Beranda Tiket Wisata

HALUU WORLD Museum Instalasi Seni Unik - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Haluu World : Rp90.000-Rp110.000Jam Buka: 10:30 - 21:00 WIBNo Telp: -Alamat: The Warehouse Plaza Indonesia. Jl. M.H. Thamrin No.28-30 9 5 RT.9/RW.5, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10350

Haluu World tujuan wisata yang menawarkan berbagai wahana foto unik. Dengan berbagai spot foto yang mengandalkan seni dan kreativitas para pembuatnya. Karena berada di dalam ruangan, maka kreativitas seni di wahananya sangat terasa.

Wisatawan akan melihat tempat-tempat yang berdesain unik dan kreatif. Setiap lokasi memiliki tema tertentu yang berbeda di dalam ruang-ruang khusus. Sangat cocok bagi yang suka berfoto karena wahananya sangat instragramable.

Harga Tiket Masuk Haluu World

Objek wisata ini menentukan harga tiket masuk yang berbeda saat hari libur dengan hari biasa. Meski demikian, pengunjung di hari libur tetap lebih banyak dari hari biasa.

Harga Tiket Masuk Hulu World
Hari biasaRp 90.000
Hari libur/akhir pekanRp 110.000

Baca: JAKARTA AQUARIUM Neo Soho Tiket Masuk & Atrakasi

Jam Buka Haluu World

Meski harga tiket berbeda, namun tempat ini tidak membedakan jam operasional. Baik di hari biasa maupun hari libur tetap sama.

Jam Operasional
Setiap hari10:00 – 21:30 WIB

Haluu World, Wisata Unik yang Berbatas Waktu

Haluu World menghadirkan instalasi seni penuh kreativitas di dalam ruangan. Sang pendiri, Dio Santoso, terinspirasi oleh Disneyland dan menghadirkannya melalui Haluu World. Dengan konsep experiental total, dengan harapan wisatawan dapat merasakan langsung suasananya. Ditambah dengan bisa melihat, memegang, dan mendengarkan langsung di lokasi.

Objek wisata ini memiliki beberapa ruangan yang menghadirkan tema berbeda-beda. Bahkan, tempat ini berbatas waktu saja. Artinya tema lokasi foto akan selalu berubah setiap tiga bulan sekali. Sehingga wisatawan yang sudah pernah datang, dapat tertarik datang lagi setelah tiga bulan.

Dengan konsep ini, wisatawan akan terus mendapatkan wahana foto yang menarik dan berbeda. Uniknya lagi, wisatawan hanya dapat berjalan maju, tidak bisa mundur. Jika sudah berada di satu spot, tidak dapat kembali ke spot sebelumnya. Dan setiap tempat diberi waktu untuk berfoto, sehingga harus cepat berpose dan mengambil gambar.

Baca: MOJA MUSEUM Jakarta Tiket Masuk & Spot Foto Spektakuler

Sensasi Berendam di Kolam Indomie

Mangkok Raksasa Berisi Indomie di Haluu World
Mangkok Raksasa Berisi Indomie. Foto: Gmap/Indira Naibaho

Ada area lucu yang dari jauh tampak terang berwarna kuning. Area ini adalah area mi yang ikonik, Karena banyaknya kemasan Indomie menghiasi. Tak heran, karena Indomie menjadi salah satu pihak yang bekerja sama dengan Haluu World. Dan memang spot unik ini khusus bagi Indomie sebagai partnernya.

Di sini terdapat sebuah mangkuk besar dengan logo Indomie dan gambar ayam di depannya. Di dalam mangkuk terdapat replika mi dalam jumlah besar. Wisatawan bisa masuk ke dalam mangkuk ini melalui tangga di sebelah mangkuk. Dalam satu mangkuk ini dapat memuat hingga lima orang untuk berfoto bersama.

Yang lebih menarik lagi, di dinding yang menjadi latar belakang foto ini adalah warteg. Konsep warung dengan berbagai lauk dan tempat duduk layaknya warteg. Tampak juga gerobak mi yang ada di sebelah warteg. Serta gambar mi raksasa dan kemasan Indomie yang bertebaran.

Baca: MUSEUM MACAN Jakarta Tiket Masuk & Art Collection

Nostalgia di Zona Fondest Memories

Zona Fondest Memories menghadirkan wahana foto berupa kaleng lengkap dengan kerupuknya. Kerupuk yang bulat keriting seperti mi ini bertebaran dan menggantung di dalam kaleng. Di bagian luar kaleng terdapat tulisan Haluu di atasnya. Wisatawan bisa masuk ke dalam kaleng dan berpose unik.

Tak perlu khawatir, meskipun di dalam kaleng, wisatawan tetap mendapatkan pencahayaan yang baik. Bahkan berwarna terang, dibantu dengan warna kuning dan putih di sekitarnya.

Baca: Art1 Museum Tiket Masuk & Koleksi Seni

Mencoba Menjadi Boneka Capit

Sensasi di dalam kotak tidak hanya dialami ketika berfoto di dalam kaleng kerupuk. Di sini wisatawan dapat berfoto di dalam mesin capit boneka milik Tokopedia. Layaknya boneka capit, wisatawan akan masuk ke dalam kotak kaca yang penuh dengan boneka. Ruangannya tentu tidak sempit, bahkan di dalam kotak ini dapat memuat hingga lima orang.

Di dalam kotak juga terdapat capit raksasa untuk menyapit boneka. Di depan kotak terdapat tulisan “Take Your Chance” sebagai slogan Tokopedia. Lengkap dengan logo Tokopedia di depannya.

Baca: Museum 3D Kota Tua Tiket Masuk & Koleksi

Berpose menjadi Masakan di Wajan

Berpose di dalam Wajan di Spot Sasa
Berpose di dalam Wajan di Spot Sasa. Foto: Gmap/Laksmi Primawestri

Selain Indomie, Haluu World juga bekerja sama dengan Sasa. Bumbu masak yang sudah melegenda dengan berbagai produk pelengkap masaknya. Di spot Sasa ini, wisatawan dapat berpose di dalam sebuah wajan raksasa. Di dalamnya terdapat daging, sayur, serta ikan yang juga berukuran besar.

Wisatawan bisa masuk dan membaur dengan bahan-bahan makanan tersebut. Seolah-olah menjadi bahan makanan yang sedang dimasak. Pengaturan lokasi foto ini berada di dapur, dengan suasana yang begitu terasa seperti di rumah.

Baca: MUSEUM NASIONAL Tiket Masuk & Ragam Aktivitas

Berpose di dalam Bajaj

Naik Bajaj di Perkotaan Haluu World
Naik Bajaj di Perkotaan. Foto: Gmap/Richard Miller

Brand kosmetik merk Pond’s juga menjadi salah satu brand yang ditampilkan di objek wisata ini. Uniknya, bukan menampilkan nuansa cantik seperti produknya yang identik dengan kecantikan. Melainkan spot foto berupa suasana perkotaan dengan gedung-gedung dan kendaraan. Kemudian di dinding ruangan terdapat hiasan berupa gedung pencakar langit khas ibukota.

Selain itu terdapat sebuah bajaj yang dapat dinaiki. Di belakang bajaj ini terdapat balon-balon yang menggambarkan asap knalpot bajaj.

Baca: PANTAI PASIR PUTIH PIK 2 Tiket Masuk & Aktivitas

Gemerlap di Spot Anak Jaman Now

Balon Menyala di Spot Anak Jaman Now Haluu World
Balon Menyala di Spot Anak Jaman Now. Foto: Gmap/Nurmalasari Channel

Satu lagi yang unik yaitu spot foto Anak Jaman Now. Di sini terdapat banyak balon berbagai ukuran, mulai dari kecil hingga besar. Uniknya, balon-balonnya seolah menyala di tengah kegelapan.

Di permukaan balon ini terdapat bekas telapak tangan yang ikut menyala. Kemudian di dinding pun banyak terdapat telapak tangan. Membuat spot ini selain unik karena menyala, juga tampak lebih berseni.

Lokasi Haluu World Jakarta

Museum seni ini berlokasi di The Warehouse Plaza Indonesia. Jl. M.H. Thamrin No.28-30 9 5 RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta Pusat.

Tanggapan:

0 / 5. dari 0

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini