Bagi wisatawan yang ingin berenang di Bandung, Kolam Renang Siliwangi dapat menjadi alternatif. Destinasi wisata air tersebut berada di pusat kota sehingga aksesnya tak begitu sulit. Selain itu, kolam berada tak jauh dengan Stadion Siliwangi. Wisatawan bisa mudah menemukan tempat di dekat salah satu ikon Kota Kembang ini.

Beragam pilihan wahana dan aktivitas bisa dilakukan di Kolam Renang Siliwangi. Baik yang berupa permainan atau yang hanya ingin sekedar berolahraga. Berikut beberapa diantaranya.

1. Berseluncur di Waterpark

Permainan utama yang dinanti anak-anak di tempat ini tentu adalah Water park. Kolam ini kedalamannya hanya mencapai lutut orang dewasa. Anak-anak bisa bermain dengan bebas, aman, dan nyaman di kolam luas ini.

kolam anak dan permainan
Wahana kolam anak dengan berbagai permainan dan seluncuran. foto: Erna Wati/google maps

Tersedia seluncuran dengan berbagai ukuran di arena Waterpark. Ada yang lurus, meliuk, hingga lebar untuk dipakai berseluncur bersama. Kendati jalurnya tak terlalu panjang, namun orang dewasa tetap bisa bermain wahana ini.

Baca: Kolam Renang KARANG SETRA Tiket & Wahana

Pengunjung juga bisa menikmati wahana ember tumpah. Bermain bersama anak-anak, pengunjung akan merasakan sensasi semburan air dengan volume besar. Di sekeliling kolam pun ada air mancur, untuk memeriahkan rekreasi air di sini.

2. Bermain Pasir Layaknya di Pantai

Salah satu keunikan di Kolam Renang Siliwangi adalah keberadaan area pasir pantai. Dengan area yang cukup luas, anak-anak bisa diajak untuk berkreativitas bersama. Pengunjung dapat membawa ember atau sekop sendiri, lalu membangun istana pasir dengan anak. Aktivitas ini tak hanya melatih imajinasi buah hati, namun juga mengeratkan keakraban keluarga.

kolam area bermain anak
wahana permainan pasir dibuat khusus bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana bermain di pantai. foto: Hatami Nugraha/google maps

3. Puas Berenang di Kolam Dewasa

Selain wahana untuk anak-anak, terdapat juga kolam renang untuk pengunjung dewasa. Ada beberapa tingkatan kedalaman di kolam dewasa ini. Setiap area dibatasi tangga: ada yang 1,4 meter, 1,6 meter, hingga 1,8 meter. Anak-anak yang belajar berenang di sini pun perlu pengawasan dan bimbingan orangtua.

Kendati cuaca Bandung tengah menyengat, tak perlu khawatir. Karena didalam area kolam renang ada payung atap yang melindungi pengunjung. Fasilitas ini semakin membuat pengunjung betah berlama-lama berenang di sini.

Baca: KAMPUNG GAJAH Wonderland Tiket & Wahana

Jika masuk ke kolam dewasa, pengunjung akan disambut dengan air suam-suam kuku. Suhu air kolam sama sekali tak dingin, bahkan diatur agar cenderung hangat. Ini dimaksudkan agar tubuh pengunjung lebih cepat menyesuaikan suhu. Semakin beradaptasi, tubuh tidak kaget saat masuk air.

kolam untuk dewasa
Kolam dewasa yang luas dan lega bisa digunakan sebagai sarana olah raga renang. foto: Felita Moria/google maps

4. Relaksasi Tubuh dengan Berendam di Whirlpool

Pengunjung bisa melengkapi suasana bersantai dengan berendam di whirlpool. Dengan suhu kolam yang panas dan tekanan teratur, pengunjung dapat melakukan relaksasi. Tekanan air yang menyembur dan merendam punggung hingga kaki, membawa sensasi seperti pijatan. Pengunjung semakin rileks, dan peredaran darah pun lancar.

Karena berada di area hotel, wisata satu ini tak hanya menawarkan rekreasi air. Wisatawan pun dapat menjajal tempat sauna dan gym. Tentu untuk masuk, pengunjung dikenakan biaya tambahan. Namun jika mendaftar menjadi anggota, pengunjung mendapat biaya khusus. Cocok bagi pengunjung yang tengah serius membugarkan tubuh.

Fasilitas Lengkap dan Nyaman!

Fasilitas pendukung di Kolam Renang Siliwangi pun termasuk lengkap. Ada kamar mandi, toilet, loker gratis, dan mushala. Di tempat pembilasan, pengunjung dapat menggunakan sabun, sampo, dan pengering rambut secara gratis.

kolam renang siliwangi area dewasa dan anak
Fasilitas kolam renang siliwangi cukup lengkap, sangat cocok untuk tempat rekreasi keluarga. foto: Henry/google maps

Pun pengunjung yang merasa lapar, bisa mencoba restoran di dekat kolam. Restoran ini menyediakan menu kuliner yang bermacam-macam. Panganan yang menggoyang lidah ini pun dapat mengembalikan energi usai berenang.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Siliwangi

Pengunjung yang ingin bermain di Kolam Renang dibebankan tiket masuk yang cukup mahal. Harga tiket masuk kolam dipatok sebesar Rp75.000.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Siliwangi
Tiket RegulerRp75.000

Harga tiket berlaku untuk kunjungan setiap hari baik hari biasa maupun akhir pekan.

Jam Buka Kolam Renang Siliwangi

Kolam Renang Siliwangi dibuka setiap hari setiap pukul 06.00 – 21.00. Jadi, pengunjung dapat menikmati suasana berenang malam di tempat ini.

Jam Buka Kolam Renang Siliwangi
Setiap Hari09.00 – 18.00 WIB

Lokasi Kolam Renang Siliwangi

Seperti telah dibahas, lokasi kolam renang ini berada di pusat kota. Tepatnya di Jalan Lombok No. 10, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,33 / 3 pembaca