Pondok Zidane
Harga Tiket: Rp110.000 - Rp200.000 Jam Buka: 08.00 - 18.00 No. Telepon: 081314631400 Alamat: Jalan Kekupu Blok Porek 1 No.32, Bedahan,Sawangan,Depok,Jawa Barat ,Indonesia,16519.

Pondok Zidane adalah pusat aktivitas luar ruang berkonsep alam asri di Depok, Jawa Barat. Tempat wisata ini dilengkapi dengan waterpark, aneka wahana, sarana outbound, dan penginapan. Taman rekreasi ini menggabungkan wisata alam dengan sarana edukasi anak-anak dalam kemasan yang menarik.

Taman bermain ini memiliki luas area sekitar 2 hektar. Destinasi wisata ini mengusung konsep alami dengan lingkungan yang asri dan sejuk. Di tempat ini juga terdapat sebuah lapangan mini untuk sepak bola.

Harga Tiket Pondok Zidane

Untuk bisa merasakan serunya berbagai permainan di sini, pengunjung akan dikenakan biaya. Paket tiket sudah termasuk berbagai permainan di dalamnya.

Harga Tiket Paket Pondok Zidane
Paket Outbound AnakRp120.000
Fun Outbound AnakRp110.000
Full Outbound AdventureRp140.000
Outbound DewasaRp135.000
Outbound Team BuildingRp200.000
Outbound Anak Dan Orang TuaRp185.000

 

Paket outbound tersebut sudah termasuk : Flying Fox, Tiket Lokasi, Kano, Two Line Bridge, Ice Breaking, Renang, Cocok Tanam, 1 x makan, Spider Web, Halang Rintang, Jembatan Tong, Tepuk 123, Foto Kegiatan dan Hello Hai.

Baca: Taman Herbal Insani Depok Tiket & Aktivitas

Jam Buka Pondok Zidane

Taman bermain luar ruang ini buka setiap hari baik hari biasa maupun akhir pekan. Pengunjung bisa datang mulai pagi hingga sore hari.

Waktu operasional
Senin – Minggu08.00 – 18.00

Aktivitas dan Wahana di Pondok Zidane

Pondok Zidane merupakan pilihan wisata kegiatan outdoor bersama keluarga, teman komunitas maupun rekan kerja. Tempat ini ditunjang wahana mengandung unsur edukasi yang dipandu master game dan fasilitator berpengalaman. Wahana-wahana yang ada bertujuan melatih kemampuan komunikasi, interaksi, konsentrasi, kecerdasan serta penyelesaian masalah.

Selain itu ditawarkan juga wisata alam, kolam pemancingan, lapangan futsal, dan bertanam hidroponik. Tempat gathering, Istana Balon, mandi bola, berkuda dan penginapan berkualitas juga tersedia di sini.

Waterpark Pondok Zidane

Waterpark di Pondok Zidane Depok
Waterpark dengan berbagai wahana permainan air. Foto : Google Maps/shalehudin anda

Pondok Zidane memiliki dua kolam renang dewasa dan dua kolam renang untuk anak-anak. Kedalaman air kolam pun bervariasi.

Kolam-kolam tersebut dilengkapi ember tumpah dan aneka ragam bentuk seluncuran. Di waterpark ini, wisatawan dapat bermain air dan berenang untuk menyegarkan diri.

Baca: Depok Fantasi Waterpark Tiket & Wahana

Memancing dan Menangkap Ikan

Memancing menjadi salah satu aktivitas wisatawan untuk relaksasi bersama rekan dan keluarga. Pondok Zidane memiliki kolam pemancingan lengkap dengan tempat persewaan perlengkapan memancing. Beberapa jenis ikan yang menghuni kolam pemancingan diantaranya Bawal, Lele, Tawes, serta Mujair.

Terdapat sebuah empang mini yang menjadi tempat untuk wisatawan menangkap ikan. Kegiatan ini cukup unik terutama anak-anak yang tumbuh di daerah perkotaan. Di kolam yang sengaja dipenuhi air ini, menangkap ikan memberi tantangan tersendiri.

Flying Fox

Wahana Flying Fox di Pondok Zidane Depok
Wahana Flying Fox. Foto : Google Maps/ronny grunge

Wahana pemacu adrenalin Flying Fox di Pondok Zidane juga tidak hanya dapat dinaiki oleh wisatawan dewasa saja. Anak-anak pun dapat menikmati meluncur ketinggian dengan sling baja ini. Bagi anak-anak, aktivitas ini dapat dilakukan dua anak bersama-sama sekali meluncur.

Wisatawan tak perlu khawatir dengan kemanan wahana Flying Fox ini. Wahana ini sudah dilengkapi prosedur kemanan yang sesuai. Beberapa instruktur pun siaga membantu proses aktivitas ini.

Spider Web

Memanjat tali wahana Spider Web
Memanjat tali wahana Spider Web . Foto : Instagram/pondokzidan

Wahana Spider Web adalah sarana panjat tali. Spider di Pondok Zidane tersedia bagi anak-anak maupun dewasa. Bagi anak-anak, panjat tali ini berbentuk jaring gawang sepak bola. Permainan ini melatih konsentrasi, keseimbangan, dan kekuatan otot.

Bermain Kano

Beberapa jenis perahu dirancang untuk mengarungi perairan Pondok Zidane. Terdapat rakit dari bambu maupun paralon. Di wahana Main Kano ini , anak-anak diminta menaiki perahu untuk menyeberangi kolam sejauh sekitar 15 meter.

Baca: DKandang Depok Tiket & Aktivitas

Menikmati Kesejukan Area yang Asri

Di area taman terdapat banyak pohon hijau yang memberikan suasana sejuk. Tempat ini dilintasi oleh salah satu anak sungai Kali Angsana.

Area ini juga ditanami berbagai pohon buah seperti pohon rambutan, jambu, nangka, dan mangga. Tempat ini sangat cocok bagi wisatawan untuk relaksasi dan menyegarkan pikiran. Suasana alami yang asri membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Cocok Tanam Hidroponik

Belajar bercocok tanam Hidproponik
Belajar bercocok tanam Hidproponik. Foto : Google Maps/Sanchia Rahman

Pondok Zidane sebagai area yang asri juga turut mengenallkan teknik pertanian hidroponik. Tanaman seperti cabai dan tomat yang tumbuh subur dalam media tanam mayoritas air. Anak-anak biasanya akan sangat antusias memperhatikan.

Fun Games

Aktivitas-aktivitas outbond di Pondok Zidane dipandu oleh trainer-trainer profesional. Tempat ini mendukung berbagai jenis latihan alam terbuka untuk pengembangan diri dengan fasilitas lengkap. Permainan-permainan edukatif dapat dilakukan secara perorangan maupun berkelompok.

Permainan-permainan menantang ini dirancang dengan konsep petualangan alam dalam kemasan menyenangkan. Salah satu permainannya adalah Games Talang Bocor. Permainan ini melatih kerjasama tim, komunikasi, pemecahan masalah, motivasi, dan tantangan.

Baca: Godong Ijo Sawangan Tiket & Aktivitas

Pondok Zidane menyediakan banyak permainan menarik bagi anak-anak. Seperti Panjat Tebing Anak, Becak Mini, Istana Balon, Mandi Bola, Bendi Dokar dan Berkuda.

Wahana Keseimbangan

Melintasi Jembatan Keseimbangan di Pondok Zidane Depok
Melintasi Jembatan Keseimbangan di Pondok Zidane Depok. Foto : Instagram/pondokzidan

Perairan di Pondok Zidane juga dimanfaatkan untuk permainan melatih keseimbangan. Jembatan Tong, Jembatan Titian, Jembatan Gantung, Two Line Bridge  menjadi bagiannya. Ditambah Jembatan Rintang dan Main Pukul Bantal yang menambah keseruan kegiatan luar ruang.

Selain keseimbangan, permainan ini membutuhkan konsentrasi agar tidak terjatuh ke air di bawah jembatan. Tapi tak perlu khawatir karena kedalaman air telah diatur supaya aman bagi anak-anak.

Baca: Green Lake View Waterpark Depok Tiket & Wahana

Penginapan di Pondok Zidane

Taman rekreasi ini pada mulanya menawarkan penginapan bagi wisatawan. Kini paket menginap dengan harga terjangkau untuk menikmati kesejukan alam dengan nuansa asri. Penginapan di sini berupa pondokan dengan kapasitas tamu 10 hingga 100 orang dengan harga variatif  sesuai fasilitas.

Sewa Saung/Gazebo

Berbagai jenis bangunan gazebo tersedia untuk disewakan di Pondok Zidane. Gazebo-gazebo tersebut berkapasitas 15 hingga 100 orang.

Camping Ground

Di area taman wisata outbond ini juga menyediakan tempat berkemah bagi wisatawan dan rombongan. Di sini, wisatawan dapat merasakan sensasi menginap di alam terbuka.

Camping Ground di rancang sedemikian rupa agar acara berkemah Anda menjadi sangat menyenangkan, tidak repot dan menjadi pengalaman yg tidak akan terlupakan. Jadi, Anda akan tetap dapat menikmati suasana kemah dengan fasilitas hotel.

Kontak dan Lokasi Pondok Zidane

Area wisata outbond ini berada di Jl. Kekupu Blok Porek 1 No. 32, Bedahan, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16519, Telp. 081314631400 atau 089518866516 (Rahmat).

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,55 | 20 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini