Beranda Tiket Wisata

BOGOR MINI ZOO Tiket & Ragam Wahana Aktivitas - Januari 2021

Bogor Mini Zoo
Harga Tiket: Rp35.000-Rp40.000 Jam Buka: 09.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Soemanta Diredja No.61, RT.04/RW.05, Pamoyanan,Bogor Selatan,Bogor,Jawa Barat,Indonesia,16136.

Liburan sekolah dapat menjadi ajang untuk rekreasi bersama keluarga. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk berwisata sambil mengenalkan alam  pada anak-anak. Bogor Mini Zoo adalah salah satu lokasi wisata yang bisa dijadikan referensi.

Bogor Mini Zoo adalah taman edukasi satwa dengan lebih dari 15 jenis koleksi satwa jinak. Di sini, pengunjung dapat berinteraksi lebih dekat dengan bermacam-macam hewan yang bisa dijadikan peliharaan. Kebun binatang ini juga merupakan bagian dari The Forest Resort Hotel, Bogor.

Tiket Masuk

Harga tiket Bogor Mini Zoo hanya dikenakan Rp25.000/orang. Namun, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk apabila menginap di The Forest Resort Hotel. Ada juga tiket tambahan untuk beragam wahana yang tersedia.

Harga Tiket Masuk
Tiket DewasaRp40.000
Tiket AnakRp35.000

Anak usia 2 tahun ke atas sudah dikenakan tiket masuk.

Baca: ISTANA PANDA Taman Safari Tiket & Wahana

Jam Operasional

Kebun Binatang mini ini bisa dikunjungi setiap hari. Tempat wisata ini buka lebih awal di akhir pekan.

Jam Buka
Hari Biasa09.00 – 17.00 WIB
Akhir Pekan08.30 – 17.00 WIB

Aktivitas di Bogor Mini Zoo

Bogor Mini Zoo
Memperkenalkan dunia hewan pada anak-anak melalui rekreasi di Bogor Mini Zoo- Foto: Google Maps/Dila Fadila

Dengan luas tanah kurang-lebih 2 hektar, Bogor Mini Zoo menyediakan berbagai aktivitas menarik. Selain berinteraksi langsung dengan berbagai hewan lucu, tersedia juga wahana permainan seperti ATV atau menunggangi kuda poni. Di sini juga tersebar sudut-sudut untuk berfoto yang sayang untuk dilewatkan.

Jenis Satwa Variatif

Kerbau Bule di Bogor Mini Zoo
Beragam hewan lucu dan unik terdapat di Bogor Mini Zoo – Foto: Google Maps/Putri Wanasita

Terdapat kurang-lebih 18 jenis satwa di kebun binatang ini. Jenisnya beragam, mulai dari herbivora berkaki empat hingga unggas dan satwa air tawar. Koleksi ini bisa dikatakan cukup lengkap dan variatif. Semuanya merupakan jenis yang jinak dan bisa dijadikan peliharaan.

Anak-anak domba dan kambing banyak yang dibiarkan berkeliaran di luar kandang. Jangan takut, karena semuanya jinak dan senang diajak berinteraksi langsung. Pengunjung bisa bebas memberi makan wortel atau rumput yang disediakan.

Baca: TAMAN SAFARI Cisarua Tiket & Atraksi Satwa

Area satwa seperti kelinci, rusa, dan hamster bisa dimasuki oleh pengunjung. Anak-anak bisa bermain bersama hewan sambil memberi makan. Kuda, anak sapi, dan satwa lainnya berada dalam kandang berpagar rendah. Semuanya ramah terhadap anak-anak dan terjaga kesehatannya.

Terdapat beberapa satwa yang cukup jarang ditemukan di lingkungan sehari-hari. Beberapa di antaranya yaitu merak, kerbau bule, ayam mutiara, dan bebek bali. Keberadaan hewan-hewan ini bisa menjadi kesempatan bagi anak-anak untuk belajar. Pemandu sekaligus penjaga satwa akan memberikan informasi lebih rinci bagi pengunjung yang ingin tahu lebih banyak tentang hewan-hewan tersebut.

Edukasi Dunia Satwa

Papan informasi hewan
Anak-anak bisa mengetahui informasi tentang hewan melalui papan edukasi – Foto: Google Maps/Mike Chang

Umumnya hewan di sini berada di dalam kandang. Setiap kandang terjaga kebersihan dan kerapiannya. Kandang-kandang tersebut juga ditata rapi dan disesuaikan dengan habitat hewan. Ada juga kandang yang didekorasi menarik dan bisa dijadikan spot foto unik.

Harga tiket sudah termasuk satu bungkus wortel untuk makanan hewan. Sambil memberi makan, pengunjung bisa belajar tentang hewan. Di setiap kandang terdapat papan-papan informasi mengenai hewan terkait. Dilengkapi ilustrasi yang menarik, anak-anak tentu tidak akan merasa bosan.

Baca: Kebun Raya Bogor Tiket Rp15k & Aktivitas

Jasa pemandu juga tersedia jika pengunjung ingin belajar lebih banyak tentang hewan. Selain informatif, pemandu juga membantu pengunjung yang ingin berfoto lebih dekat dengan hewan. Ini merupakan kesempatan yang baik bagi anak-anak untuk berani berkenalan dengan dunia satwa.

Sudut Foto Unik

Rumah Terbalik
Ada banyak spot foto Instagram-able – Foto: Google Maps/Abdul Aziz

Ketika berwisata, tentu tidak lengkap rasanya jika belum berfoto. Di Bogor Mini Zoo, tersebar berbagai dekorasi menarik serta sudut foto yang Instagram-able. Pengunjung bebas berfoto baik dengan hewan maupun dekorasi yang ada.

Di area burung misalnya, terdapat jenis burung African Grey Parrot yang bisa diajak berfoto. Dengan bantuan pemandu, mereka bisa bertengger di bahu pengunjung dengan tenang. Selain itu, wisatawan juga bisa berpose sambil menunggangi kuda poni. Pengalaman seperti ini tentu akan menjadi hal yang tak terlupakan bagi anak-anak.

Baca: Taman Buah MEKARSARI Tiket & Wahana

Selain hewan, terdapat berbagai latar foto unik lainnya. Salah satunya adalah Rumah Terbalik, yaitu rumah unik dengan posisi seperti terjungkal. Sayap kupu-kupu, menara kincir angin, hingga sepatu raksasa pun bisa jadi pilihan.

Jika lebih suka dengan foto berlatarkan pemandangan, tidak perlu khawatir. Bogor Mini Zoo dihiasi taman-taman cantik serta pepohonan yang asri. Berfoto di sudut manapun, hasilnya dijamin tetap akan menarik.

Wahana Bogor Mini Zoo

Di area kebun binatang ini juga tersedia berbagai wahana bagi yang lelah berjalan kaki. Anak-anak bisa memilih bermacam-macam wahana. Tersedia ATV, sepeda dan becak mini, mobil atau motor remot, hingga kuda poni.

Setiap wahana bisa dinaiki dengan membeli tiket terpisah. Tarifnya berbeda-beda, mulai dari 15 ribu hingga 50 ribu rupiah. Karena lokasinya tidak terlalu luas, pengunjung bisa berkeliling menaiki wahana dengan santai.

Kids Zone & Café Alam

Arena bermain anak
Anak-anak bisa bermain di area Kids Zone – Foto: Google Maps/fadillahichwan

Selain bercengkerama dengan berbagai satwa lucu, anak-anak juga bisa bermain di Kids Zone. Di sini tersedia aneka permainan seperti jungkat-jungkit, ayunan, hingga trampolin. Anak-anak bisa puas bermain secara cuma-cuma di alam terbuka.

Pengunjung yang membawa makanan sendiri bisa makan di bale-bale yang disediakan. Bagi pengunjung yang tidak sempat membawa makanan, Bogor Mini Zoo memiliki Café Alam. Kafe ini menyediakan makanan berat dan ringan serta berbagai macam minuman. Pengunjung bisa mengisi perut sambil menikmati alam terbuka bersama ragam hewan lucu.

Fasilitas Bogor Mini Zoo

Fasilitas Bogor Mini Zoo meliputi toilet umum, tempat parkir, tempat istirahat, dan kafe. Tempat parkir berjarak sekitar 300 meter dari lokasi. Pengunjung boleh membawa makanan sendiri dan makan di tempat istirahat yang tersedia.

Lokasi Bogor Mini Zoo

Tempat wisata kebun binatang mini ini berada di dalam kawasan The Forest Resort Hotel, tepatnya di Jalan R.E Soemarta Diredja No.99, Pamoyanan, Kota Bogor. Jawa Barat – Indonesia / Telepon (0251) 8212225.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 3,00 | 4 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini