MINI MANIA LEMBANG Tiket, Daya Tarik & Fasilitas April 2024

  • Harga Tiket Masuk Minimania: Rp30.000 - Rp45.000
  • Jam Buka: 09.00 - 18.00 WIB
  • Nomor Telepon: 082240207458
  • Alamat: Jl. Raya Lembang No.165, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat , Indonesia, 40391

Mini Mania Lembang tempat wisata yang menampilkan berbagai miniatur landmark dunia. Pengunjung bisa menemukan berbagai bangunan serta patung ikonik yang mirip seperti aslinya. Misalnya seperti Patung Liberty, Menara Eifel, Taj Mahal, dan sebagainya. Objek wisata ini seolah menjadi portal untuk wisatawan berkeliling dunia tanpa paspor dan visa.

Taman miniatur ini juga memiliki fungsi edukasi. Terutama bagi pengunjung anak-anak yang liburan ke tempat ini. Karena anak-anak bisa menambah pengetahuan tentang bangunan ikonik di tiap-tiap negara. Sehingga anak-anak tidak hanya belajar lewat buku, tetapi juga melihat visual secara langsung.

Tiket Masuk Mini Mania

Tiket masuk Mini Mania cukup terjangkau mulai dari Rp30.000 – Rp45.000. Harga tiket berbeda tergantung area kunjungan, karena ada spot taman miniatur dan taman sakura. Kemudian ada tiket masuk Mini Mania combo alias paket hemat jika ingin mengunjungi kedua taman tersebut sekaligus. Pada saat weekend dan tanggal merah, pengelola hanya akan menjual tiket combo. Berikut jenis tiket masuk Mini Mania:

  • Tiket Masuk Mini Mania Rp30.000
  • Tiket Masuk Sakura Park Rp25.000
  • Tiket Masuk Combo Rp45.000
  • Tiket Masuk Sky Ride Rp20.000

Baca: LEMBANG WONDERLAND Tiket & Ragam Wahana

Jam Buka

Waktu operasional dari taman Mini mania sekitar 10 jam sampai 11 jam per hari. Waktunya cukup pendek dibandingkan taman wisata lain yang biasa buka hingga larut malam. Namun jangan khawatir karena taman ini buka setiap hari.

AreaWeekday / Weekend
Shop09.00 – 19.00 / 08.00 – 19.00
Wisata09.00 – 18.00 / 08.00 – 18.00
Jam Buka

Daya Tarik Wisata Bangunan Ikonik Dunia

Keindahan di tempat wisata Minimania
Keindahan taman dengan bangunan-bangunan ikonik dunia. Foto: google maps/Mini ManiaTaman Miniatur Dunia

Tempat wisata ini menghadirkan suasana yang menyenangkan. Wisatawan bisa melihat berbagai miniatur yang artistik dan Instagramable.

Sangat pas bila liburan ke sini mengajak keluarga, terutama anak-anak. Rasakan sensasi seperti tour keliling dunia yang mudah dan murah.

Baca: Kota Mini Lembang Tiket & Wahana

Bangunan Miniatur Ikon Terkenal Dunia

Replika Colloseum Roma yang ada di taman Minimania
Replika Colloseum Roma. Foto: google maps/Sulis Tyowatiningsih

Mini mania memiliki banyak sekali koleksi miniatur bangunan dan patung ikonik dari segala penjuru dunia. Terdapat bangunan bersejarah seperti Prambanan, Taj Mahal, Colosseum Roma, Great Wall China, dan lainnya.

Kemudian ada patung ikonik seperti Patung Merlion, Sphinx, Moai, Buddha Emas, Liberty. Selain itu ada bangunan tradisional seperti pagoda China, menara kincir angin Belanda, dan sebagainya.

Penempatan miniatur berdekatan dengan jaraknya tidak terlalu jauh. Sehingga wisatawan tidak lelah berkeliling untuk melihat-lihat miniatur.

Di sekitar miniatur pun merupakan taman hijau yang sejuk dipandang mata. Suasananya sangat asri dan sesuai dengan tema miniatur, juga berhiaskan bunga-bunga mekar.

Baca: Kota Mini Lembang Tiket & Wahana

Taman Sakura

Pengunjung sedang berfoto di Taman Sakura menggunakan kimono yang cantik
Pengunjung sedang berfoto di Taman Sakura menggunakan kimono yang cantik. Foto: google maps/Mini ManiaTaman Miniatur Dunia

Taman ini penuh dengan bunga sakura yang mekar indah dengan warna pink cerah. Tentunya bunga di taman sakura ini bukanlah bunga sakura yang asli.

Melainkan pohon sakura artifisial, mengingat pohon sakura tak bisa hidup di Indonesia. Namun rimbunan bunga sakura artifisial ini tetap terlihat memukau karena sangat mirip seperti aslinya.

Taman Sakura ini menjadi spot foto favorit karena memiliki pemandangan yang sangat menarik. Berfoto di sini seolah-olah pengunjung sedang liburan ke Jepang.

Bisa juga berfoto di taman sakura menggunakan baju kimono agar semakin keren. Pengunjung bisa mendapatkan fasilitas sewa baju kimono dari pengelola.

Baca: Farm House Lembang Tiket & 5 Wahana Unggulan

Tour Guide Minius

Para Minius yang bertugas sebagai tour guide
Para Minius yang bertugas sebagai tour guide. Foto: instagram/minimania.lembang

Mini Mania juga memiliki tour guide yang bernama Minius. Keunikannya adalah para Minius ini merupakan orang yang memiliki ukuran tubuh mini.

Inilah bentuk totalitas dari pengelola mengusung konsep serba mini. Tour guide tersebut tidak hanya menemani, namun juga sekaligus memberi edukasi atau membagikan pengetahuannya.

Para Minius ini sangat ramah kepada semua pengunjung. Dengan memakai seragam yang menarik, para Minius ini membantu pengunjung dengan lincahnya. Minius juga sering menawarkan diri untuk membantu pengunjung yang ingin berfoto.

Baca: THE GREAT ASIA AFRICA Tiket Masuk & 6 Wahana

Wahana Permainan

Tidak hanya miniatur dan taman sakura, di tempat ini juga terdapat wahana permainan. Hal itulah yang membuat tempat wisata ini semakin menarik. Anak bisa bermain mini loco yaitu kereta api mini yang seru. Ada juga permainan panahan, skyride, shoot the moo, menunggang kuda dan memberi makan hewan.

Bertualang dengan ATV

Di tempat wisata ini juga menyediakan penyewaan kendaraan ATV. Pengunjung bisa berkeliling kawasan tersebut mengendarai mobil ATV. Sehingga tidak lelah berjalan kaki. Dengan menyewa ATV pengunjung bisa mengendarainya untuk 2 putaran.

Mini Pedicab

Selain ATV, ada pilihan kendaraan lain yang bernama mini pedicab. Kendaraan ini berupa becak mini yang dapat dipergunakan oleh 2 orang. Satu orang sebagai pengayuh sepeda dan satunya lagi sebagai penumpang.

Percetakan Foto

Ketika datang ke Mini Mania yang memiliki banyak spot menarik, pengunjung tidak akan melewatkan momen. Maka pengunjung akan mengabadikan momen melalui jepretan kamera. Di Mini Mania, pengunjung bisa langsung mencetak foto di lokasi. Pengunjung akan mendapatkan 1 kali cetak beserta bingkainya.

Fasilitas

Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Tersedia toilet umum dan toilet yang ramah bagi kaum difabel. Ada pula musala dan areal parkir motor serta mobil yang sangat luas.

Soal kebersihan sangat terjaga karena tersedia banyak tempat sampah organik dan anorganik. Ada juga Mini Mania Dairy Shop yang menjual berbagai produk yogurt Cimory. Pengunjung juga bisa membeli jajanan ringan, boneka, aksesoris, camilan manis dari Tiramisusu.

Alamat

Taman miniatur ini berlokasi di Jalan Raya Lembang No.165, Gudangkahuripan. Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Dari kota Bandung hanya berjarak sekitar 15 Kilomter ke utara. Dengan waktu tempuh sekitar 1 jam berkendara. Lokasinya mudah ditemukan karena terletak di pinggir jalan utama.

Berikan Rating

4.8 - 33 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *