Beranda Tiket Wisata

Coban Putri Batu Tiket Dan Ragam Aktivitas - Oktober 2020

Coban Putri
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 09.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Oro-Oro Ombo,Batu,Batu,Jawa Timur,Indonesia,65316.

Kota Batu menjadi destinasi wisata unggulan di Jawa Timur. Keindahan alamnya menjadi daya tarik tersendiri, berselimut dengan udara Kota Batu yang sejuk. Kota Batu pun memiliki objek wisata menawan berupa air terjun. Namanya Air Terjun Putri atau Coban Putri, dengan keindahan yang mempesona.

Air terjun ini memang belum terlalu populer seperti Coban Rais. Ini menjadi pilihan tepat bagi pengunjung yang mendambakan wisata alam yang masih sepi. Meski masih baru, Coban Putri telah dilengkapi dengan berbagai wahana foto yang siap menemani wisatawan.

Harga Tiket Masuk Coban Putri Kota Batu

Objek wisata alam biasanya hadir dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Bahkan dapat dikatakan masih murah. Seperti harga tiket masuk air tejun ini yang terbilang masih murah.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp10.000

Baca: 9 Air Terjun Paling Bagus di Jawa Timur

Jam Operasional

Untuk menikmati objek wisata ini, pengunjung dapat datang di pagi hari hingga sore hari.

Jam Buka
Setiap hari09.00-17.00 WIB

Menikmati Keindahan Air Terjun di Coban Putri

Spot Foto Coban Putri
Spot Foto Coban Putri. Foto: Gmap/Taufiqur Rohman

Baca: Coban Rondo Malang Tiket & Aktivitas

Coban Putri yang ada di Kota Batu ini begitu mempesona. Aliran airnya begitu jernih dan deras, namun tetap aman jika bermain di bawahnya. Airnya bermuara di kolam yang tepat berada di bawahnya. Menciptakan kolam alam yang jernih dan menyegarkan.

Yang lebih menarik di objek wisata ini, air terjunnya tidak hanya satu, melainkan dua. Air terjun ini seolah air terjun kembar yang turun membasahi bumi. Dinding air terjun berupa batu berwarna cokelat. Tekstur dan bentuk dari batu masih terlihat dengan sangat jelas.

Tinggi air terjun hanya sekitar 20 meter. Di sekitarnya, masih banyak ditumbuhi semak dan pepohonan hijau. Tak jarang, juntai-juntai dari pepohonan mengenai batu dan menempel pada batu. Terciprat air terjun yang membuatnya tampak lebih hijau.

Bermain Air di Kolam Coban Putri

Bersantai di atas Perahu Karet di Kolam Coban Putri
Bersantai di atas Perahu Karet di Kolam Coban Putri. Foto: Gmap/Vivian Rezalia

Baca: COBAN PELANGI Tiket & Ragam Aktivitas Wisata

Mengunjungi air terjun belum lengkap jika belum bermain di kolamnya. Pengunjung dapat bermain di kolam dengan aman. Kolamnya cukup tenang dan tidak terlalu dalam. Apalagi, masih ada batuan-batuan yang terdapat di sekitar kolam sehingga pengunjung dapat menapakinya.

Tidak hanya itu, beberapa pengunjung ada yang membawa perahu karet. Perahu karet ini biasanya digunakan untuk bersantai sambil menikmati air terjun. Tak sedikit juga pengunjung yang menggunakan perahu karet untuk berfoto. Bergaya di atas perahu karet dengan latar belakang air terjun yang indah.

Spot Foto Jembatan di Bawah Coban Putri

Air Terjun Kembar Coban Putri
Air Terjun Kembar Coban Putri. Foto: Gmap/Yunia Mufattiro

Baca: DESA WISATA PUJON KIDUL Tiket & Aktivias

Sebelum bermain air, pengunjung bisa berfoto dulu di jembatan bambu yang ada di depan coban. Jembatan ini membentang membelah kolam yang ada di bawahnya. Ini menjadi spot foto yang paling diminati oleh pengunjung.

Dari jembatan ini, pengunjung akan mendapatkan pemandangan yang indah dari Coban Putri. Dua air terjun ini terlihat jelas dan begitu cantik. Apalagi, kolam di bawahnya turut masuk dalam foto. Kilauan air ketika terkena sinar matahari membuatnya tampak begitu indah.

Jembatan yang terbuat dari bambu ini terlihat begitu estetis. Kesan alami begitu terlihat dan sangat cocok dipadukan dengan air terjun. Warna alami bambu pun membuatnya tampak seperti harmoni warna alam.

Berfoto di Spot Tangan Dewa

Gardu Pandang di dekat air terjun
Gardu Pandang di dekat air terjun. Foto: Gmap/syah rony

Selain jembatan di depan air terjun, spot foto lain yang diminati pengunjung adalah tangan dewa. Spot foto ini sebenarnya merupakan gardu pandang yang terbuat dari kayu dan ranting. Bentuk spot foto ini adalah telapak tangan sehingga disebut “tangan dewa”. Dari atas sini, pengunjung akan menyaksikan pemandangan hijau hutan yang indah.

Pose favorit pengunjung adalah duduk di telapak tangan sambil membelakangi kamera. Seolah memandang jarak nun jauh di sana. Dari posisi tersebut, pengunjung akan mendapatkan latar belakang alam yang begitu indah. Hijau pepohonan yang tampak dekat, dan biru pemandangan gunung di kejauhan.

Namun, pengunjung harus berani dan hati-hati ketika berfoto di sini. Ketinggian spot tangan dewa ini cukup menyiutkan nyali bagi yang takut ketinggian. Selain itu, tidak ada pegangan atau pengaman selain jari-jari dari tangan dewa tersebut.

Berkemah di Coban Putri

Objek wisata air terjun ini tidak hanya adapat dinikmati di pagi hingga siang hari. Pengunjung juga dapat menikmati area wisata air terjun di malam hari. Merasakan kesejukan dan dinginnya area. Karena, di sini terdapat area berkemah atau camping ground.

Pengunjung dapat menggunakan camping ground ini untuk mendirikan tenda. Namun, pengunjung yang ingin berkemah harus membawa peralatan dan perlengkapan sendiri. Karena pengelola Coban Putri belum menyediakan perlengkapan kemah untuk pengunjung.

Tentu akan sangat menyenangkan menghabiskan waktu di alam bersama sahabat dan orang terdekat. Makan bersama di tengah alam sambil bercengkerama. Ditemani suara serangga yang mengiringi bak musik alam. Apalagi, di pagi hari udara di sini sangatlah sejuk dan bersih.

Lokasi Coban Putri

Objek wisata air terjun ini berlokasi di Jalan Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk menuju lokasi, pengunjung harus melewati jalan kecil. Dan sebaiknya, gunakan sepeda motor supaya lebih mudah dalam perjalanan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini