Beranda Tiket Wisata

ARINA Waterpark Tiket Murah & Beragam Wahana - Agustus 2022

0
Harga Tiket Masuk Arina Waterpark : Rp 15.000 - 20.000Jam Buka: 08.00 - 17.30No Telp: -Alamat: Pd. Petir, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 16517

Arina Waterpark adalah objek wisata bagi pelancong yang menginginkan alternatif hiburan selain pusat perbelanjaan. Terletak di Kota Depok, tak ayal menjadikan taman rekreasi air  ini ibarat oase di tengah hiruk pikuk kota metropolitan. Tak perlu khawatir bosan karena beragam wahana seru ada di sini.

Salah satu poin utama dari waterpark ini kebersihan area wisata yang terjaga. Selain itu harga tiket masuknya juga relatif murah. Tak heran jika taman air bisa menjadi pilihan untuk hiburan keluarga. Tidak jarang pula para pelajar yang berkunjung kemari untuk melepas penat.

Harga Tiket Masuk Arina Waterpark

Meskipun menawarkan beragam wahana seru namun harga tiket masuknya masih cukup terjangkau. Selain itu siapkan juga biaya parkir bagi yang membawa kendaraan.

Harga Tiket Arina Waterpark
Senin – JumatRp15.000
Sabtu – MingguRp20.000
Tiket ParkirRp2.000 – Rp5.000

Baca: Waterpark Ceria Depok Tiket & Wahana

Jam Buka Arina Waterpark

Arina Waterpark memberlakukan jam operasional wisata yang sama setiap hari dari pagi hingga sore hari. Biasanya, waterpark murah meriah ini akan lebih ramai ketika akhir pekan. Nah, wisatawan bisa juga berenang dengan suasana yang tidak terlalu ramai. Yaitu ketika hari kerja tepatnya di pagi hari.

Jam Buka Arina Waterpark
Senin – Minggu08.00 – 17.30 WIB

Daya Tarik dan Aktivitas di Arina Waterpark

Objek wisata ini memang masih asing di kalangan wisatawan luar kota. Namun, tetap memiliki peminatnya sendiri dan hampir selalu ramai pengunjung. Nah, jika sedang berada di Depok, tak ada salahnya untuk berkunjung ke taman bermain air ini. Sementara untuk aktivitas dan wahananya cukup lengkap, berikut beberapa di antaranya:

Kolam Renang Dewasa

Tempat wisata murah meriah ini menyajikan beberapa alternatif tipe kolam renang. Baik untuk anak-anak maupun wisatawan dewasa. Setidaknya ada satu kolam renang khusus orang dewasa. Kedalamannya mencapai 1,10 meter sehingga tidak cocok untuk anak-anak.

Seyogyanya tempat pemandian umum, kolam renang ini memiliki ukuran yang cukup luas. Tujuannya, tentu saja untuk menampung kapasitas wisatawan dengan jumlah banyak. Tidak jarang pula digunakan untuk berlatih renang. Sebab, diameter panjang dan kedalamannya sangat pas untuk dimanfaatkan sebagai arena olahraga.

Biasanya, pengunjung menikmatinya dengan berendam menyelami kesegaran airnya. Selain itu, kolam renang berbentuk segi empat ini memiliki wahana permainan air. Sebut saja seluncuran berkelok yang cukup tinggi. Perosotan ini bisa digunakan oleh orang dewasa.

Baca: TAMAN HERBAL INSANI Tiket Masuk & Aktivitas

Wahana Kolam Renang Anak

Wisatawan Sedang Berenang dan Bermain Air di Kolam Renang Anak-Anak dan Kolam Renang Dewasa Arina Waterpark
Anak-anak bisa puas bermain di 2 kolam khusus anak dengan berbagai wahana.

Kemudian, terdapat dua kolam renang khusus untuk anak-anak. Dengan kedalaman setinggi lutut orang dewasa, anak-anak akan sangat aman berenang di sini. Balita pun bisa ikut serta bermain air. Wisatawan bisa menyewa pelampung atau membawanya dari rumah.

Kedua kolam anak ini memiliki wahana permainan anak yang seru. Beberapa di antaranya seperti seluncuran, air mancur, dan ember tumpah. Makanya, anak-anak selalu antusias berlibur kemari. Terdapat beberapa jenis seluncuran yang mampu menarik perhatian anak-anak.

Sedangkan untuk air mancur berbentuk seperti payung jamur yang mengeluarkan air yang menyegarkan. Jumlahnya tidak banyak namun mengasyikkan bagi anak-anak, terlebih desainnya yang lucu. Jangan lewatkan wahana air ember tumpah yang selalu ditunggu-tunggu. Membiarkan air memenuhi ember raksasa ini, lalu menumpahkan isinya tentu menyenangkan.

Baca: Kolam Renang PUTRI DUYUNG Tiket & Wahana

Wahana Peluncuran Air

Peluncuran anak-anak yang tidak tinggi di kolam dangkal
Anak-anak bisa bermain peluncuran anak-anak di kolam dangkal. Foto: Google Maps/ Moh Afif Sholeh

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Arina Waterpark memiliki berbagai wahana air. Salah satunya peluncuran yang tampak menantang. Peluncuran terbagi ke dalam beberapa spot berbeda. Sehingga wisatawan tidak perlu berebut dan menumpuk di satu tempat.

Wahana peluncuran juga didesain dengan bentuk yang bermacam-macam. Di kolam renang anak, jenis peluncuran cukup bervariatif. Misalnya yang berbentuk melebar dan berkelok. Ada pula yang terlihat seperti terowongan mini.

Sementara itu, kolam renang dewasa hanya menyediakan satu peluncuran. Namun, wahana air ini tidak akan mengecewakan wisatawan. Ketinggian perosotan setidaknya akan mampu memacu adrenalin pengunjung. Hanya saja, kadang kala perosotan air ini kurang licin tetapi tidak mengurangi keseruan sedikit pun.

Baca: KOLAM RENANG PARAGON Tiket & Wahana

Wisata Air Outdoor yang Asri

Meski hadir dengan tema outdoor, tempat wisata terjangkau ini akan menaungi pengunjung dengan kesejukan. Arina Waterpark memiliki tempat yang cukup rindang. Di sekeliling area wisata terdapat pepohonan yang terawat dengan baik. Tanaman-tanaman inilah yang menghasilkan pasokan oksigen menyegarkan untuk pengunjung.

Selain itu udara di dalam kawasan Arina Waterpark begitu sejuk. Hal ini karena letaknya yang berada di dataran tinggi Jawa Barat. Maka dari itu wisatawan tidak perlu merasa khawatir akan kepanasan. Jika tidak ingin berenang, wisatawan bisa bersantai di gazebo yang disediakan.

Baca: TAMAN WILADATIKA Tiket & Aktivitas

Cicipi Kuliner Lezat

Akan kurang rasanya ketika berwisata tanpa acara makan-makan. Di Arina Waterpark, pengunjung akan menemukan kantin-kantin dengan tenda yang memayunginya. Kedai-kedai itu menjajakan aneka makanan dan minuman. Misalnya, mie instan, snack, gorengan, dan minuman ringan.

Sebagai informasi tambahan, wisatawan tidak diperkenankan untuk membawa makanan dari luar. Untuk itu, pengunjung bisa mencicipi aneka kuliner di area wisata. Terlebih harga yang dibandrol cukup terjangkau. Sehingga tidak perlu takut kelaparan seusai berenang.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap. Misalnya area parkir, kamar mandi, kamar bilas dan kamar ganti. Selain itu terdapat bangku-bangku di pinggir kolam serta loker. Bagi yang ingin membeli makanan atau minuman tersedia pula kantin di area kolam renang.

Alamat dan Kontak

Tidak sulit untuk menemukan lokasi Arina Waterpark. Taman wisata air yang murah meriah ini terletak di Poncok Petir, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16517.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 23

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini