Waterpark Ceria Depok merupakan wisata air yang cocok anak-anak. Berlokasi di Kota Depok, Jawa Barat. Karena dirancang untuk anak-anak sehingga tidak ada wahana yang terlalu ekstrem.

Waterpark yang menawarkan beberapa permainan air menarik ini memiliki dua jenis kolam, yaitu kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Dengan begitu, orang tua yang ingin ikut berenang atau mengajarkan anaknya berenang bisa menggunakan kolam dewasa tersebut.

Harga Tiket Masuk Waterpark Ceria Depok

Pengunjung yang ingin bermain ke sini tidak perlu khawatir mahal. Harga tiket untuk bermain di water park cukup terjangkau.

Harga Tiket Waterpark Ceria Depok
Senin – JumatRp30.000
Sabtu – MingguRp35.000

Baca: Depok Fantasi Aladin Waterpark Tiket & Wahana Seru

Jam Buka Waterpark Ceria Depok

Waterpark Ceria Depok memiliki jam operasional mulai pukul 07.00 – 17.00 dan tidak ada perubahan jam buka pada weekend maupun hari libur.

Berbagai Wahana Waterpark Ceria Depok

wahana peluncuran air anak-anak Waterpark Ceria Depok
Wahana peluncuran anak-anak yang tidak terlalu tinggi jadi tetap aman dan nyaman digunakan. Foto: Google Maps/Agus Boedi

Berbagai wahana permainan air bisa dicoba di water park ini. Khususnya wahana untuk anak-anak. Mulai dari peluncuran air, ember tumpah, kolam dangkal, lazy river, dll. Berikut beberapa diantaranya:

1. Seluncur

Wahana permainan ini merupakan wahana yang paling favorit di Waterpark Ceria Depok. Anak-anak bisa meluncur dan langsung mengarah ke kolam renang. Ketinggian seluncur tentu berbeda untuk kolam renang anak-anak dan dewasa. Anak-anak yang ingin lebih aman ketika meluncur juga bisa menggunakan pelampung yang bisa disewa dengan harga terjangkau.

2. Ember Tumpah

Rasakan Keseruan Guyuran dari ember Tumpah.
Rasakan Keseruan Guyuran dari ember Tumpah. Foto: Googlemaps/Ani Syamsi

Permainan ini sangat digemari oleh anak-anak karena memang sangat seru. Air akan tumpah dari ember raksasa dalam beberapa menit sekali dan mengguyur anak-anak. Permainan ini akan membuat pengunjung anak-anak berkumpul dan menunggu-nunggu ember tumpah.

3. Kolam Arus

Bermain Seperti di Sungai
Bermain Seperti di Sungai. Foto: googlemaps/Ivan Dizzy Boy

Pada setiap sisinya kolam arus ini memiliki air mancur kecil yang keluar dari sisinya. Selain itu, kolam ini berbentuk seperti sungai dan mengelilingi area kolam di Waterpark Ceria Depok. Ada juga jembatan yang memiliki desain unik sehingga menambah keindahan lokasi waterpark.

4. Kolam Bola

Permainan ini cukup unik dan bisa menjadi permainan yang menyenangkan untuk anak-anak. Mereka bisa bermain di air dengan bola yang tersedia, seperti tangkap bola atau permainan bola lainnya. Permainan ini lebih menyenangkan bila dimainkan dengan grup seperti berebut bola.

Baca: Green Lake View Waterpark Tiket & Wahana Top

5. Castil

Keseruan Bermain di Castil
Keseruan Bermain di Castil. Foto: googlemaps/Irfan Alamsyah

Bagi anak perempuan mungkin area bermain ini menjadi lokasi yang paling digemari. Wahana yang didesain layaknya istana membuat mereka seperti bermain di istana. Kastil berada di tengah-tengah kolam sehingga layaknya istana berada di tengah samudra.

Castil bisa menjadi spot foto yang menarik dengan pernak-pernik yang dipasang. Selain anak-anak bisa bermain mereka juga bisa membuat cerita dongeng sang putri. Kastil yang dibangun tersebut juga sangat aman, sehingga orang tua tidak perlu khawatir ketika anaknya bermain di Istana Balon.

Castil juga memiliki prosotan dan anak-anak bisa meluncur dari atas kastil. Di sisi lainnya, terdapat trowongan, persis seperti istana yang memiliki jalan tembus dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Lokasi ini bisa menumbuhkan imajinasi anak-anak.

Baca: Taman WISATA PASIR PUTIH Tiket & 7 Aktivitas Seru

6. Tebing Pancuran

Lokasi permainan ini seperti tebing bebatuan yang cocok sekali menjadi background foto. Banyak pengunjung yang menjadikan lokasi ini selain area bermain, tetapi juga area berfoto. Di sisi tebingnya terdapat pohon-pohon yang ditata rapi sehingga menambah aksen nature.

7. Pancuran

Pancuran menjadi keseruan tersendiri karena bisa memberikan efek seperti dipijat di tubuh. Tidak heran jika anak-anak menyukai pancuran untuk membasuh tubuhnya. Pancuran ini bisa keluar dari sisi-sisi tembok dan mulut patung hewan. Selain menjadi area bermain, pancuran juga bisa menjadi objek foto.

8. Kebun Binatang

Meskipun area mini zoo ini tidak memiliki binatang banyak tetapi menambah liburan anak-anak dengan melihat burung unik. Terdapat burung kakak tua yang memiliki warna unik dan menarik perhatian anak-anak pastinya.

Fasilitas

Di Waterpark Ceria Depok ini memiliki berbagai fasilitas untuk menambah kenyamanan pengunjung. Fasilitas pertama ialah restoran atau food court yang bisa menjadi tempat istirahat setelah berenang. Terdapat pilihan makanan yang bisa dicoba.

Fasilitas lain seperti toilet, kamar mandi, dan musala bisa dinikmati pengunjung. Terdapat pula area outdoor yang luas dan bisa digunakan untuk acara komunitas atau sekolah dengan jumlah peserta banyak. Area tersebut juga bisa digunakan untuk wedding atau acara lainnya.

Lokasi Waterpark Ceria Depok

Waterpark Ceria Depok tepatnya berlokasi di Jl. K.H.M Usman No. 110, Raya Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat. Informasi lebih lanjut bisa hubungi di telp. (021) 7862726.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,25 / 12 pembaca