Beranda Tiket Wisata

Kolam Renang Paragon Depok Tiket & Wahana - Februari 2020

Tgl. Update:Jumat, Januari 31, 2020
Kolam Renang Paragon Harga Tiket: Rp25.000 - Rp35.000 Jam Buka: 07.00 - 18.00 No. Telepon: 081218000063 Alamat: Jl. H. Dimun IV, Sukamaju,Cilodong,Depok,Jawa Barat,Indonesia,16415.

Salah satu lokasi yang bisa dijadikan pilihan untuk berenang dengan nyaman adalah Kolam Renang Paragon di Depok. Kolam renang ini merupakan satu-satunya kolam renang semi-indoor yang ada di Kota Depok.

Dengan tempat yang nyaman serta beragam pilihan kolam renang, pengunjung bisa menikmati kegiatan berenang dengan menyenangkan.

Tiket Masuk

Harga tiket masuk Kolam Renang Paragon Depok cukup terjangkau. Pengunjung sudah ditunjang dengan segala kelengkapan fasilitas yang tersedia. Terdapat potongan harga tiket bagi mahasiswa dengan menunjukkan kartu tanda mahasiswa.

Harga Tiket Masuk
Senin – JumatRp25.000
Sabtu – Minggu & Hari BesarRp35.000
LokerRp10.000

Baca: 16 Tempat Wisata Seru di Depok

Jam Operasional

Kolam Renang Paragon buka sejak pagi hingga sore. Pengunjung bisa puas berenang dengan pengawasan dari lifeguard selama jam operasional.

Jam Buka
Setiap Hari07.00 – 18.00 WIB

Beragam Wahana Kolam Renang Paragon

Ember air
Deretan sun shade/atap pelindung semi permanen yang melindungi kolam dari panas matahari – Foto: Google Maps/Dimas Febriyan

Baca: Kolam Renang Putri Duyung Depok Tiket & Aktivitas

Kolam Renang Paragon adalah kolam renang semi-indoor yang berada di Depok, Jawa Barat. Pengunjung yang datang tidak perlu khawatir akan dijemur matahari ketika berenang di sini. Hampir seluruh kolam ditutupi oleh atap semi-permanen. Dengan adanya atap pelindung ini, pengunjung bisa berenang dengan nyaman tanpa terganggu cuaca.

Kolam Renang Paragon memiliki beberapa jenis kolam renang. Terdapat kolam anak-anak, kolam 80 – 110 cm, dan kolam dewasa hingga kedalaman 2 meter. Beberapa kolam juga dilengkapi wahana bermain yang bisa dijajal oleh pengunjung anak-anak maupun dewasa.

Kolam Renang Anak

Air terjun mini di kolam renang paragon depok
Air terjun “niagara” buatan yang diapit dua seluncuran untuk anak-anak – Foto: Google Maps/deden jangkung

Baca: Taman Wisata Pasir Putih Depok Tiket & Aktivitas

Kolam renang anak di Kolam Paragon bisa dikatakan cukup unik. Kolam ini terdiri dari dua tingkat kolam dengan kedalaman hingga lutut orang dewasa. Kedua kolam ini dibatasi oleh air terjun buatan dan seluncuran.

Untuk menaiki seluncuran, pengunjung harus naik terlebih dahulu ke kolam pertama yang berada di tingkat atas. Dari sini, pengunjung baru bisa meluncur melalui seluncuran pendek hingga ke kolam di bawahnya. Susunan kolam yang unik membuat area ini jadi tempat favorit bagi anak-anak untuk bermain air.

Namun, ternyata keberadaan kolam ini juga jadi favorit pengunjung dewasa. Terdapat deretan pancuran di sekeliling kolam pertama. Pancuran ini bisa digunakan untuk terapi pijat ringan.

Kolam 80 – 105 cm

Kolam Renang Paragon
Kolam yang dilengkapi pancuran dari ember raksasa di atasnya – Foto: Google Maps/Dimas Febriyan

Baca: Green Lake View Waterpark Depok Tiket & Wahana

Berikutnya adalah kolam dengan kedalaman sedang, yaitu 80 hingga 105 cm. Kolam ini berada di bawah lindungan sun shade sehingga nyaman untuk dijadikan tempat berenang atau bermain air. Di sini juga terdapat beberapa wahana bermain.

Wahana ember air berada di atas kolam. Dalam selang waktu tertentu, ember akan terisi penuh dan langsung menumpahkan air ke kolam di bawahnya. Wahana yang biasanya ditemukan di waterpark ini salah satu yang digemari pengunjung Kolam Paragon.

Wahana selanjutnya adalah seluncuran melingkar. Seluncuran berbentuk spiral ini layaknya wahana yang ada di waterpark besar. Hanya saja, kemiringannya lebih aman karena dibuat agak landai. Meski begitu, wahana tetap asyik untuk dijajal bersama teman atau kerabat.

Kolam Renang Dewasa

Pengunjung berlatih renang
Orang dewasa pun bisa leluasa berenang – Foto: Google Maps/Kolam Renang Paragon

Baca: Waterpark Ceria Depok Tiket & Wahana

Dengan kedalaman 150 cm hingga 2 meter, kolam renang ini menjadi tempat yang nyaman bagi pengunjung dewasa. Ukuran kolam cukup luas untuk mengasah hobi berenang dengan leluasa. Jika bosan berenang, coba mainkan fasilitas basket air yang ada. Karena airnya yang cukup dalam, pengunjung anak-anak disarankan untuk tidak mendekati area ini.

Bersih dan Nyaman

Area bersantai di kolam renang paragon
Dilengkapi teras untuk beristirahat yang nyaman – Foto: Google Maps/Irfani Hardianto

Baca: TAMAN HERBAL INSANI Depok Tiket & Aktivitas

Air di Kolam Renang Paragon diolah dengan penanganan profesional. Airnya berasal langsung dari PAM dan tidak mengandung zat-zat kimia berbahaya. Tidak tercium bau kaporit dari airnya, sehingga mengurangi risiko reaktif terhadap kulit.

Area istirahat pun tersebar di sini. Tempat istirahat dilengkapi bangku-bangku dan meja dengan berbagai ukuran. Seluruhnya terlindungi dari panas maupun hujan. Selain itu, area ini terbuka untuk disewa sebagai lokasi acara seperti ulang tahun atau perpisahan sekolah.

Fasilitas Kolam Renang Paragon

Meski jauh dari pusat kota, fasilitas Kolam Renang Paragon sangat memadai. Fasilitas umum seperti area parkir yang cukup luas, toilet, kamar bilas, loker, mushola, dan Wi-Fi tersedia di sini. Segi keamanan pun terjamin karena Kolam Renang Paragon dilengkapi CCTV di berbagai sudut serta lifeguard atau tim penyelamat.

Baca: TRANS STUDIO CIBUBUR Tiket & Wahana

Terdapat beragam kolam renang dengan tingkat kedalaman dan fungsi yang berbeda. Kolam renang ini juga dilengkapi dengan wahana hiburan seperti ember tumpah, seluncuran, dan air terjun buatan. AIr kolam renang dijamin aman karena murni PAM dan tidak mengandung senyawa kimia berbahaya. Area sekitar kolam bisa disewa sebagai lokasi acara pesta.

Lokasi Kolam Renang Paragon

Kolam renang ini terletak di Jalan H. Dimun IV Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. Pengunjung bisa mencapai lokasi dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Kendaraan umum yang bisa digunakan yaitu Bus D08 jurusan Terminal Depok – Kampung Sawah. Pengunjung bisa mengakses lokasi dari jalan di seberang Giant BBM.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here