Beranda Tiket Wisata

Wisata Air Gajah Depa Harga Tiket & Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Wisata Air Gajah Depa : Rp30.000 - Rp35.000Jam Buka: Hari Biasa: 08.00-16.00, Akhir Pekan: 08.00-17.00No. Telepon: -Alamat: Jalan Raya Serang No. 90 Galudra, Cimalaka, Sumedang, Jawa Barat, Indonesia, 45353

Wisata Air Gajah Depa areal wisata pemandian sekaligus taman bermain terbaik di Sumedang. Objek wisata ini berdiri di atas lahan seluas setidaknya 4000 meter persegi. Di dalamnya tersedia berbagai macam wahana permainan air yang seru dan menegangkan. Salah satunya ada family slide, spiral slide, dan Aqua Play.

Sementara untuk kolamnya terbagi menjadi 2 jenis. Terdiri dari kolam khusus anak-anak dan kolam orang dewasa. Keduanya mempunyai tingkat kedalaman air yang berbeda. Kolam paling dangkal berukuran 50 cm dan yang terdalam lebih dari 1 meter.

Harga Tiket Masuk Wisata Air Gajah Depa

Bagi yang berencana bermain ke Wisata Air Gajah Depa harga tiket masuknya masih cukup terjangkau. Meskipun ada perbedaan antara hari biasa dan akhir pekan

Harga Tiket Wisata Air Gajah Depa
Tiket masuk Rp30.000
Tiket Akhir Pekan Rp35.000

Baca: Kampung Ciherang Sumedang Tiket & Aktivitas

Jam Buka

Kawasan wisata air ini selalu menerima kunjungan wisatawan setiap hari. Dari hari biasa hingga akhir pekan sekali pun. Untuk jamnya mulai dari pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Senin – Jumat 08.00 – 16.00 WIB
Sabtu – Minggu 08.00 – 17.00 WIB

Wahana Wisata Air Gajah Depa

Wisata Air Gajah Depa mempunyai sejumlah wahana seru layaknya water park pada umumnya. Sebagian besar wahananya berbentuk papan seluncur dengan berbagai ukuran. Dari yang berukuran kecil hingga terbesar pun ada. Misalnya seperti family slide, spiral slide, dan aqua play,

Family Slide

Seorang anak meluncur di wahana family slide
Wahana Family Slide mampu menampung maksimal 10 orang. Foto : Googlemap/Mohtar Gunawan

Jika biasanya wahana seluncur hanya muat untuk satu orang. Namun di Wisata Air Gajah Depa ini mampu menampung hingga 10 orang. Nama wahananya yaitu Family Slide. Sebuah papan seluncur berukuran jumbo dengan lebar mencapai 150 cm.

Seluncur besar ini bisa dimainkan oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Memang ukurannya besar, tetapi tidak termasuk wahana ekstrem. Lintasannya bergelombang naik turun mengikuti bentuk seluncur yang meliuk-liuk bagaikan tubuh ular.

Baca: KAMPUNG KARUHUN Tiket & Aktivitas

Spiral Slide

Wahana spiral slide Wisata Air Gajah Depa.
Spiral Slide menawarkan sensasi berenang dengan meliuk-liuk seperti ular. Foto : Googlemap/Abah Muda Kamaludin

Wahana spiral slide dan family slide hampir sama. Namun bentuk fisiknya jauh berbeda. Jika family slide bentuknya meliuk-liuk, lain halnya dengan spiral slide. Di mana tampilannya seperti ular tengah melilit sebatang pohon.

Spiral slide di Wisata Air Gajah Depa paling banyak didominasi warna hijau muda. Wahana ini posisinya tepat berada di sebelah kanan kolam orang dewasa. Dengan memiliki ukuran tinggi kurang lebih sekitar 15 meter.

Baca: Tanjung Duriat Sumedang Tiket & Wahana Seru

Aqua Play

Aqua play adalah wahana permainan favorit di kolam anak-anak. Lokasinya tepat berada di tengah kolam. Wahana ini memiliki 4 seluncur berukuran mini di bagian depan dan belakang. Lintasannya lurus dan langsung menuju ke kolam anak-anak.

Tidak hanya ada permainan seluncur saja. Di wahana ini anak-anak juga bisa bermain air dari pancuran gurita dan 2 ikan. Siraman airnya tidak terlalu deras sehingga aman buat permainan anak-anak. Guyurannya hampir seperti rintik-rintik air hujan yang turun sangat pelan.

Baca: KAMPUNG TOGA Sumedang Tiket & Wahana

Wahana Ember Tumpah

Wahana ember tumpah dan seluncur.
Wahana ember tumpah semakin seru dengan hadirnya perosotan di bagian bawahnya. Foto : Googlemap/Supriadi Super

Salah satu wahana yang selalu ada di taman bermain air adalah ember tumpah. Wahana ini posisinya ada di kolam anak pertama yang letaknya agak sedikit tersembunyi. Keseruan semakin bertambah dengan adanya tambahan perosotan mini di bagian bawahnya. Pengunjung bisa berseluncur ria sembari merasakan kesegaran air dari ember tumpah.

Siraman airnya tidak hanya mengenai pengunjung yang berada di area perosotan. Melainkan yang tengah berenang di sekitar perosotan pun akan terciprat. Kalaupun ingin menghindar lakukan secepat mungkin sebelum air dalam ember penuh. Sebab jatuhnya air bisa terjadi sewaktu-waktu.

Baca: Curug Cinulang Pesona Air Terjun Kembar

Kolam Anak-Anak

Kolam anak di Wisata Air Gajah Depa terbagi menjadi 2 area. Pertama yang ada di wahana ember tumpah. Dan yang kedua letaknya ada di bawah wahana family slide dan aqua play. Untuk yang kedua ini masih dibagi lagi menjadi 2 kolam.

Kolam pertama ada di bagian tengah yang merupakan kolam utama anak-anak. Sementara yang kedua berada di pinggir berupa kolam arus. Di mana anak-anak bisa berenang santai sambil duduk di atas ban pelampung. Untuk tingkat kedalamannya sendiri perkiraan sekitar 50 cm.

Kolam Dewasa di Wisata Air Gajah Depa

Kolam dewasa letaknya di pinggir wahana spiral slide. Bentuknya persegi panjang dengan ukuran luas sekitar 17 x 8 meter. Dengan kedalaman mencapai lebih dari 1 meter. Sehingga tidak cocok bagi anak-anak yang belum bisa berenang.

Ukuran kolamnya terbilang cukup luas. Bentuknya hampir sama seperti kolam di arena perlombaan renang. Dan suasana sekitar kolam pun cenderung sepi dan tidak terlalu banyak pengunjung. Sehingga membuat kawasan ini sangat bagus untuk tempat bersantai sekaligus melatih kemampuan berenang.

Fasilitas

Fasilitas pendukung wisata air lumayan lengkap. Terdapat tempat penyewaan loker untuk menyimpan barang bawaan. Tersedia pula toilet, mushola, parkir, dan kamar bilas. Bagi pengunjung yang merasa lapar bisa mengunjungi area kantin di sekitar kawasan wisata.

Lokasi Wisata Air Gajah Depa

Wisata air ini berlokasi di Jalan Raya Serang No. 90 Galudra, Kecamatan Cimalaka. Bertempat di wilayah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Dari alun-alun kota Sumedang hanya berjarak sekitar 6 Kilometer saja. Dengan waktu tempuh hanya 15 menit berkendara.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 22

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini