Jendela Alam Harga Tiket: Rp20.000 - Rp25.000 Jam Buka: 08.30 - 16.00 No. Telepon: 0222788-513 Alamat: Komplek Graha Puspa, Cihideung,Parongpong,Bandung Barat,Jawa Barat,Indonesia,40559.

Wisata yang sangat cocok untuk anak-anak adalah wisata edukasi, apalagi dipadukan dengan alam. Seperti Jendela Alam Bandung yang berada di kawasan Sukajadi . Objek wisata ini dapat menjadi sarana rekreasi bernilai edukatif bagi anak.

Kegiatan melibatkan alam dan membuat kecerdasan serta kreatifitas anak semakin meningkat. Mulai dari berkebun, berternak, serta membuat makanan dari bahan yang tumbuh di alam. Sangat seru dan menyenangkan, melihat anak – anak tertawa sambil bermain di alam.

Harga Tiket Masuk Jendela Alam

Untuk menikmati Jendela Alam, pengunjung dapat datang rombongan maupun perorangan. Untuk booking rombongan, dapat menghubungi public relations taman rekreasi ini maksimal h-5 kedatangan. Tiap satu pembelian tiket mendapatkan souvenir gratis.

Harga Tiket Masuk
Tiket WeekdayRp20.000
Tiket WeekendRp25.000

Baca: 50+ Tempat Wisata di Bandung Paling Keren

Jam Operasional Jendela Alam

Taman Wisata edukasi buka setiap hari. Namun, jam operasional untuk hari biasa dan hari libur berbeda.

Jam Operasional
Senin – Jumat08.30 – 16.00 WIB
Sabtu – Minggu08.30 – 16.30 WIB
Hari libur08.30 – 16.30 WIB

Rekreasi Edukasi di Jendela Alam

kebun sayur yang tertata rapi
Berkebun menjadi salah satu kegiatan di Jendela Alam. Foto: Gmap/Natannael Chen

Jendela Alam merupakan arena belajar yang dikemas dalam bentuk rekreasi anak. Anak – anak akan diajak untuk melakukan kegiatan dengan alam secara langsung. Bermain di alam nan indah, dengan udara yang sejuk dan sinar matahari yang menyenangkan.

Tidak hanya dengan alam, anak – anak juga akan belajar dan berinteraksi langsung dengan tumbuhan. Bercocok tanam, pembibitan, serta melakukan kegiatan perkebunan. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan hewan.

Baca: Dusun Bambu Lembang Tiket & Aktivitas

Seperti menunggang kuda poni, memberi makan hewan ternak, dan kegiatan peternakan lainnya. Kegiatan membuat makanan dari olahan ternak seperti yogurt dan telur asin pun dihadirkan. Tidak hanya anak – anak yang dapat mengikuti, melainkan mulai dari usia play group hingga SMA.

Berbagai Kegiatan dalam Paket Jendela Edukasi

peternakan ayam di jendela alam bandung
Beternak Ayam menjadi salah satu kegiatan di Jendela Alam. Foto: Gmap/Rama Adinugraha

Jendela Edukasi adalah salah satu kegiatan di Jendela Alam. Di sini, terdapat berbagai kegiatan seperti Tour Sahabat Alam, berkebun, berternak, serta mengolah makanan. Tour Sahabat Alam, pengunjung diajak untuk berkeliling menyaksikan kebun dan hewan di taman rekreasi ini.

Salah satu kegiatan seru yang ada di Jendela Edukasi adalah Berburu Harta Karun. Layaknya di film – film, dimana peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok. Tiap kelompok dibekali peta yang memuat lokasi harta karun itu berada.

Baca: Farm House Lembang Tiket & Wahana Asik

Kegiatan lain yang juga dapat meningkatkan syaraf motorik adalah kegiatan mengolah makanan. Seperti mengolah cincau menjadi minuman yang lezat di area saung Jendela Alam. Di sini, pengunjung akan diajari membuat cincau sambil fasilitator menjelaskan manfaat cincau.

Bermain Seru di Jendela Permainan

wahana flying fox anak di jendela alam bandung
Mau mengajari anak tantangan, di taman rekreasi ini tersedia wahana flying fox untuk anak-anak. Foto: Google Maps/Ilham Prasetiyo

Jendela Permainan menjadi kegiatan yang paling digemari pengunjung, karena kegiatannya berupa permainan dan game seru. Permainan Individu dan kelompok dihadirkan. Mulai dari permainan kering hingga yang berbasah – basahan.

Ada permainan tangkap ikan, dimana pengunjung harus memasuki sungai buatan untuk menangkap ikan mas. Ada juga menggiring bebek, dimana pengunjung masuk ke dalam arena dan menggiring bebek ke kandang. Flying fox juga menjadi salah satu permainan di area Jendela Permainan.

Baca: Floating Market Lembang Tiket & Beragam Aktivitas Menarik

Untuk Fun Games, terdapat berbagai permainan kelompok yang seru dan mengasyikkan. Salah satu games yang seru adalah Four Stroke Race, dimana permainan ini melibatkan empat kelompok. Tiap kelompok harus memecahkan balon pada sudut lapangan dengan tali tambang terikat.

Belajar di Jendela Workshop

kebun hidroponik di jendela alam
Jendela Workshop Bertanam Hidroponik. Foto: Gmap/dewi eska

Jendela Workshop dapat dikatakan juga area belajar untuk pengunjung. Di sini, pengunjung akan diajari berbagai hal. Seperti membedah anatomi hewan, workshop hidroponik, biogas, hingga komposting.

Pada bedah anatomi hewan, pengunjung akan dijelaskan tentang cara pembedahan unggas atau mamalia. Lalu, diberi penjelasan tentang fungsi organ pada tubuh hewan. Ada juga workshop mengenai telur, dimana pengunjung diberi penjelasan tentang fase telur.

Baca: Kota Mini Lembang Tiket & Ragam Wahana

Untuk workshop hidroponik, pengunjung akan diberi penjelasan mengenai tanaman hidroponik, mulai dari menanam hingga memanen. Di sini, pengunjung rombongan akan diberikan 5 tanaman untuk ditanam. Dan yang paling unik adalah Magic Box Takakura, kotak pengolahan limbah rumah tangga.

Berkreasi di Jendela Seni

Di Jendela Seni, pengunjung akan berkreasi dengan menghias berbagai karya seni. Diantaranya menghias layang – layang, menghias tanah liat, serta prakarya organik dari daun kering.

Lokasi dan Kontak Jendela Alam

Taman rekreasi ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri KM.4,5 Cihideung, Lembang, Bandung. Pengunjung dapat menghubungi nomor telepon di (022) 2788-482 / 2788-513.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here