KUNTUM FARMFIELD BOGOR Tiket Masuk, Aktivitas dan Fasilitas Mei 2024

  • Harga Tiket Masuk Kuntum Farmfield: Rp70.000-Rp80.000
  • Jam Buka: 08.00 - 18.00 WIB
  • Nomor Telepon: 02518244725 / 087720781000
  • Alamat: Jl. Raya Tajur No.291, Sindangrasa,, Bogor Timur, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16145

Kuntum Farmfield bisa menjadi pilihan alternatif wisata di tengah kemacetan Bogor-Puncak. Obyek wisata yang mengusung konsep wisata edukasi pertanian atau agrowisata. Menawarkan pengalaman wisata dengan menyatukan bidang pertanian,  peternakan, perkebunan, dan perikanan. Kuntum Farmfield juga fokus mengembangkan pertanian secara organik sebagaimana motonya yaitu ‘back to nature, no chemical, and friendly environment’.

Harga Tiket Masuk Kuntum Farmfield

Berwisata ke nursery ini pengunjung akan perlu menyiapkan biaya tiket masuk yang relatif terjangkau. Harga tiket masuk Kuntum Farmfield mulai dari Rp70.000 – Rp80.000.

  • Tiket Masuk Senin-Jumat: Rp70.000
  • Tiket Masuk Sabtu, Minggu & Hari Libur: Rp80.000

Ketentuan tiket masuk Kuntum Farmfield:

  • Pengunjung yang berusia 2 tahun berlaku harga tiket masuk normal.
  • Mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di area Kuntum.

Baca: Chevilly Resort & Camp Bogor Tiket Masuk & Ragam Aktivitas

Jam Buka

Kuntum Farmfield buka setiap hari mulai pagi sampai sore hari. Kebun ini sudah buka mulai pukul 08.00 pagi dan akan tutup pukul 6 sore hari.

Daya Tarik dan Aktivitas

kebun bibit kuntum farm field
Kebun bibit yang menawarkan agrowisata dan edukasi pertanian organik. foto: Bona Fransdita

Suasana alam pertanian akan sangat kental terasa ketika memasuki kawasan Kuntum Farmfield. Di objek wisata ini terdapat berbagai macam kegiatan dan daya tarik yang yang sangat mendukung kegiatan rekreasi bertema perkebunan. Beberapa di antaranya:

Baca: 29 TEMPAT WISATA di BOGOR Paling Spektakuler

Menanam dan Panen Sayur

menanam sayur dan padi
Kegiatan menanam selain menyenangkan juga mendidik anak. foto:  richie lie

Kegiatan pertama yaitu menanam dan memanen aneka jenis sayuran organik langsung di lahan perkebunan. Lebih seru lagi karena setiap pengunjung akan mendapat caping petani sehingga atmosfernya akan lebih berasa menarik.

Selama kegiatan menanam, sudah tersedia lahan tanam dan benihnya. Pengunjung bisa langsung mencoba menanam dengan mengikuti instruksi cara menanam yang benar sesuai jenis sayuran. Kemudian instruktur akan menjelaskan pula tentang pertanian organik sebagaimana yang menjadi fokus Kuntum Farmfield.

Berikutnya ada kegiatan memanen di mana lahan kebun yang sudah siap panen menjadi lokasinya. Pengunjung bisa bebas mencoba cara memanen. Perlu diingat juga bahwa setiap jenis sayur dan buah memiliki cara panennya sendiri alias tidak asal petik.

Baca: Taman Budaya Sentul Tiket Masuk & 10 Aktivitas Outbond

Memberi Makan Ternak

ikut memberi makan ternak
Memberi makan ternak seperti kambing dan kelinci merupakan salah satu kegiatan di perkebunan ini. foto: Barokah Indah Sari

Terdapat beberapa jenis hewan ternak yang menjadi koleksi Kuntum Farmfield yaitu Sapi, Domba, Kambing, dan Biri-Biri, dan termasuk Kuda, Kelinci, dan Marmut. Pengunjung bisa merasakan sensasi memberi makan bahkan memberi susu kepada Sapi atau Kambing langsung di kandangnya.

Untuk kelinci dan marmut juga tersedia makanan berupa sayur dan biji-bijian. Untuk kebersihan kandang terbilang cukup bersih sehingga cukup nyaman bagi pengunjung termasuk anak-anak. Di area lain ada, tempat khusus beserta sungai buatan yang berisi aneka unggas. Pengunjung bisa bersantai sembari melihat tingkah laku aneka unggas tersebut dari mulai Ayam Bekisar, Ayam Ketawa, Bebek, dan Angsa.

Baca: PUNCAK MUSTIKA MANIK Bogor Tiket Masuk & 10+ Aktivitas

Permainan Menangkap Ikan

Tak kalah serunya terutama bagi anak-anak adalah bermain air di kolam yang berisi banyak ikan. Anak-anak akan mendapatkan wadah jaring untuk mencoba menangkap ikan langsung di kolam. Kegiatan ini tentu baik bagi anak-anak untuk merangsang refleks dan gerak motorik.

Berkuda

naik kuda kuntum farm field
Menunggang kuda bersama pemandu pasti menyenangkan terutama untuk anak-anak. foto: Marcellinus Michael

Kegiatan lain yang tak kalah seru yaitu menunggang kuda. Kegiatan ini akan mengajak pengunjung menaiki kuda dipandu oleh pawang untuk berkeliling kawasan Kuntum Farmfield. Menariknya, karena berupa kawasan pertanian, suasana berkuda pun menjadi unik karena harus melewati jalan setapak di antara kebun.

Melukis Caping dan Bakul

Kegiatan kreatif berupa melukis juga menjadi salah satu atraksi pilihan untuk menambah keceriaan anak-anak. Selama kegiatan ini, setiap anak akan mendapat caping dan bakul serta kuas dan cat. Anak-anak bisa bebas berkreasi melukis di permukaan caping dan bakul dengan berbagai tema yang mereka suka.

Baca: KEBUN RAYA Bogor Tiket Masuk & Aktivitas

Fasilitas Pendukung

Berbagai fasilitas penunjang kenyamanan pengunjung disiapkan pihak pengelola. Fasilitas standar mulai dari area parkir, toilet, dan musala. Lebih dari itu, ada juga pendopo atau aula yang bisa menjadi tempat berkumpul atau bersantai. Untuk urusan perut juga terfasilitasi karena ada kedai dan resto di dalam kawasan Kuntum Farmfield ini.

Lokasi

Kebun agrowisata ini berlokasi di Jl. Raya Tajur No.291, Sindangrasa, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16145. Informasi dan kontak lebih lanjut silakan menghubungi 0877 2078 1000.

Berikan Rating

4.8 - 79 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

17 Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Informasi harga tiket masuk Kuntum Farm Field silakan cek langsung di halaman artikel. Terima Kasih

  2. Untuk tiket masuk, pengunjung dapat langsung membeli di loket Kuntum Farm Field. Terima Kasih

  3. Sudah mulai buka belum ya? Saya mau kesana besok, dan untuk harga 60rb apa udah termasuk semua tempat?

  4. Sudah mulai beroperasi belum kuntum ?
    Masuknya musti pake surat vaksin atau tidak? Untuk usia 9 bulan bayar lagi tiket masuk atau tidak?