Waterpark taman wisata pasir putih
Waterpark dengan berbagai wahana permainan air di Taman Wisata Pasir Putih Depok. foto: Gmap/ghoza affan

Di Sawangan Depok, ternyata ada tempat wisata asyik yang bisa wisatawan kunjungi. Taman Wisata Pasir Putih, sebuah destinasi rekreasi air yang digemari masyarakat. Fasilitasnya yang lengkap membuat tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Harga Tiket Taman Wisata Pasir Putih

Beragam pilihan wahana bisa dimainkan di Taman Wisata Pasir Putih. Untuk bisa menikmati wahana tersebut pengunjung akan dikenakan biaya tiket. Namun tidak khawatir, harga tiket Taman Wisata Pasir putih bisa dikatakan masih cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Pasir Putih
Jenis TiketAnakDewasa
Waterpark Senin-KamisRp15.000Rp20.000
Waterpark Sabtu – MingguRp20.000Rp25.000
Flying FoxRp15.000Rp20.000
ScooterRp10.000
Kereta MiniRp5.000
Rumah BalonRp10.000

Baca: DKandang Depok Tiket & 7 Aktivitas

Jam Buka

Taman Wisata Pasir Putih dibuka setiap hari kecuali hari Jumat mulai pagi hingga sore hari. Pengunjung bisa datang mulai pukul 08.00 pagi.

Jam Buka
Senin – Kamis09.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu08.00 – 17.00 WIB

Beragam aktivitas dan wahana bisa dimainkan di taman rekreasi ini. Berikut beberapa diantaranya.

Waterpark & Kolam Renang Pasir Putih

Waterpark taman wisata pasir putih
Waterpark dengan berbagai wahana permainan air di Taman Wisata Pasir Putih Depok. foto: Gmap/ghoza affan

Taman Wisata Depok ini memiliki tiga kolam water park. Arena seluncuran menjadi wahana yang paling diminati. Terdapat berbagai ukuran seluncuran. Ada seluncuran spiral yang cukup tinggi untuk remaja dan dewasa. Ada pula menara seluncuran pendek untuk anak-anak.

Selain seluncuran, tentunya ada wahana lain yang patut dijajal pengunjung. Misalnya ember tumpah dan air pancur. Pengunjung pun bisa menyewa balon dan ban pelampung agar permainan semakin meriah. Atau, sekadar bermain air dengan keluarga pun tetap asyik untuk dimainkan.

Serunya Permainan Outbond

wahana outbond
Selain wahana permainan air pengunjung juga bisa mencoba wahana permainan outbond. foto: gmap/Dhira Hapsari

Datang kemari tak lengkap jika tanpa mencoba arena outbound. Arena ini cocok untuk kegiatan pelatihan kepemimpinan atau uji tangkas. Wahananya pun disesuaikan sesuai usia. Misalnya di bawah kelas 3 SD, wahananya berupa Flying Fox, dan circuit games. Pun ada juga aktivitas menangkap ikan, dan playground.

Sementara itu, untuk usia yang lebih besar, ada wahana Triangle dan gallon bocor. Selain itu, ada pula Toxic Waste, Giant Donut, Pipe Line, sampai Kotak Penyelamat. Beragamnya wahana outbound ini semuanya dikemas dalam paket sekolah maupun keluarga. Seru bukan?

Bermain ATV untuk Penyuka Tantangan

Jika dirasa masih kurang menegangkan, pengunjung dapat mencoba wahana ATV. Lajurnya yang cukup terjal dan berbatu menjadi tantangan sendiri saat menaiki kendaraan ini. Pengunjung dijamin tak akan menyesal, sebab wahana ini sangat menguji adrenalin. Tenang, jika belum berpengalaman, ada staf yang siap mendampingi.

Bungalow

Jika pengunjung datang rombongan, bisa menginap di bungalow. Terdapat berbagai jenis bungalow dengan jenis berbeda. Ada kamar berkapasitas 7 orang, 20 orang, 30 orang, hingga 150 orang.

Bungalow-bungalow ini memiliki fasililtas lengkap, mulai dari sarapan, AC, dispenser, dan tiket waterpark. Ada pula bungalow yang sekaligus menyediakan fasilitas futsal dan biliard. Sangat cocok jika dipakai untuk family gathering di kantor atau acara sekolah.

Salurkan Bakat Menyanyi di Tempat Karaoke

Hobi bernyanyi pun bisa disalurkan di Taman Wisata ini. Ada tempat karaoke yang bisa digunakan untuk banyak orang. Pengunjung yang ingin bermain musik sendiri pun disediakan organ tunggal. Siapapun bebas bernyanyi dan berekspresi di sini!

Lapangan Bermain Futsal

Lapangan Futsal
Tidak ketinggalan fasilitas olahraga lapangan futsal. foto: Gmap/Daffa Nur

Olahraga apa yang paling digemari kaum pria? Apalagi jika bukan sepak bola! Di sini, tersedia pula lapangan futsal. Pengunjung yang ingin menjajal olahraga ini, bisa mencoba menyewa lapangan futsal untuk kelompok.

Meski tak terlalu besar, lapangan futsal ini selalu dipadati pengunjung. Anak-anak pun bisa diajak bermain bola di sini bersama teman-teman sebayanya. Pengunjung juga dapat memainkannya bersama rekan sejawat. Tak jarang, lapangan futsal di taman rekreasi ini dijadikan arena bertanding seru.

Kolam Pemancingan

Seraya rekreasi, pengunjung pun bisa menyalurkan hobi memancing di sini. Kolam yang disediakan cukup luas, dan pengunjung bisa membawa hasil tangkapan ikan. Sambil memancing dengan tenang, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang menyejukkan.

Lokasi Wisata Taman Wisata Pasir Putih

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok 16519.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,33 / 3 pembaca
Loading...