Beranda Tiket Wisata

TENDA DIBAWAH BINTANG Layar Tancap Unik September 2021

Tenda Dibawah BintangHarga Tiket: Rp75.000 - Rp98.000Jam Buka: 16.00 - 21.00No Telp: 085703064348Alamat: Jl. Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40559

Tenda Dibawah Bintang merupakan kegiatan rekreasi yang menjadi bagian dari Horison Green Forest Resort Bandung. Kegiatan ini menawarkan pengalaman menonton ‘layar tancap’ yang agak berbeda. Pengunjung akan merasakan sensasi menonton dari tenda Teepee beratapkan langit malam. Sebuah kegiatan rekreasi unik dan seru untuk dicoba di waktu liburan.

Harga Tiket Tenda Dibawah Bintang

Pengunjung yang ingin menikmati serunya menonton film di sini perlu membayar 98 ribu rupiah. Sedangkan untuk rombongan lebih dari 2 orang, ada harga khusus yang berlaku. Biaya ini sudah termasuk tenda, perlengkapan prokes, serta cemilan dan minuman. Pengunjung anak-anak di bawah usia 12 tahun tidak dikenai biaya sepeserpun.

Tiket Masuk
Tiket MasukRp98.000/orang
Tiket orang ke-3 & ke-4Rp75.000/orang

Jam Buka

Kegiatan Tenda Dibawah Bintang berlangsung setiap hari. Acara dimulai pada pukul 4 sore hingga film selesai sekitar pukul 9 malam. Sementara untuk booking bisa dilakukan setiap hari Jumat pukul 7 malam. Info jadwal film dan open booking bisa didapatkan dari akun instagram resmi @tendadibawahbintang.

Jam Operasional
Setiap Hari16.00 – 21.00 WIB
Open Booking Jumat19.00 WIB

Pertunjukan Unik Tenda Dibawah Bintang

Kegiatan romantis di akhir pekan
Serunya menghabiskan waktu bersama orang terkasih berekreasi di sini – Foto: Google Maps/Tenda Dibawah Bintang

Mulai kehabisan ide untuk liburan akhir pekan bersama keluarga? Atau mungkin sedang bosan dengan acara malam mingguan yang gitu-gitu aja? Tenang, Kota Bandung punya pilihan wisata menarik dan tidak biasa. Kegiatan wisata ini bisa dijumpai ketika berkunjung ke Horison Green Forest Resort, Lembang.

Resort ini menyajikan kegiatan rutin bertajuk Tenda Dibawah Bintang. Wisatawan bisa bersantai sambil menikmati layar tancap. Bedanya dengan layar tancap biasa, wisatawan menikmati tayangan sambil santai di dalam tenda. Bonusnya, pemandangan hamparan lampu kota Bandung malam hari yang menawan.

Social Distancing

Sore di Sky Garden The Green Forest Resort area Tenda dibawah Bintang
Panorama kota dan pegunungan yang akan menemani selama menonton – Foto: Google Maps/Nur Indah

Tenda Dibawah Bintang adalah sebuah kegiatan yang lahir di tengah masa pandemi. Orang-orang harus menjaga jarak satu sama lain. Di waktu yang sama, ada kebutuhan untuk rekreasi. Di sanalah Tenda Dibawah Bintang hadir sebagai salah satu solusi.

Melalui kegiatan ini, pengunjung dapat menikmati hiburan di tengah segarnya udara luar. Tentu saja semuanya dilakukan tanpa perlu mencemaskan akan melanggar protokol kesehatan. Ini karena setiap pengunjung mendapatkan ruangnya masing-masing di tenda. Sehingga, semua bisa menikmati kebersamaan dalam jarak yang aman.

Layar Tancap

Tidak perlu takut kehujanan
Pengunjung diberi perlengkapan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan perubahan cuaca selama acara berlangsung – Foto: Google Maps/Anondho

Pengelola kegiatan rekreasi ini mengkategorikan kegiatannya sebagai ‘pop-up mountain cafe‘. Disebut pop-up karena gelaran kegiatan bergantung pada cuaca. Istilah mountain cafe sendiri merujuk pada lokasinya yang berada di dataran tinggi.

Kegiatan ini mengusung tema piknik di luar ruangan. Lokasinya sendiri menempati Sky Garden, sebuah taman di The Green Forest Resort. Sebelum adanya pandemi, taman ini biasanya jadi lokasi acara pesta bertema outdoor.

Tema outdoor tersebut berkolaborasi dengan acara menonton film. Karena berada di luar ruangan, konsep layar tancap merupakan pilihan tepat. Dengan membentangkan kain lebar yang berfungsi sebagai layar, jadilah sebuah bioskop outdoor.

Film yang diputar selalu berbeda setiap harinya. Jadwal film akan selalu di-update melalui akun instagram resmi Tenda Dibawah Bintang. Pengunjung bisa melakukan booking setiap hari Jumat pukul 7 malam. Jangan sampai kehabisan tempat, ya!

Piknik dalam Teepee

Tenda yang nyaman sebagai tempat menonton layar tancap
Tenda teepee yang jadi tempat bersantai selama menonton – Foto: Google Maps/Arianti Sutanto

Untuk mengakomodasi kenyamanan selama menonton, didirikan tenda-tenda teepee. Tenda sederhana nan manis ini berfungsi tidak hanya sebagai area duduk. Tapi juga menjadi ‘atap’ sekaligus ruang personal bagi pengunjung. Sebagai tambahan, tenda ini sangat Instagrammable sebagai tempat berfoto.

Setiap tenda sudah tersedia alas lembut serta bantal dan selimut. Tidak ketinggalan juga lampu penerangan di bagian dalam. Dengan begitu, pengunjung bisa nyaman menonton dari dalam.

Karena bertema piknik, perlengkapan menonton pun dibungkus dengan gaya selaras. Setiap ‘penghuni’ tenda akan mendapat perlengkapan dalam keranjang piknik. Isinya hand sanitizer, desinfektan, cemilan, dan air mineral. Pengunjung juga bisa memeriahkan suasana piknik dengan memesan makanan tambahan dari kafe yang ada.

Romantisnya Taburan Bintang & Lampu

Suasana saat menonton di Tenda Dibawah Bintang Lembang
Suasana saat menonton di Tenda Dibawah Bintang Lembang

Yang membuat kegiatan ini semakin istimewa adalah lokasinya. Berada di dataran tinggi membuat Sky Garden jauh dari polusi cahaya. Ketika cuaca cerah, langit akan menampakkan ribuan bintang di atas tenda.

Di samping itu, taman seluas 2.000 meter persegi tersebut menyajikan panorama Kota Bandung. Panorama Gunung Tangkuban Parahu tepat berada di balik layar tancap. Hamparan citylights juga akan menemani pengunjung selama menonton.

Tips Menonton di Tenda Dibawah Bintang

Tenda Dibawah Bintang berlangsung di kawasan Lembang yang terkenal kesejukan udaranya. Namun, ingat bahwa kegiatan ini berlangsung hingga malam hari. Suhu udara di Lembang bisa mencapai 12 derajat saat itu.

Pengunjung dihimbau untuk datang dengan mengenakan pakaian yang hangat. Jika tak kuat udara dingin maka perlu membawa jaket atau memakai baju tebal. Ini penting terutama bagi pengunjung yang akan membawa anak-anak.

Sebelum melakukan booking, pastikan untuk mengecek kondisi cuaca. Acara bisa batal jika cuaca tidak mendukung, seperti turun hujan deras. Tapi tenang saja, pengunjung akan mendapatkan priority book untuk minggu selanjutnya.

Fasilitas Tenda Dibawah Bintang

Fasilitas yang tersedia yaitu tenda, bantal, selimut, meja, hand sanitizer, dan desinfektan. Pengunjung juga mendapatkan air mineral dan satu jenis cemilan. Selain itu, tersedia pula payung untuk antisipasi hujan gerimis. Sarana pendukung seperti toilet, area parkir, musala, dan kafe juga ada sebagai bagian dari Horison Green Forest Resort.

Lokasi Tenda Dibawah Bintang

Atraksi wisata ini berada di Sky Garden, Horison Green Forest Resort. Resort ini berada di Jalan Sersan Bajuri Nomor 102, Kelurahan Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Dari arah UPI, ambil jalan kiri dan lurus terus ke atas. Waktu tempuh sekitar 15 menit dari Terminal Ledeng. Lokasi resort berada di sisi kanan jalan.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini