Stroberi. Seperti namanya, di sini pengunjung akan diajarkan cara menanam dan memetik stroberi. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati stroberi langsung dari kebun.

Berkunjung ke Goa Pinus Taman Kelinci

Hijaunya Goa Pinus
Hijaunya Goa Pinus. Foto: Gmap/Suwar Priyono

Mungkin banyak yang belum tahu, di area wisata ini juga terdapat Goa Pinus. Goa Pinus ini berada di tengah hutan pinus. Lokasinya kurang lebih 50 meter jalan ke atas dari area Taman.

Dulunya, Goa Pinus ini merupakan tempat penambangan pasir. Karena sudah lama ditinggalkan dan lokasinya di sekitar kawasan Taman, akhirnya dijadikan tempat wisata.

Tinggi goa hanya sekitar 1 meter, jadi harus membungkuk untuk dapat masuk. Udara di sini begitu dingin serta anginnya lebih kencang.

Baca: Batu Night Spectacular BNS Tiket & 10 Wahana

Fasilitas di Wisata Taman Kelinci

Selain wahana permainan, di sini juga tersedia fasilitas umum. Diantaranya area parkir, toilet, serta area plaza. Fasilitas lain adalah adanya caffe dan pusat oleh – oleh.

Lokasi dan Kontak Taman Kelinci

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Paralayang, Desa Pandesari, Pujon, Malang. Akses jalan menanjak, sehingga dibutuhkan kendaraan dalam kondisi prima. Selain itu, lebih baik gunakan kendaraan pribadi.

Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi nomor telepon 085100484089.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,12 / 25 pembaca