TRANS STUDIO BANDUNG Tiket, Wahana & Fasilitas Februari 2024

TRANS STUDIO BANDUNG

  • Harga Tiket Masuk: Rp200.000-Rp300.000
  • Jam Buka: 10.00 - 17.00 WIB
  • Nomor Telepon: 02291099999
  • Alamat: Trans Studio Mall Jl. Gatot Subroto No.289 Cibangkong , Batununggal,, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40273

Harga tiket Trans Studio Bandung memang tidak murah. Namun dengan keseruan puluhan wahana serta studio, kita tidak akan kecewa mengunjungi indoor theme park ini. Apalagi Trans Studio merupakan taman bermain dalam ruangan terbesar di Indonesia.

Selain terbesar dan terlengkap, banyak anggapan Trans Studio Bandung juga lebih spektakuler dari Trans Studio Makassar. Tidak hanya interior yang megah dan area luas, namun TSB juga memiliki wahana permainan lebih banyak.

Harga Tiket Masuk Trans Studio Bandung

Untuk yang ingin bermain kita perlu membeli tiket masuk Trans Studio Bandung. Harga tiket masuk Trans Studio Bandung untuk hari Senin – Jumat sebesar Rp200.000. Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu sebesar Rp300.000.

Ketentuan Tiket Masuk Trans Studio Bandung

  1. Anak-anak usia 1 tahun ke atas sudah wajib memiliki tiket masuk.
  2. Anak 0-1 tahun bebas biaya masuk apabila dapat menunjukkan (KK) Kartu Keluarga atau Kartu Identitas Anak (KIA)
  3. Pembelian tiket masuk melalui situs www.transentertainment.com atau di loket tiket.
  4. Harga tiket masuk mendapat akses bermain ke semua wahana dan pertunjukan yang tersedia.

Baca: Promo Trans Studio Bandung Beli 2 Gratis 1 Tiket

Jam Buka

Trans Studio Bandung memiliki jam operasional yang sama untuk weekdays dan weekend. Kita bisa datang dan masuk mulai pukul 10.00 pagi dan wisata akan tutup pukul 05.00 sore.

Jadwal Pertunjukkan Trans Studio Bandung

Selain wahana permainan juga terdapat beragam pertunjukkan di taman rekreasi indoor ini. Dengan jadwal pertunjukan hari biasa :

  • Opening Dance: 10.00 WIB
  • Cadabra: 13.00 WIB
  • Repertoire Of Love: 14.00 WIB
  • Lantern Off Zoo Crew Parade: 16.00 WIB

Sedangkan untuk jadwal pertunjukan hari Jumat:

  • Opening Dance: 10.00 WIB
  • Cadabra: 13.30 WIB
  • Repertoire Of Love: 14.30 WIB
  • Lantern Off Zoo Crew Parade: 16.00 WIB

Kemudian untuk jadwal pertunjukan hari Sabtu dan Minggu:

  • Opening Dance: 10.00 WIB
  • The Lost Baby Dino: 11.00 WIB
  • Special Effect Action: 12.00 WIB
  • Cadabra: 13.00 WIB
  • Repertoire Of Love: 14.00 WIB
  • Lantern Off Zoo Crew Parade: 16.00 WIB

Baca: Dago Dream Park Tiket Masuk & Wahana Foto Menawan

Wahana Lengkap Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung beragam wahana bisa ditemukan di berbagai studio
Trans Studio Bandung beragam wahana bisa ditemukan di berbagai studio. foto: William Jayangga

Bagi yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan ke sini, tidak perlu khawatir untuk kehabisan tempat bermain yang unik. Trans Studio Bandung memiliki tiga kawasan permainan yang berbeda yakni Studio Central, The Lost City dan Magic Corner.

Ketiga kawasan ini memiliki bermacam wahana permainan yang menarik, unik dan menantang. Masing-masing kawasan wahana memiliki zona permainan yang berbeda-beda. Di Magic Corner, ada wahana Dunia Lain, Negeri Raksasa, Dragon Riders, atau Black Heart’s Pirate Ship.

Sementara itu, di Studio Central tersedia Giant Swing, Science Center, Yamaha Racing Center dan Vertigo. Sementara bila pengunjung ingin ke The Lost City, bersiaplah untuk mencoba Sky Pirates, Jelajah, Amphitheater dan Kong Climb.

Baca: 49 Tempat Wisata Di Bandung Terlengkap

Super Heroes 4D

Masih di dalam lokasi Studio Central, jangan lupa kita bisa mengunjungi wahana Super Heroes 4D. Bagi penggemar film-film Marvel, pasti sudah tidak asing dengan Iron Man, Hulk hingga Spider-Man, bukan?

Nah di wahana ini kita bisa menyaksikan Bioskop Simulator dengan teknologi 5 Dimensi pertama di dunia. Bioskop tersebut akan menampilkan aksi pada Super hero kesayangan dengan musuh-musuhnya. Syarat tinggi badan minimal yang masuk ke sini adalah 100 cm.

Baca: Promo Hotel Di Bandung Menginap Lebih Murah Diskon Up to 50%

Vertigo

Wahana vertigo akan membawa pengunjung menuju sensasi mendebarkan
Wahana vertigo berbentuk baling raksasa akan membawa kita menuju sensasi mendebarkan. Foto: Alvin Puspa Wardani

Selanjutnya wahana lain yang tak kalah asyiknya di Studio Central adalah Vertigo. Bentuknya berupa sebuah kincir raksasa seperti Mata London di Inggris. Perbedaannya, jika London Eye bergerak pelan, maka Vertigo di sini berputar 360 derajat secara vertical. Tentu saja ini wahana ini cocok bagi kita yang menyukai tantangan. Namun ingat tinggi badan yang boleh bermain adalah minimal 130 cm.

Baca: THE LODGE MARIBAYA Tiket Masuk, Aktivitas & Penginapan

Giant Swing

wahana giant swing ayunan raksasa
Uji adrenalin yang mendebarkan, diayun dan terlempar di ketinggian pasti seru dan menyenangkan. Foto: Google Maps/Ketut Vidhia

Seperti namanya, wahana ini berbentuk seperti pendulum raksasa dengan desain khusus bagi yang menyukai permainan asah adrenalin. Ya! Dengan pendulum raksasa pertama di Indonesia ini, kita akan dibawa berputar-putar pada ketinggian lebih dari 18 meter.

Tidak usah khawatir dengan prosedur keamanannya, karena pihak pengelola memberlakukan prosedur pengamanan yang super ketat di sini. Namun, syaratnya jika ingin mencoba Giant Swing adalah tinggi badan minimal 130 cm.

Baca: Orchid Forest Cikole Tiket Masuk & Aktivitas Wisata Alam

Negeri Raksasa

Suka dengan cerita dongeng bertemakan raksasa dan negeri atas awan seperti di “Jack and the Beanstalk”? Nah, di sini ada sebuah wahana mengagumkan seperti dalam dongeng Jack tersebut bernama Negeri Raksasa. Selama bermain kita akan dibawa ke sebuah negeri Raksasa yang berada di atas awan yang tinggi.

Pengalaman paling mendebarkan ketika mencoba wahana ini adalah pada saat raksasa menjatuhkan pengunjung dari ketinggian 20 meter. Sedangkan untuk tinggi minimal peserta Negeri Raksasa adalah 130 cm dengan berat badan maksimal 100 kg.

Baca: DUSUN BAMBU Bandung Tiket Masuk & Aktivitas Seru

Dunia Lain

Masih ingat dengan acara TransTV dulu yang berjudul “Dunia Lain”? Nah kita dapat mengunjungi “Dunia Lain” yang sama seperti yang ada di TV di Trans Studio Bandung. Ada berbagai tempat menyeramkan serta berhantu area ini. Bagi yang suka segala sesuatu berbau horor, maka jangan lewatkan wahana “Dunia Lain” ketika berlibur ke sini.

Baca: Promo Kidcity Transmart Diskon hingga 40%

Racing Coaster Trans Studio Bandung

wahana roller coaster trans studio bandung
Rasakan sensasi mendebarkan meluncur dengan kecepatan tinggi diatas rel roller coaster. Foto: Google Maps/Lukman hakim

Bila ingin merasakan salah satu wahana langka yang hanya ada tiga buah di dunia, maka di sinilah tempatnya. Ya! Yamaha Racing Coaster adalah satu dari tiga wahana permainan bertema sama yang kedua lainnya ada di Amerika.

Dengan kecepatan kurang lebih 120 km/jam dengan estimasi waktu kurang dari 3,5 detik, perut kita akan terasa diaduk-aduk. Kita pun akan merasakan hormon adrenalin dan nyalinya akan tertantang saat mencoba wahana ini.

Baca: 60+ Destinasi Wisata Terbaik di Bandung

Wahana Jelajah

wahana petualangan jelajah trans studio bandung
Menjelajah belahan benua afrika dengan berbagai ornamen khas yang menarik. Foto: Google Maps/Ketut Vidhia

Salah satu wahana terpopuler dan wajib di lokasi Lost City yaitu Jelajah. Di sini kita akan merasakan bagaimana mendebarkan berpetualang ke hutan Amazon yang lebat dan penuh misteri.

Keberanian kita akan diuji untuk bertemu para satwa buas khas Amazon. Selain itu, terdapat tantangan melewati jurang dengan ketinggian air terjun setinggi 13 meter. Sedangkan tinggi badan minimal untuk bermain wahana ini adalah 120 cm dan wajib bersama orang tua bagi anak-anak.

Sky Pirates

Salah satu wahana petualangan seru lain yang tidak boleh kita lewatkan yaitu Sky Pirates. Berada dalam zona atau lokasi Lost City, kita akan mendapat pengalaman berharga menaiki kapal bajak laut.

Kapal ini bukanlah sebuah kapal biasa, karena Sky Pirates berada di ketinggian sehingga disebut “Kapal Udara”. Kapal ini akan mengelilingi ruangan Trans Studio sehingga kita dapat merasakan pengalaman seru dan mendebarkan.

Baca: Tiket Masuk & Atraksi Kampung Gajah Waterpark Bandung

Kong Climb

Suka bermain petualangan dan memecahkan sebuah tantangan? Nah Kong Climb adalah salah satu wahana yang cocok bagi yang suka dan senang berpetualang. Selama bermain kita akan menyelesaikan tantangan memanjat dinding yang cukup tinggi.

Tantangan selanjutnya adalah kita harus mencuri sebuah permata pada ketinggian tersebut, penjaganya adalah kingkong besar. Bagi yang ingin bermain pastikan memiliki tinggi badan minimal 130 cm.

Baca: Cikao Park Purwakarta Tiket Masuk & 6 Aktivitas Wisata Air

Trans Car Racing

wahana trans car racing
Bermain mobil-mobilan balapan di lintasan rel pasti menyenangkan. Baik untuk anak-anak maupun dewasa Foto: Google Maps/Niken Satyawati

Wahana yang satu ini hadir untuk memuaskan keinginan dan hobi pecinta balapan. Karena di Dunlop Trans Car Racing menyediakan jalur balapan yang panjangnya hampir mencapai satu kilometer.

Kecepatan mobil balap yang melaju maksimum 40 km/jam. Bagi yang ingin mencoba, silakan datang langsung ke Trans Studio Bandung dan rasakan pengalaman balap sesungguhnya.

Selain wahana permainan juga terdapat beragam pertunjukkan di taman rekreasi indoor ini. Dengan jadwal sebagai berikut :

Trans Studio Science Center

Trans Studio Science Center adalah salah satu wahana penting dan bermanfaat yang ada di taman rekreasi indoor ini. Karena wahana ini menawarkan permainan bernilai edukasi bagi pengunjung anak-anak dan juga remaja.

Tak hanya anak-anak, pengunjung dari semua golongan usia boleh bermain ke Trans Studio Science Center. Di sini, kita bisa melihat, bermain dan belajar ilmu sains dengan cara menyenangkan.

Baca: FLOATING MARKET Lembang Tiket Masuk & Aktivitas

Fasilitas Trans Studio Bandung

Sebagai wahana rekreasi terbesar di Bandung, di sini tersedia fasilitas lengkap. Setiap kawasan wahana di TSB terdapat toilet umum yang bersih. Kemudian tersedia musala di dekat pintu masuk sebagai tempat ibadah bagi yang beragama Islam. Sedangkan yang ingin berbelanja produk-produk berkualitas maka bisa ke Trans Studio Mall yang bersebelahan dengan TSB.

Sementara itu, yang ingin menginap juga bisa. Karena terdapat banyak hotel dan penginapan di kawasan tersebut. Beberapa yang populer adalah Ibis Hotel Bandung dan The Trans Luxury Hotel.

Bila ingin mencoba kuliner misalnya ayam bakar dan gurami goreng, ada Studio Kuring. Sedangkan untuk yang suka dengan hidangan fried chicken serta beef teriyaki dapat masuk ke Studio Chicks dan Bento. Bagi penggemar harus mencoba Studio Mie untuk menyantap berbagai hidangan mi seperti mi goreng, bakso atau es teler.

Angkutan Umum

Bila kita berencana menggunakan angkutan umum ke Trans Studio Bandung, maka beberapa rute angkutan kota wajib diketahui.

Dari terminal Cicaheum, naiklah angkot hijau-kuning kode 01A jurusan Cicaheum-Abdul Muis via Binong.

Kemudian jika dari terminal Leuwi Panjang, naiklah angkot merah pelat putih nomor 05 jurusan Cibaduyut – Cicaheum. Di perempatan Binong, kita bisa melanjutkan dengan angkot hijau-kuning jurusan Cicaheum-Abdul Muis atau merah-hijau jurusan Cicadas-Kalapa Elang.

Sementara yang datang dari stasiun Bandung, naiklah angkot hijau rute St. Hall – Gede Bage hingga Jalan Jenderal Gatot Subroto. Lanjutkan dengan angkot merah-hijau nomor 30 rute Elang Kalapa-Cicadas.

Terakhir dari Bandara Husein Sastranegara, bisa naik angkot nomor 31 cokelat hijau rute Ciroyom-Antapani. Turunlah di perempatan Kiaracondong-Jalan Jakarta, lalu angkot 01A warna hijau-kuning rute Cicaheum-Abdul Muis. Atau bisa juga naik angkot warna merah hijau nomor 30 rute Cicadas-Kalapa.

Kontak dan Alamat

Info lebih lanjut terkait Trans Studio Bandung silahkan menghubungi TSB di alamat Jl. Gatot Subroto 289, Bandung 40273, Bandung Telepon 02291099999.

Berikan Rating

4.7 - 144 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan konten ke: