Beranda Tiket Wisata

Pet Park Bandung Taman Favorit Pecinta Hewan - Februari 2020

Tgl. Update:Rabu, Januari 8, 2020
Pet Park Bandung Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Ciliwung No.14, Cihapit,Bandung Wetan,Bandung,Jawa Barat,Indonesia,40114.

Bandung memang tidak ada habisnya dalam berkreativitas. Kota ini selalu memiliki ide-ide menarik untuk dikembangkan di setiap sudut yang dimilikinya. Tren taman tematik pun bisa dikatakan bermula dari Kota Bandung. Kota ini mempunyai beragam taman dengan tema menarik, seperti Pet Park yang berada tak jauh dari pusat kota.

Taman tersebut menjadi salah satu ruang terbuka favorit khusus para pemilik dan pecinta hewan peliharaan, terutama anjing. Dengan suasana asri dan fasilitas yang lengkap, Pet Park bisa menjadi alternatif wisata murah dan menyenangkan di tengah kota.

Tiket Masuk

Sebagai ruang terbuka hijau milik publik, tidak terdapat tiket atau biaya masuk yang dikenakan pada pengunjung Pet Park. Siapa saja bisa datang dan menikmati fasilitas yang tersedia.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis

Baca: 12 Taman Rekreasi Paling Asik di Bandung

Jam Operasional

Taman rekreasi ini terbuka untuk umum selama 24 jam. Biasanya taman ini ramai dikunjungi oleh para pemilik hewan peliharaan pada pagi dan sore hari, serta pada akhir pekan ketika terdapat acara kumpul komunitas.

Jam Buka
Setiap hari24 jam

Daya Tarik Pet Park Bandung

Pet Park Bandung
Pet park berada di Jalan Cilaki, Bandung – Foto: Google Maps/afandi

Baca: TAMAN LANSIA Bandung Rekreasi Murah Di Tengah Kota

Pet Park adalah salah satu dari koleksi taman tematik di Kota Bandung. Lokasinya berada di Jalan Cilaki, tidak jauh dari berbagai destinasi wisata populer lainnya seperti Taman Lansia, Museum Geologi, dan Gedung Sate.

Sesuai namanya, ruang terbuka ini merupakan taman yang mengusung tema hewan peliharaan. Di sini, para pemilik hewan peliharaan seperti anjing dan kucing bisa dengan leluasa berekreasi dan menikmati fasilitas yang ada.

Fasilitas permainan ketangkasan serta pepohonan yang rimbun dijamin akan membuat hewan-hewan betah bermain di ruang terbuka.

Nyaman dan Asri

Suasana dalam taman
Suasana taman yang asri dengan pepohonan rimbun serta fasilitas permainan ketangkasan hewan – Foto: Google Maps/Diah Royani Meisani

Pet Park didirikan di atas lahan seluas kurang-lebih 1000 meter persegi. Taman ini dibuat memanjang dengan mengikuti alur Sungai Cilaki. Letaknya diapit oleh Jalan Cilaki serta Jalan Cisangkuy yang populer sebagai kawasan wisata kuliner.

Gerbang masuk taman berada di ujung Jalan Cilaki, menghadap langsung ke persimpangan yang ramai. Bagian depan berupa teras terbuka dengan bangku-bangku. Area ini biasanya menjadi tempat berkumpul komunitas dan spot foto.

Bangku taman
terdapat bangku-bangku taman yang nyaman untuk beristirahat – Foto: Google Maps/Kawi Boedisetio

Baca: Museum Geologi Bandung Tiket & Atraksi

Memasuki bagian dalam, terdapat jalur trek jogging yang melintasi taman. Pepohonan tinggi dan rimbun menghiasi sepanjang jalan. Keberadaan pepohonan ini membuat Pet Park terasa sejuk meski berada di antara jalan raya yang cukup sibuk.

Taman Bermain Hewan di Pet Park

Trek jogging
Pet Park juga dilengkapi trek jogging yang nyaman di sepanjang Sungai Cilaki – Foto: Google Maps/Ajo Purwantoro

Taman ini merupakan tempat berkumpulnya Pet Park Dog Community atau PPDC. Warga Bandung yang memelihara anjing berkumpul di teras taman. Selain mengajak peliharaan menghirup udara segar, mereka juga membiarkan anjing-anjing untuk saling berinteraksi.

Fasilitas permainan binatang peliharaan di pet park bandung
Salah satu permainan ketangkasan untuk anjing yang tersedia – Foto: Google Maps/Jazsa D’

Baca: Alun-Alun Bandung 5 Daya Tarik Wisata

Taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas permainan ketangkasan untuk hewan. Fasilitas ini bisa digunakan secara cuma-cuma untuk melatih kelincahan hewan, khususnya anjing. Permainan seperti jungkat-jungkit, papan titian, serta terowongan bisa ditemukan di sini.

Selain anjing, banyak juga warga yang membawa hewan peliharaan lainnya seperti kucing dan kelinci. Disini juga menjadi tempat pertemuan berbagai komunitas pecinta hewan peliharaan unik.Ular, iguana, hingga burung hantu bisa ditemui di sini. Pengunjung taman lainnya pun diberi kesempatan untuk berfoto bersama hewan-hewan tersebut.

Ruang Publik

Patung
Patung ikonik Pet Park yang menambah nilai artistik – Foto: Google Maps/Kawi Boedisetio

Tidak perlu segan berkunjung ke Pet Park tanpa membawa hewan peliharaannya. Taman ini tetap nyaman dan terbuka bagi siapapun yang ingin menikmati suasana tenang di tengah kota. Trek joggingnya bisa digunakan untuk jalan santai atau bersepeda.

Permainan anak berbentuk hewan di pet park
Ada juga permainan anak dengan bentuk-bentuk seperti hewan yang lucu dan unik – Foto: Google Maps/Kawi Boedisetio

Baca: Upside Down World Bandung Tiket & Atraksi

Beberapa ornamen menarik yang menjadi dekorasi pun tidak luput sebagai objek atau latar foto. Patung anjing dan manusia, boks telepon merah a la Inggris, serta mainan anak berbentuk hewan ada di sini. Taman rekreasi ini bisa jadi lokasi yang tepat bagi orangtua untuk mengenalkan anak-anak pada hewan peliharaan secara leluasa.

Setelah bersantai, jangan lupa untuk berwisata kuliner di sekitarnya. Terdapat banyak kafe, restoran, serta gerai makanan mobile yang dibuka di kawasan sekitar.

Fasilitas Pet Park

Pet Park adalah ruang terbuka dan taman yang diperuntukkan bagi masyarakat, khususnya para pemilik hewan peliharaan. Oleh karena itu, taman ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas permainan khusus hewan berupa jungkat-jungkit, papan titian, rumah-rumahan dengan lorong, dan permainan rintangan. Pet Park juga dilengkapi dengan fasilitas umum seperti toilet dan bangku-bangku taman yang nyaman.

Lokasi Pet Park

Taman rekreasi ini bisa ditemukan tepat di bundaran Jalan Cilaki, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasinya sangat mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jika ingin menggunakan kendaraan umum, pilih angkot yang melintasi Jalan Supratman.

Beberapa angkot tersebut antara lain Margahayu – Ledeng dan Ciwastra – Cicaheum. Turunlah di perempatan Supratman – Ciliwung dan jalan ke arah Jalan Ciliwung hingga mencapai bundaran.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here