Patung Iron Man Menjadi Ikonik di Taman Superhero
Patung Iron Man Menjadi Ikonik di Taman Superhero. Foto: googloemaps/Irzami Tri Meyson

Taman Superhero Bandung merupakan taman yang dulunya disebut sebagai Taman Anggrek yang telah mati suri. Ketika hujan, Taman Anggrek selalu becek dan kotor karena banyak sampah. Taman tersebut kerap kali dijadikan tempat singgah para pemulung.

Sekarang, dengan adanya dana pembangunan dari APBD, Taman Anggrek telah disulap menjadi Taman Superhero dan menjadi perbincangan di Bandung. Taman rekreasi ini memiliki banyak figura superhero, termasuk superhero Indonesia, yaitu Gatotkaca.

Tiket Taman Superhero dan Jam Operasional

Taman yang berada di pusat kota ini menjadi taman kota Bandung dan tidak ada pungutan tiket untuk pengunjung. Jadi, pengunjung yang ingin datang ke Taman Superhero tidak ada biaya masuk, alias gratis.

Harga Tiket Taman Superhero Bandung
Tiket Gratis

Adapun jam operasionalnya yaitu 24 jam, sehingga bisa bermain hingga malam. Pada hari Sabtu dan Minggu juga menjadi tempat Car free day, sehingga pengunjung bisa istirahat setelah berolahraga.

Wahana Taman Superhero

Beragam wahana bisa disaksikan disini. Utamanya patung-patung dan ornamen bertemakan superhero. Baik dari dalam maupun luar negeri.

Jangan Lewatkan Kesempatan Berfoto Bersama Superhero
Jangan Lewatkan Kesempatan Berfoto Bersama Superhero. Foto: googlemaps/Irzami Tri Meyson

Pecinta superhero tentu saja akan mengagumi tokoh superhero favoritnya. Di taman inilah banyak patung superhero yang cocok menjadi objek superhero lovers, baik itu orang dewasa maupun anak-anak. Berikut patung superhero yang ada di Taman Superhero Bandung.

Baca: Wisata Gratis di Taman Balai Kota Bandung

Iron Man

Patung Iron Man Menjadi Ikonik di Taman Superhero
Patung Iron Man Menjadi Ikonik. Foto: googloemaps/Irzami Tri Meyson

Iron Man merupakan tokoh Marvel yang kostumnya selalu dikagumi anak-anak. Di Taman wisata ini, Iron Man menggunakan kostum merah, yaitu kostum Iron Man serial pertama. Pengunjung bisa foto bersama Iron Man dengan pose tegak atau mengepalkan tangan ke atas.

Spiderman

Patung Spiderman Paling Favorit Anak-anak
Patung Spiderman Paling Favorit Anak-anak. foto: googlemaps/Hafizh Irhab

Tokoh superhero ini juga selalu membuat tertarik anak-anak. Tidak dipungkiri memang, bahwa Spiderman juga banyak diidolakan oleh anak-anak ataupun superhero lovers. Tingkah gesitnya merayap di dinding selalu menjadi ciri khas tokoh Spiderman.

Patung Spiderman diletakkan di atas dinding yang tidak terlalu tinggi. Hal ini untuk mempertahankan ikonik Spiderman yang selalu merayap di dinding. Poses spidermen juga dengan jongkok sambil mengulurkan tangan. Hal ini membuat anak-anak berfoto mengikuti gaya Spiderman.

Baca: HUTAN PINUS CIKOLE Pal 16 Tiket & Aktivitas

Batman

Tokoh superhero selain Marvel yang akan ditemui di sini ialah Batman. Identik dengan kostum berwarna hitam, Batman juga sangat digemari oleh anak-anak. Kerap kali anak-anak berposes mengikuti Batman agar tampak cool.

Superman

Superman yang tidak jauh dari Batman ialah Superman. Sepertinya Supeman juga menjadi favorit para anak-anak. Pengunjung bisa berfoto dengan patung Superman dengan gayanya yang tegas.

Gatotkaca

Selain superhero yang berasal dari negara Barat, Taman Superhero Bandung ini juga memiliki superhero yang asli dari Indonesia, yaitu Garotkaca. Superhero dari serita wayang juga menyita perhatian pengunjung karena unsur budaya wayang yang unik.

Adanya Gatotkaca juga sebagai pengetahuan anak-anak bahwa Indonesia juga memiliki superhero. Banyak pula pengunjung yang berfoto dengan Gatotkaca dengan gaya layaknya wayang di cerita Jawa.

Baca: FOREST WALK BABAKAN Tiket & 5 Aktivitas

Wahana Permainan Anak-Anak

wahana anak taman superhero
Beragam wahana permainan anak. foto: googlemap/Khrisna Nugraha

Adanya perpustakaan menambah wahana edukasi anak-anak, sehingga bisa membuat anak bermain sambil membaca buku. Selain itu, ada pula fasilitas permainan anak-anak, seperti prosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dan permainan lainnya.

Kuliner & Ragam Jajanan

Di sekitar Taman Superhero juga terdapat jajanan ringan, sehingga pengunjung yang merasa lapar bisa membelinya. Taman ini juga memiliki area parkir yang luas dan tertata rapi. Pengunjung yang datang membawa motor tidak perlu khawatir, karena tempat parkir selalu aman.

Baca: TAMAN LALU LINTAS Bandung Tiket & 7 Aktivitas Seru

Fasilitas Taman Superhero

Taman rekreasi ini tidak sekadar memiliki taman terbuka hijau dengan banyak superhero. Taman yang menjadi pusat liburan keluarga ini juga memiliki fasilitas lain, seperti perpustakaan, mushola, dan toilet.

Pada saat car free day atau hari libur kerap pula ada sekumpulan komunitas yang menggunakan lokasi taman. Komunitas tersebut biasanya menggunakan lokasi untuk kegiatan sosial, seperti rumah baca atau penggalangan dana.

Transportasi

Transportasi untuk menuju ke Taman Superhero Bandung sangat mudah karena terletak di kota Bandung. Pengunjung bisa menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Apabila menggunakan angkutan umum pilih yang melalui Cihapit. Apabila ingin menggunakan mobil bisa ikuti petunjuk peta yang ada di google maps.

Lokasi

Lokasi taman tepatnya berada Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasi ini masih berada di pusat kota, sehingga mudah dilalui.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,36 / 33 pembaca