Beranda Tiket Wisata

WADUK CENGKLIK PARK Tiket & Wahana - Oktober 2022

0
Harga Tiket Masuk Waduk Cengklik Park : Rp25.000-Rp100.000Jam Buka: 08.00 - 18.00No Telp: 085601431858Alamat: Gunungparan, Ngargorejo, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia, 57375

Boyolali menyuguhkan objek wisata keluarga terbaru bernama Waduk Cengklik Park. Objek wisata ini dapat berjarak kurang lebih 30 menit dari pusat Kota Boyolali dan Solo. Di sini, wisatawan dapat menikmati berbagai wahana anak-anak maupun dewasa. Dalam kesejukan udara di Boyolali.

Wisatawan dapat menikmati wahana permainan yang gratis maupun berbayar. Tak hanya itu, ada banyak spot-spot foto yang siap menghibur. Taman di kawasan wisata ini pun indah, sehingga juga sering menjadi spot foto menarik. Tak hanya itu, sekitar areanya juga teduh karena rimbunnya pepohonan yang tumbuh di sekitar taman.

Harga Tiket Masuk Waduk Cengklik Park

Objek wisata ini menetapkan tiket masuk mulai dari Rp20.000. Tarif ini hanya diperuntukkan bagi wahana gratis. Di mana ada beberapa wahana yang menetapkan tarif khusus di dalam objek wisata.

Harga Tiket Masuk Waduk Cengklik Park
Tiket Masuk RegulerRp25.000
Tiket Masuk Terusan AnakRp100.000
Tiket Masuk Terusan DewasaRp80.000

Baca: NEW SELO Boyolali Tiket Masuk & Spot Foto Unik

Jam Buka Waduk Cengklik Park

Objek wisata ini dapat dinikmati dari pagi hingga sore hari. Khusus di Sabtu malam, buka hingga malam hari. Spesial di Sabtu malam, karena ada atraksi kampung lampion warna-warni yang indah.

Jam Operasional
Minggu – Jumat08:00 – 18:00 WIB
Sabtu08:00 – 18:00 WIB

Wisata Keluarga di Waduk Cengklik Park Boyolali

Spot Foto Ala Asia Timur jepang di Waduk Cengklik Park
Spot Foto Ala Asia Timur. Foto: Gmap/Waduk Cengklik Par

Warga Boyolali dan sekitarnya kini tak perlu pergi ke luar kota untuk berwisata. Sudah ada Waduk Cengklik Park sebagai pilihan one stop destination bagi keluarga. Di sini terdapat berbagai spot foto berupa landmark negara. Seperti Jepang, China, Inggris, menara Pisa, dan lain-lain.

Wisatawan dapat berfoto di landmark tersebut sambil mengenakan pakaian adat. Karena terdapat penyewaan pakaian adat khas negara tersebut. Tidak hanya itu, di sini juga tersedia berbagai wahana permainan. Wisatawan dapat bermain seru bersama keluarga, bahkan ada wahana permainan untuk anak-anak.

Ada juga wahana kolam renang yang dapat baik untuk anak-anak maupun dewasa. Airnya begitu sejuk dan segar, seru dinikmati saat siang hari. Suasana Boyolali yang cukup sejuk ditambah dengan taman dan pohon yang rimbun. Membuat siapapun betah berlama-lama menghabiskan waktu karena kenyamanannya.

Baca: Alun-Alun Kidul Boyolali 7 Aktivitas Seru

Menyegarkan Diri dengan Berenang

Menyegarkan Diri di Kolam Renang
Menyegarkan Diri di Kolam Renang. Foto: Gmap/Irpuss Audio Batam

Sebuah kolam renang di atas lahan seluas 1,2 hektar, menjadi salah satu wahana favorit. Kolam renang ini terletak di depan area food-court. Bentuknya persegi panjang ini memiliki keramik berwarna biru. Sehingga airnya pun tampak berwarna biru.

Kemudian ada kawasan yang dikhususkan untuk anak-anak dan dewasa. Keduanya berbatas sebuah jaring untuk menandakan kedalaman kolam berbeda. Di bagian kolam anak-anak, terdapat wahana permainan air mini. Selanjutnya ada juga wahana seluncuran mini dan ember tumpah mini, lengkap dengan tangga.

Sementara di kolam khusus dewasa tidak terdapat permainan. Sehingga wisatawan dewasa dapat berenang dengan tenang tanpa terhalang anak-anak kecil bermain. Dan apabila ingin bermain lempar tangkap bola, bisa dilakukan di kolam dewasa.

Baca: Kebun Raya Indrokilo Tiket Masuk & Aktivitas

Wahana Bioskop Virtual Reality

Gerbang Wahana Berbayar
Gerbang Wahana Berbayar. Foto: Gmap/TheShowMustGoOn Channel

Menonton film di bioskop tentu sudah banyak yang pernah mencoba. Namun, menonton bioskop virtual reality, tentu belum banyak yang merasakan. Serunya, di objek wisata ini terdapat wahana tersebut. Di mana wisatawan dapat menonton video layaknya benar-benar berada di dunia nyata.

Wisatawan akan mendapat sebuah kacamata yang terhubung dengan video. Masing-masing orang mendapatkan satu perlengkapan. Lalu diputarlah sebuah video yang membuat wisatawan seolah-olah benar-benar berada di dalamnya. Dan memang untuk menikmati wahana ini perlu membayar tiket tersendiri yang harga cukup terjangkau.

Baca: UMBUL PENGGING Boyolali Tiket Masuk & Kolam Unik

Rumah Terbalik dan Labirin Kaca

Mencoba keunikan wahana sembari berfoto, bisa dilakukan di wahana Rumah Terbalik. Di sini, wisatawan bebas menjelajah sebuah rumah. Di dalam rumah terdapat ruangan yang seperti di rumah pada umumnya. Bedanya, ruangan di sini semuanya terbalik, dengan perabotan yang rapi.

Wisatawan terasa bingung seolah-olah ruangan terbalik, namun tidak berantakan. Kursi di dinding, sofa di atap, dan posisi yang tak lazim. Di sinilah wisatawan dapat berfoto unik seolah-olah sedang terbalik. Didukung dengan properti unik yang ada di dalam ruangan.

Lain halnya dengan Rumah Terbalik, ada juga wahana Labirin Kaca. Di sini wisatawan akan bertualang pada sebuah ruangan dengan banyak kaca. Banyaknya kaca akan membingungkan wisatawan dalam mencari jalan keluar. Namun di sinilah letak keseruannya, ditambah dengan ruangan yang gelap membuat semakin sulit mencari jalan keluar.

Wahana Legendaris, Komidi Putar, Kereta Mini, dan Mandi Bola

wahana Kereta Mini di waduk cengklik park
Kereta Mini. Foto: Gmap/Novia K22

Bagi anak-anak, wahana permainan tak akan seru jika tanpa Komidi Putar dan Mandi Bola. Tentu saja di Waduk Cengklik Park menyediakan dua wahana legendaris ini. Untuk menikmatinya cukup membayar tiket wahana yang masih murah,

Anak-anak tentu akan senang berputar naik kuda di Komidi Putar. Merasakan tenangnya mengayun naik turun dan berputar di atas kuda. Bahkan, ada juga orang dewasa yang turut ikut naik wahana ini. Ada juga wahana Kereta Mini yang akan membawa anak-anak berkeliling objek wisata.

Wahana lain yang tak boleh dilewatkan adalah Mandi Bola. Di sini terdapat kolam penuh dengan bola plastik berukuran kecil. Anak-anak diperbolehkan untuk bermain di dalamnya dengan puas. Tawa riuh anak-anak memenuhi ruangan.

Gemerlap Taman Lampion di Malam Minggu

Akhir pekan adalah waktu yang tepat berkunjung, tepatnya di Sabtu malam. Karena, khusus di malam ini objek wisata buka hingga malam hari. Dimana saat malam, terdapat wahana Taman Lampion yang begitu indah.

Puluhan lampu lampion berwarna-warni, menyala dengan terang. Gelapnya malam seolah terusir dengan cahaya dari lampion-lampion ini. Suasana gelap pun berubah menjadi romantis. Wisatawan dapat menikmati sambil berfoto, atau sambil menyantap kuliner lezat dari foodcourt.

Lokasi Waduk Cengklik Park Boyolali

Taman rekreasi ini berlokasi di Gunung Paran, Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Untuk sampai ke lokasi wisata jaraknya kurang lebih 18 Kilometer dari pusat Kota Boyolali. Memakan waktu sekitar 30 menit berkendara.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 37

Berikan Rating