Beranda Tiket Wisata

Richie The Farmer Harga Terjangkau Panorama Memukau Oktober 2021

Richie The FarmerHarga Tiket: Gratis - Rp5.000.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: 081212687946Alamat: Cijayanti, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810

Berwisata keluarga di Bogor adalah pilihan tepat, apalagi ketika mengunjungi Richie the Farmer. Tempat ini merupakan sebuah penginapan sekaligus tempat wisata. Dengan memadukan konsep peternakan ala Amerika untuk bangunan villanya. Ditambah dengan alam pegunungan Bogor yang memukau, menjadikan tempat ini begitu indah.

Richie the Farmer tidak hanya dikhususkan bagi wisatawan yang menginap. Untuk yang tidak menginap juga dapat menikmati keindahan dan kenyamanan tempat ini. Apalagi, di sini tersedia kolam renang, restoran, serta wahana yang dapat dinikmati wisatawan. Dan tempat ini juga menyediakan venue untuk menggelar pesta pernikahan.

Harga Tiket Masuk Richie the Farmer Bogor

Untuk wisatawan yang masuk hanya untuk berwisata, tidak dikenakan tiket masuk. Namun, jika wisatawan ingin menikmati berbagai kuliner di restoran, dikenakan harga tersendiri. Begitu juga untuk penginapan, yang juga memiliki tarif tersendiri tiap malamnya.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis
Harga Menu Makanan / MinumanRp10.000 – Rp105.000
Villa 20 – 25 orangRp3.5000 – Rp5.000.000

Baca Juga: 25 Taman Rekreasi Terbaik di Bogor

Jam Operasional

Bagi wisatawan yang hanya berkunjung, objek wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Sementara bagi yang menginap, tentunya objek wisata ini buka selama 24 jam. Keuntungan bagi yang menginap, dapat menikmati pemandangan indahnya malam.

Jam Operasional
Setiap hari07:00 – 17:00 WIB

Pesona Alam Richie the Farmer Bogor

Hall serbaguna untuk Resepsi Pernikahan di Richie The Farmer
Hall yang dapat Digunakan untuk menggelar acara hingga Resepsi Pernikahan. Foto: Gmap/Yudi Sukendro

Richie the Farmer memiliki suasana yang tenang dan menyenangkan. Dengan udara yang sejuk dan pemandangan alam yang begitu indah menenangkan. Tak heran jika objek wisata ini menjadi wisata favorit keluarga. Karena di sini, wisatawan dapat melepaskan penat dengan tenangnya alam yang indah ini.

Kontur dari wilayah objek wisata ini berupa perbukitan. Dengan jalan setapak dan tangga untuk mencapai area yang lebih tinggi. Selebihnya, lahan ditumbuhi dengan rumput-rumput yang tertata begitu rapi, bahkan tingginya pun sama. Sementara area lain berbatasan dengan semak-semak kecil yang tampak terbentuk secara rapi.

Di sini, wisatawan bisa menjumpai kolam renang berbentuk lingkaran yang menghadap gunung langsung. Di sebelahnya terdapat ruangan indoor dengan dinding kaca yang berfungsi sebagai venue acara pernikahan. Lebih unik lagi, wisatawan dapat menjumpai rumah-rumah bergaya peternakan di Amerika. Begitu unik dan menarik, dan tempat inilah yang merupakan penginapan bagi pengunjung.

Berenang dengan Pemandangan Gunung

Kolam Renang dengan Pemandangan Gunung di Richie The Farmer
Kolam Renang dengan Pemandangan Gunung. Foto: Gmap/Dewi Rianti

Selama berada di sini jangan lupa berkunjung ke kolam renangnya. Kolamnya bisa untuk berenang, bermain air, atau sekedar bersantai saja. Terdapat 2 Kolam renang yaitu kolam yang besar dan kolam yang kecil. Memang tak terlalu luas, tapi cukup untuk menyegarkan diri atau relaksasi.

Kolam yang luas tentunya lebih dalam daripada kolam yang kecil. Namun tidak terlalu dalam, orang dewasa dapat berenang dengan anak-anak dengan aman. Selain itu, pemandangan dari kolam sangatlah indah. Wisatawan dapat menikmati indahnya pegunungan yang jelas terpampang di depan mata.

Selain berenang, wisatawan juga dapat merendamkan kaki saja sambil bersantai. Atau sambil menyantap makanan dan minuman dari restoran. Sambil bercengkerama dengan keluarga atau sahabat, tentu akan menciptakan momen yang indah.

Menu Lengkap Harga Terjangkau di Richie the Farmer

Menikmati Kuliner di area Kolam Renang
Menikmati Kuliner di area Kolam Renang. Foto: Gmap/Yani Noer

Richie the Farmer memiliki restoran dengan sajian yang beraneka macam. Ada makanan ringan, makanan berat, serta berbagai minuman hangat dan dingin.

Untuk jajanan, ada menu tempe mendoan, siomay, ayam, risoles, tahu goreng, hingga pisang goreng. Untuk menu nasi ada sate, sop, soto, nasi timbel, iga penyet, ikan, ayam, serta mie. Jika ingin ditemani dengan minuman segar, ada aneka teh, lemon tea, serta minuman menyegarkan lainnya. Dan jika ingin menikmati waktu cemilan santai, ada aneka kopi yang siap menemani.

Harga menu bervariasi, mulai dari Rp 10.000 saja wisatawan dapat menikmati menunya. Harga ini sepadan dengan restoran yang nyaman dan bergaya modern ini. Wisatawan juga dapat menikmati kuliner di luar restoran, tepat di sebelah area kolam renang. Dengan suguhan pemandangan gunung membuat acara santap kuliner menjadi lebih menyenangkan.

Menginap di The Richie Farmer Bogor

Bangunan Penginapan Unik di Richie the Farmer Bogor
Bangunan Penginapan Unik di Richie the Farmer Bogor. Foto: Gmap/Fisherman 17

Bangunan fisik di The Richie Farmer Bogor begitu unik, mengusung konsep pertanian Amerika. Di bangunan inilah yang berfungsi sebagai penginapan bagi para wisatawan. Namun tenang saja, karena hanya bagian luarnya saja yang seperti bangunan peternakan. Di dalamnya tetap terkonsep seperti rumah dengan ruangan dan kamar-kamar untuk beristirahat.

Villa di sini dapat memuat banyak wisatawan, dimana ada 6 villa yang terdiri dari 160 tempat tidur. Di Richie House 1 dapat menampung 20-25 orang dengan harga Rp 3.500.000 per malam. Dengan fasilitas kamar-kamar, dapur, water heater, AC, kitchen dan cooking ware, smart TV, dan lainnya.

Ada juga Richie House 2 dengan rate per malam Rp 5.000.000, yang dapat menampung 15-20 orang. Fasilitasnya tidak jauh berbeda, yaitu dapur, living room, cooking ware, smart TV, AC, dan lainnya. Dan untuk Richie House 3, harga sewa per malamnya sama yaitu Rp 5.000.000. Fasilitasnya sama, hanya yang membedakan adalah kapasitas rumah dapat menampung 20-25 orang.

Berkemah di Richie the Farmer Bogor

Di sini tidak hanya menawarkan villa yang mewah saja. Wisatawan juga dapat bermalam dengan berkemah. Biasanya, perkemahan di sini sering digunakan bagi kegiatan pramuka atau perkemahan lainnya. Dan target dari perkemahan ini adalah anak-anak sekolah yang akan menggelar kegiatan pramuka.

Dalam satu kali kegiatan perkemahan, dapat menampung hingga 100 siswa. Areanya berada pada sebuah tanah lapang yang besar dengan rerumputan sebagai alasnya.

Fasilitas

Objek wisata ini memiliki fasilitas yang lengkap dengan memadai. Selain penginapan dan restoran, ada juga jogging track serta event organizer. Selain itu ada juga meeting area, gathering area, serta hall untuk acara besar.

Lokasi Richie the Farmer Bogor

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Berjarak kurang lebih 20 Kilometer dari kota Bogor. Dengan waktu tempuh sekitar 40 menit berkendara.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 8

Kasi Bintang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini