Harga Tiket Masuk DKandang Amazing Farm : Rp20.000-Rp25.000Jam Buka: 09.00 - 16.00 WIBNo. Telepon: +62 897 207 9700Alamat: Jl. Penarikan No.RT 07 / 02, Pasir Putih,, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 16519

Mencari tempat bermain sambil belajar yang lekat dengan alam? Main saja ke DKandang Depok Amazing Farm. Tempat wisata Depok yang mengusung edu-wisata yang menawarkan konsep pertanian dan peternakan. Pengunjung dapat bermain dan menyaksikan seluruh prosesnya dengan nuansa yang hangat dan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Dkandang Depok

Pengunjung yang ingin bermain di tempat wisata ini bisa membeli tiket masuk. Harga Tiket Masuk Dkandang Depok relatif terjangkau.

Harga Tiket Masuk Dkandang Depok
Tiket Masuk Senin – Kamis Rp20.000
Tiket Masuk Sabtu – Minggu Rp25.000
Tiket Masuk Musim Liburan Sekolah Rp25.000
Harga Wahana Edukasi
Memanah Rp25.000
Menyusui Cempek, Memberi Pakan Ternak Rp20.000
Berkuda Rp30.000
Harga Wahana Bermain
Delman Rp40.000
Tangkap Ikan, Flying Fox, Becak, Sepeda Rp25.000
Istana Balon Rp20.000
Mobil Aki Rp35.000
Wahana Kreasi 
Corner Craft Mulai Dari Rp35.000

Baca: Taman Wisata Pasir Putih Depok Tiket Masuk & Aktivitas

Anak dengan tinggi badan di bawah 80 cm gratis tiket masuk.

Jam Buka Dkandang Depok

Dkandang Depok Amazing Farm buka mulai pagi hingga sore hari. Taman rekreasi ini beroperasi dari pukul 8 pagi.

Jam Buka D’Kandang Depok
Senin – Kamis 09.00 – 16.00 WIB
Sabtu – Minggu 08.00 – 17.00 WIB

Berbagai aktivitas dan wahana edukasi hadir di tempat wisata ini. Berikut beberapa diantaranya.

Baca: Kuntum Farmfield Nursery Bogor Tiket Masuk & 5 Aktivitas Menarik

1. Wahana Edukasi dan Kreasi

memanen sayur dkandang depok amazing farm
Memanen sayur salah satu wahana wisata edukasi yang bisa dilakukan anak-anak di Dkandang Depok. D\’Kandang Amazing Farm

DKandang Depok membagi fasilitasnya menjadi dua: edukasi dan kreasi. Di bagian edukasi, pengunjung dapat menunggang kerbau, memberi pakan hewan, dan lainnya. Juga pengunjung bisa turut memanen sayuran, menangkap ikan, dan menanam tanaman hias.

Sementara di wahana kreasi, ada kreasi tanah liat, melukis layangan, dan membuat topi caping. Lalu, ada pula kreasi boneka potty, kokedama, dan kegiatan melukis kaos bersama. Wah, pasti seru sekali ya!

Baca: Taman Herbal Insani Depok Tiket Masuk & Aktivitas

2. Serunya Menjadi Peternak

menjadi peternak di dkandang azaming farm
Belajar menjadi peternak dengan memberi pakan ternak yang ada di taman wisata ini. foto: dicky adriansyah

Hal yang paling menyenangkan di DKandang Depok adalah pengunjung dapat terjun langsung ke alam. Salah satu kegiatannya adalah pengunjung memberi makanan untuk kambing, kelinci, dan ayam. Anak-anak bisa  berinteraksi dengan hewan-hewan lucu ini.

Selain itu, pengunjung juga bisa memerah susu sapi langsung. Setelah diberi pengarahan dan pendampingan pengunjung akan merasakan serunya memerah susu sapi sendiri. Setelahnya, pengunjung dapat mengambil hasil susu perah untuk dibawa pulang. Seru sekali kan?

3. Menunggang Kerbau di Dkandang Depok

menunggang kerbau
Serunya mencoba naik kerbau di Dkandang Depok. foto: Dkandang

Berbincang permainan menegangkan, di DKandang Depok pun ada . Pengunjung dapat mencoba menunggangi kerbau. Besarnya tak main-main, hingga anak-anak pasti merasa tertantang. Namun, tak perlu khawatir, sebab ada pendamping yang siap mengarahkan hewan satu ini.

Uniknya, kerbau ini diletakan di kubangan lumpur. Untuk menaikinya, tak ayal pengunjung perlu berkotor-kotor ria. Ini sekaligus mengajarkan anak-anak bahwa kotor pun bisa sangat menyenangkan. Hati-hati terpeleset, dan jangan sampai buat kerbau mengamuk ya!

Baca: Godong Ijo Sawangan Depok Tiket Masuk & 5 Aktivitas Top

4. Berinteraksi Langsung Dengan Hewan

Jangan salah, aktivitas berinteraksi dengan hewan ini rupanya banyak manfaat / Menurut pihak DKandang Depok, aktivitas ini membuat anak belajar tanggung jawab dan kepercayaan diri. Sehingga, anak-anak pun dapat menyalurkan keaktifannya pada alam secara positif.

5. Melukis dan Berkreasi dengan Tanah Liat

aktivitas melukis anak
Melukis dan berkreasi dengan tanah liat. foto: ig Dkandang

Sarana edukasi dan bermain lainnya yang harus dicoba adalah melukis tanah liat. Di sini, anak-anak diberi celengan dari tanah liat dan diminta berkreasi sebebasnya. Pilihan warna-warna yang cantik beragam membuat anak-anak semakin terlatih kreativitasnya.

6. Berlatih Fokus dengan Memanah

Berpanah kini menjadi salah satu olahraga yang sangat digemari. Pun, DKandang Depok memiliki fasilitas ini. Bahkan, wahana satu ini kerap dimanfaatkan untuk perlombaan panah profesional. Kendati demikian, pengunjung pun dapat memainkan wahana ini sepuasnya.

Pengunjung diberi arahan dahulu, agar berdiri dengan kokoh dan membidik panah dengan tepat. Wahana panahan ini bisa dilakukan semua umur, termasuk anak-anak. Dengan bermain panah, anak-anak dapat melatih keterampilan memusatkan perhatian.

7. Mengendarai ATV dan Naik Flying Fox

aktivitas outbond flying fox
Bermain flying fox serta permainan outbond lainnya. foto: D\’Kandang Amazing Farm

Selepas puas bertani dan beternak, pengunjung dapat mencoba arena yang lebih menegangkan. Ada wahana berkendara ATV yang patut dijajal pengunjung. Sirkuit yang lumayan berbatu dan tekstur tanah sedikit basah membuat bermain ATV makin seru.

Selain itu, ada juga wahana Flying Fox. Pengunjung dapat merasakan sensasi mendebarkan berseluncur dari atas ketinggian. Jangan ragu berteriak dan berekspresi ya! Bermain wahana ini menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan.

Lokasi Dkandang Amazing Farm

Wisata ini terletak di Jalan Penarikan RT 07/02, Pasir Putih, Sawangan, Depok 16519. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi (021) 77887138.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 53

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini