Objek wisata alam memang tidak pernah surut peminatnya. Apalagi, di tempat dengan udara yang sejuk dan bersih. Seperti halnya di wisata alam Palalangon Park yang ada di Bandung.

Objek wisata ini terletak berdekatan dengan objek wisata Barusen Hills. Keberadaan Palalangon Park banyak menarik minat wisatawan. Pasalnya, objek wisata ini tidak pernah sepi pengunjung, apalagi jika liburan tiba.

Baca: Barusen Hills Bandung Tiket & Beragam Kegiatan Asyik

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Palalangon Park

Untuk masuk ke objek wisata Palalangon Park, dikenakan harga yang murah. Dan lebih asyiknya, pengunjung dikenakan tarif yang sama di semua hari. Baik itu hari libur ataupun hari kerja.

Harga Tiket Masuk Palalangon Park
Harga TiketRp 20.000/ orang

Baca: Pemandian Air Panas Ciwidey Ciwalini Tiket & Wahana Seru

Jam Buka Wisata Alam Palalangon Park

Untuk menikmati objek wisata Palalangon Park, pengunjung dapat datang setiap hari. Tempat wisata di Ciwidey ini buka dari pagi sampai sore hari.

Jam Buka
Senin – Sabtu07.30 – 18.00 WIB
Minggu07.00 – 18.00  WIB

Serunya Berwisata di Palalangon Park

Wisata Alam Palalangon Park Ciwidey Bandung
Palalangon Park tempat wisata di ciwidey yang menawarkan keindahan taman di perbukitan. Foto: Google Maps/Ar Iest

Bandung terus menggali potensi wisata di daerahnya. Beragam destinasi wisata baru mulai dihadirkan. Tentunya, disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan wisatawan jaman sekarang.

Wisata alam pun harus dikemas sedemikian rupa hingga mengikuti perkembangan wisata saat ini. Dengan demikian, penggabungan wisata alam dengan buatan perlu dilakukan. Supaya lebih menarik dan semakin digemari.

Wisata alam Palalangon Park menghadirkan wisata spot foto di tengah alam. Di sini, disediakan berbagai spot foto menarik yang siap dijadikan objek foto pengunjung.

Selain itu, dilengkapi juga dengan berbagai wahana yang menarik. Ada kolam renang, mini waterboom, kolam angsa, dan perahu yang siap memanjakan pengunjung.

Baca: RANCA UPAS Ciwidey Tiket & 5 Aktivitas Seru

Taman rekreasi ini juga menghadirkan pemandangan yang asri namun tetap bagus untuk difoto. Penataan dan kolaborasi antara alam dan buatannya begitu menyatu. Inilah yang juga menjadikan objek wisata ini begitu digemari oleh pengunjung.

Spot Foto Unik

Titanic, tentu sudah tidak asing dengan kapal legendaris yang terkenal tidak tenggelam ini. Namun di film yang berjudul sama, kapal ini tetap tenggelam menabrak batu karang.

Pemandangan dari Atas Kapal Titanic
Pemandangan dari Atas Kapal Titanic. Foto: Gmap/Lilis martini

Taman wisata alam ini mengambil tema Kapal Titanic sebagai spot foto menarik. Spot foto ala Titanic berupa kapal lengkap di bagian tebing. Dilengkapi dengan air mancur dan taman buatan.

Salah satu adegan paling ikonik di film Titanic adalah adegan di depan kapal. Yaitu ketika tangan Jack dan Rose direntangkan di depan kapal. Pengunjung pun dapat melakukan pose tersebut di sini.

Spot Foto Kapal Titanic
Salah satu spot foto kapal titanic yang berada di sekitar area taman. Foto: Gmap/Sandy Nurhadi

Ditambah lagi, spot foto lainnya seperti kastil yang juga ada di area foto ini. Spot foto yang keren dan menarik untuk diunggah di Instagram.

Selain dua spot foto tersebut, masih banyak tempat yang cocok dijadikan objek berfoto. Pasalnya, banyak tempat – tempat dengan pemandangan cantik. Terutama panorama perbukitan yang mengelilingi kawasan wisata alam ini.

Baca: CIWIDEY VALLEY RESORT Tiket & Aktivitas

Berenang di Kolam Renang Palalangon Park

Kolam renang palalangon park
Selain spot foto selfie disini pengunjung juga bisa berenang di kolam dengan air yang sejuk. Foto: Google Maps/PT. BUBAT PERKASA

Palalangon Park menyediakan wahana kolam renang dan waterboom. Kolam renang ini dilengkapi dengan seluncuran berliku yang menyenangkan. Ditambah lagi, giant bucket yang siap menumpahkan air setiap beberapa menit.

Kolam renang terbagi menjadi dua kolam renang besar. Namun, masih tetap dangkal karena anak – anak pun dapat bermain di sana. Sementara salah satunya, adalah kolam yang sangat dangkal dan lebih kecil.

Kolam kecil ini biasa digunakan oleh anak balita bermain air. Meskipun aman, tentu masih tetap diperlukan pengawasan dari orang tua.

Selain itu, di sini juga terdapat kolam air panas dari mata air alami. Tentu akan semakin menyejukkan dan membuat fikiran kembali tenang.

Baca: DUSUN BAMBU Bandung Tiket & Aktivitas Seru

Berkeliling Danau dengan Perahu

Berkeliling Danau dengan Perahu Angsa
Berkeliling Danau dengan Perahu Angsa. Foto: Google Maps

Pengunjung juga dapat menikmati indah dan sejuknya danau di area taman. Danau ini merupakan danau alami, dan tentunya masih asri. Karena di sekelilingnya ditumbuhi pepohonan yang teduh.

Pengunjung dapat menikmati sejuk dan indahnya danau dengan berkeliling naik perahu. Tersedia perahu angsa yang dapat dikayuh serta rakit. Kapasitas perahu dapat dinaiki oleh 4 orang.

Fasilitas di Palalangon Park

Taman rekreasi ini menyediakan fasilitas yang sangat membantu para pengunjung. Selain fasilitas seperti toilet, mushola, serta tempat parkir, ada juga fasilitas lainnya. Diantaranya rumah makan, area bermain, wifi, villa serta resort.

Lokasi dan Kontak Palalangon Park Ciwidey

Taman wisata alam ini berlokasi di Kampung Leuwiliang RT 001/015, Desa Cibodas, Kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey, Bandung. Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi nomor 0858-4627-8094, yang juga tersambung WhatsApp. Atau dapat mengirim email di villapalalangon@yahoo.com.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,28 / 18 pembaca